Review: Vendor Cetak Undangan Kekinian dan Murah Jakarta-Yoyomimas

9:56 AM


Assalamualaikum..

Hola Ladies!! Disela-sela kerja, saya menyempatkan untuk menulis review vendor yang saya pakai di acara pernikahan saya. Nawaitu banget awalnya, selanjutnya semoga tidak malas untuk menulis. Apalagi sekarang saya mulai terserang sindrom pra-nikah (katanya).. Haha (Kalau ada kesempatan saya akan buat tulisannya).
Vendor yang pertama saya review adalah  vendor cetak undangan. Cerita awal dimulai dari saya yang sedang iseng berkunjung ke ruangan salah satu rekan kerja, biasa sih memang suka 'ngaso' diruangan dia. Disebelah mejanya ada meja dan kursi kosong yang bisa leluasa dibuat leha-leha. Back to topic. Saya melihat undangan di atas meja rekan kerja lalu undangannya saya buka dan saya langsung jatuh hati (dengan mata bersinar). Udangannya simple, kertas karton (saya tidak tahu jenis kertasnya apa, tapi yang jelas lebih tebal dari kertas undangan yang biasa, tetapi bukan hard cover) dengan design flower (kekinian) yang juga simple. Ukurannya kotak 15x15cm, tulisan bulak balik dan amplop dengan design yang sama. Jadi di dalam amplop hanya ada 2 lembar kertas, yaitu tulisan undangan inti (bulak-balik) dan peta lokasi. So simple but it doesn't look cheap.
Dibelakang amplop ada nama percetakan dan no telpon. Nama percetakannya Yoyomimas. Awalnya saya searching terlebih dahulu beberapa review tentang Yoyomimas ini dan lokasi percetakannya. Dari hasil googling, saya dapat contact person (no Hp) Mba Irma (sepertinya sih pemiliknya). Mba Irma menyarankan untuk datang ke lokasi, supaya lebih leluasa bertanya sekaligus bisa lihat contoh undangan langsung.
Saya menceritakan ke aa. Kebetulan memang kami sedang bingung mau cetak undangan dimana. Ada teman aa yang menawarkan tempat cetak undangan. Tapi belum ada yang pasti. Jadi kami sepakat untuk mendatangi Yoyomimas terlebih dahulu. Toh..kalau kurang cocok bisa cari vendor lain, begitu fikir kami.
Berbekal lokasi yang dikirim mba irma via WA kami berangkat. Untungnya lokasi Yoyomimas masih disekitar Jakarta Timur, jadi saya masih sedikit tahu daerahnya (kalau sampai Cijantung sih paham, selebihnya gak tahu..hahaha). Ya selama ini belum pernah dibuat kesasar sama google maps ko. Thanks Google, akhirnya kami sampai di Yoyomimas..haha.
Begitu sampai kami disambut oleh Mba Dwi. Kami pilih model, Mba Dwi sudah tahu model seperti apa yang kami mau (tau dari mba Irma mungkin). Lalu tanya harga. Nego dikit (pasangan yang gak pinter nawar), kemudian foto-foto contoh undangan model kotak dengan design berbeda dan model undangan yang lain juga. Kami tidak langsung memutuskan untuk pakai Yoyomimas, karena hasil diskusi ini kudu disampaikan dulu ke orangtua (orangtua saya terutama) supaya dapat persetujuan dari mereka juga. Kami memang sepakat membuat undangan yang murah saja, karena toh nanti dibuang juga kan. Yo murah tapi teteup nda mau terlihat murahan..haha.


Contoh undangan 15x15cm

Contoh undangan model lain

Contoh undangan model lain

Sampai dirumah, orangtua tidak masalah dengan model undangan yang hanya kertas kotak begitu. Jadi kami memutuskan untuk pakai Yoyomimas. Tapi galau dengan design undangannya, karena aa kurang suka dengan design bunga-bunga yang kekinian itu (padahal saya suka loh). Jadi mau tidak mau cari design lain. Saya punya preferensi design undangan yang saya suka dari vendor undangan online di IG. Tapi saya tidak bisa design, aa juga hahaha. Kami ingat kalau suaminya teteh (kakak iparnya aa) jago design. Dulu mereka design undangan sendiri. Yowis saat itu juga telfon, jelasin minta bantuan dan jelasin mau design seperti apa. Design-nya jadi dalam 2 hari sebenernya, tapi karena calon penganten wanitanya banyak mau jadilah 3 hari baru benar-benar selesai (saya ceritakan di postingan tersendiri ya). Bersyukur sekali dibantuin sama mereka. Semoga mereka gak gendeg ati waktu saya cerewetin. "Thank you so much Ayah dan Bunda Amira, ayo lah mengko nang mie ayam ME yo.. boleh nambah sak puuassee..hahaha".

Design yang jadi favorit kami
Design yang saya ajukan dapat beberapa masukan dari Yoyomimas. Ada revisi sedikit dari design asli tapi hanya sedikit ko (lirik bapak designer). Untuk undangan dengan model 15x15cm 1 warna 800pcs Yoyomimas kasih harga Rp 3.500/pcs, untuk full color dikasih harga Rp 4.000/pcs dan jika ada tambahan poli (tinta emas) dikasih Rp 4.500/Pcs. Akan lebih murah dari itu harganya jika cetak lebih banyak. Saya pilih yang full color, karena design yang dibuat lebih dari satu warna. Menurut saya worth it. Sudah dapat thanks card juga loh (jumlahnya boleh lebih dari undangan yang dicetak). Saya minta cetak thanks card 800 pcs, tetapi Yoyomimas cetak banyak (lebih dari 1000pcs)... TOP 
Tema undangannya pink (gak kaget ya...) dengan icon baju pengantin jawa dibelakangnya. Cuma satu yang buat jelek, yaitu turut mengundang yang kudu ada (yah..permintaan orangtua) 
Info dari mba dwi biasanya pengerjaan makan waktu sebulan. Tapi saya nego agar pengerjaannya bisa lebih cepat. Design undangan saya kan simple jadi sepertinya bisa lebih cepat selesai. Saya minta selesai sebelum lebaran, supaya pas lebaran bisa disebar sekalian silaturahmi. Alhamdulillah bisa. Jadi total pengerjaan sekitar 2 minggu lebih. Undangan bisa di pick up (jemput sendiri) atau dikirim.

Bentuk undangan #alfinayunikah

Bentuk amplop depan-belakang


Pelayanan Yoyomimas cukup bagus. Berdasarkan pengalaman saya, lebih baik langsung kontak ke tempat percetakannya, ke Mba Dwi. Karena kalau melalui Mba Irma agak slow respon. Saya pribadi lebih suka telfon ke Yoyomimas langsung. Respon mba dwi juga cepat dan ramah pelayanannya. Over all Yoyomimas Recommended untuk vendor undangan. Untuk yang tertarik bisa kontak Yoyomimas, detail kontak dibawah ini:

Percetakan Yoyomimas
Jl. Olahraga 2 No. 44 Cililitan
Instagram: @yoyomimas
Email: yoyomimas_card@yahoo.com
No telfon: (021) 8090376
HP (Mba Irma): 081510097896



Disclaimer: Review ini sama sekali tidak disponsori oleh vendor (walaupun saya ngarepnya gitu). Semua murni pendapat dan pengalaman pribadi saya.


Salam

Hayuni

You Might Also Like

0 komentar

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow