Samyang Challenge? - Kacamatahayuni

1:04 AM

He is Mr. Alf
안녕 !!
Saya kembali lagi akhirnya, setelah sekian lama menghilang setelah menikah (hehe). Pengantin baru ya maklum..hihihi. Masih ada hutang review vendor (huft..) 
Anyway, adakah diantara kalian yang belum mencoba Samyang ramen? Itu loh mie instan dari Korea yang katanya pedas luar biasa. 2 minggu lalu saya tiba-tiba kefikiran untuk mencoba Samyang. Saya sempat searching tentang Samyang Ramen Fire Chicken Noodles ini, karena asalnya dari Korea maka saya harus memastikan bahwa Samyang ini halal. Ada beberapa blog yang saya baca, saya menemukan informasi yang cukup meyakinkan dan sumber yang dipakai blog itu pun sangat credible .
Saya pun membuka salah satu link di blog tersebut, yaitu website Korea Muslim Federation (KMF). KMF ini semacam lembaga MUI kalau di Indonesia (lebih jelasnya bisa buka website KMF). Saya langsung cari mengenai Halal di website tersebut. Lalu saya membaca list produk yang sudah tersertifikasi Halal oleh KMF ini. Saya menemukan Samyang Fire Chicken Noodle ada di list tersebut. Kenapa yang mengeluarkan label Halalnya bukan MUI? Ini pendapat saya. Samyang merupakan produk import dari Korea, tentu saja yang berhak mengaudit mengenai ke Halalan produknya adalah lembaga muslim yang ada di Korea, yaitu KMF. Ini bukan masalah Halal Korea (KMF), Halal Indonesia atau Halal Singapura. Selama produk tersebut ada label Halal (asli) dipastikan produk tersebut Halal. Samyang dengan label Halal dari KMF tentu saja memang Halal, sedangkan Samyang tanpa label Halal berarti tidak Halal (Haram) .

From KMF Website

Permasalahannya beli dimanakah Samyang berlabel Halal tersebut? Di supermarket atau minimarket sudah ada, tapi belum ada yang berlabel Halal. Saya coba cari di Tokopedia, ada beberapa seller yang menjual Samyang berlabel Halal. Saya pastikan seller-nya terpercaya dan saya dapat Samyang berlabel Halal yang asli. Secara ya jaman sekarang apapun bisa dipalsukan. Intinya bagi kita umat muslim jika ingin mencoba makanan atau suatu produk harus benar-benar memastikan kehalalan produk tersebut.

Samyang sampai di tempat saya besoknya. Lalu hari akhir minggu saya coba untuk masak Samyang-nya (suami sih yang masak hehehe). First impression, mienya lebih besar dari Indomie. Kalau soal rasa sih ya pedas tapi tidak sepedas bayangan saya, hanya saja kalau masalah gurih sih pasti kalah deh sama Indomie (lagi lagi bandingin). Kalau lihat “Samyang Challenge” di Youtube pasti banyak yang kepedesan. Tapi percaya lah guys tidak sepedas itu ko. Kalau mau lebih jelasnya monggo lihat video saya dan suami dibawah ini. We Try Samyang!! 





LOVE

Hayuni



You Might Also Like

0 komentar

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow