Bahan Kebaya di Pasar Mayestik - (Fast Hunting)

3:20 AM


Dear lovely brides to be.. Bahasanya sudah kayak blogger pro banget kan. Kali ini aku mau sharing pengalaman berburu cepat bahan kebaya. Dimana? Pastinya di pasar yang menjadi kecintaan para calon pengantin wanita yup...Pasar Mayestik. Aku sudah sering sekali blog walking mengenai belanja bahan dan pasti pasar mayestik ini ada di dalam listnya. Belanja bahan bukan kali pertama buat aku. Sebelumnya aku pernah belanja bahan di Bekasi Square. Dulu sih karena lagi seneng banget belajar jahit (please....jangan ditanya sudah sampai mana belajarnya). Waktu itu aku belanja di toko Fancy. Lagi lagi hasil dari blog walking.
Aku sempat galau mau jahit kebaya untuk akad atau tidak. Takutnya malah mengahabiskan dana, lebih baik dialihkan untuk nambah-nambah yang lain atau kan kebayanya hanya kepake sekali saja. Tapi akhirnya memutuskan untuk menjahit kebaya akad. Menyisihkan dana diluar budget sepertinya bisa dan ya buatnya yang sederhana saja. Tidak perlu jahit di desainer atau di butik. Ibu tukang jahit di blok sebelah (yang biasa jahit baju aku) juga ok. Cuma dipakai satu kali? Kan aku punya adik perempuan, bisa dipakai lagi kalau nanti dia menikah. Model kebaya sepertinya gak akan banyak berubah.
Sempat kefikiran untuk beli bahan di Bekasi Square saja, kan ada toko Fancy juga. Tapi karena sudah lama tidak mengunjungi Jakarta, maka aku memutuskan untuk ke pasar Mayestik di daerah Blok M. Segera deh chat ade-ade kosan (jaman kuliah) tercinta yang masih menetap di Jakarta, minta bantuan mereka untuk menemani. Kenapa gak ditemani cami? Karena jadwal kesibukan yang berbeda jadi terkadang susah untuk mencocokan waktu. Cami kan guru, kalau weekend masih ada tugas negara (kejar setoran hahaha), sedangkan saya libur kerja pasti weekend. No problem, kalau hanya cari bahan. Kalau pergi bareng para wanita kan bisa kasih masukan. Juga lebih kuat diajak kelilingnya hahaha.
Saya berangkat dari rumah menuju kosan sewaktu kuliah dulu. Jemput ade-ade tercintah, kemudian kami berangkat ke blok M menggunakan Transjakarta dan menyambung metromini turun di pasar mayestik.
Berbekal sok tahu akhirnya ketemu juga toko fancy. Toko Fancy ini letaknya diluar pasar, dipinggiran ruko-ruko gitu. Letaknya juga di belakang pasar. Tetapi pas saya kesana Fancy mau buka toko baru di depan pasar sebelah kiri. Bersyukur hari itu tokonya gak terlalu ramai, mungkin karena hari itu hujan seharian. Aku langsung dilayani oleh ibu (orang india) yang sigap memilihkan bahan kebaya. Ya emang sih kebaya akad mah ga jauh warnanya dari putih. Putih, putih tulang, putih susu, broken white... I don't know what the differences...Hahaha. Dapat bahan brokat yang pas di hati, lanjut untuk bahan puring/dalaman kebayanya dan bahan jilbab. Sengaja cari bahan jilbab juga, karena biar gak pusing cari jilbab yang warnanya sama kayak kebayanya. Maaf ya aku lupa harga bahan-bahan yang aku beli. Struk belanjanya ntah kemana, sudah dicari-cari gak ketemu..huhuhu. 
Detail bahan brokat

Detail bahan jilbab

Detail bahan puring/dalaman


Setelah itu aku lihat-lihat bahan untuk kebaya ade dan teteh. Biasanya sih kalau pakai paket rias pengantin gitu kan dapet kebaya untuk saudara kandung ya. Tapi aku mau mereka pakai kebaya yang modelnya lagi HITZ banget yaitu kebaya kutu baru, biar kekinian. Dapet bahan katun embose warna ungu dan kain batik motif garuda gitu. Tadinya mau milih warna merah, tetapi ko ya aku kurang sreegg. Kalau aku cepet aja sih milih bahannya, kalau sudah suka ya udah cuss...bungkus. Soalnya kalau aku lihat-lihat yang lain malah galau deh menentukan pilihan.
Bahan kebaya seragaman

Bahan batik

Bahan kebaya seragaman

Bahan atasan kebaya-Katun

Alhamdulillah bahan kebaya selesai. Special thanks to ade-ade kosan tercintah karena sudah mau diajak berjalan dibawah hujan galau untuk mencari bahan.. Hahaha..

See ya on my next wedding preparation storry!! Salam..


You Might Also Like

1 komentar

  1. Jahit kebaya bisa di butik PagiPagi.. di Bintaro. Contact 082211501500

    ReplyDelete

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow