Review: OnlineShop Souvenir Pernikahan Murah

9:08 PM



Good morning ladies! Hari ini saya menyempatkan untuk menulis review vendor lagi. Semoga bisa di-review semua vendor ya. Saya mau membahas mengenai souvenir. Sebenarnya penting atau tidaknya souvenir disebuah acara pernikahan saya juga tidak terlalu paham. Seperti yang sering saya bilang tergantung preferensi pasangan masing-masing saja. Ketika memikirkan souvenir, saya inginya souvenirnya bisa bermanfaat. Sempat kefikiran cari souvenir yang anti-maintsream, jadi lebih spesial gitu. Tadinya mau bibit tanaman atau tanaman kaktus (sok go green gitu deh). Sempat searching harga juga. Sepertinya masih worth it (menurut saya).
Fikiran berubah ketika beberapa bulan sebelum hari H. Saya berfikir apa tanaman itu benar-benar bisa bermanfaat? Bagi yang suka sama tanaman mungkin, tapi kan tidak semua orang suka. Malah sayang kalau ternyata tidak terpakai. Akhirnya anti-maintsream kembali ke mainstream haha. Kebetulan aa juga lebih prefer souvenir gelas (katanya pasti kepakai). Jadi akhirnya kami putuskan souvenir-nya gelas. Teman kantor ada yang rekomendasi kenalannya vendor souvenir. Dari jauh hari kontak ke masnya. Namanya mas Ermanto (Silahkan kontak saya kalau butuh no hp-nya ya). Beberapa kali chat via WA nanya-nanya. Pertama nanya gelas ukuran tinggi 7-8 cm dengan gagang itu harganya Rp 4.400/pcs (bungkus tile) kalau bungkus mika atau dus harganya Rp 5.500. Awalnya sih OK dengan harga yang Rp 4.400 tapi aa kurang suka dengan bungkus tile (saya juga sih). Tapi kalau Rp 5.500 masih kemahalan (hahaha...maklum budget minim).
Sempat sedikit sensi ketika chat sama masnya, entah karena saya yang banyak nanya atau memang masnya begitu. Tapi namanya kan juga pembeli ya wajar cerewet. Aa juga sempat ikutan kesal, kami sempat ingin cari ke pasar Jatinegara saja, tapi tidak jadi. Waktu itu sudah mau bulan puasa jadi tinggal akhir minggu itu saja bisa cari ke Jatinegara. Karena gak kebayang kalau pas puasa mesti muterin pasar..hufftt tau sendiri yang namanya pasar di Jakarta pula (glekk..).
Waktu itu saya searching souvenir gelas di beberapa website untuk banding harga. Kami lihat ada gelas dengan budget dibawah Rp 4.000, tapi memang ukurannya kecil. Ukuran tidak masalah kalau buat saya yang penting harga, undangan rencana 800 dan pasti paling tidak kami harus pesan souvenir sejumlah undangan atau lebih. Kalau harganya Rp 4.000/pcs kan lumayan juga (elus kartu ATM). Jadi target budget mentok di Rp 4.000 (sudah sama kemasan box). Mau murah tapi maunya yang bagus yak...hahaha. Ya gak apa kalau bisa mah (sama seperti undangan Review Vendor Cetak Undangan Kekinian Dan Murah).
Akhirnya saya coba kirim gambar gelas yang saya dapat dari internet ke mas Ermanto. Alhamdulillah masnya bisa menyediakan dengan harga Rp 3.300/pcs (sudah sablon+kemasan box) huraayy!! Harganya lebih murah dari website gambar yang saya kirim itu. Ukurannya kecil seperti gelas jamu. Saya kira mas Ermanto tidak ada gelas lain selain gelas bergagang itu. Masnya sih ngasih gambarnya hanya itu saja. Jadi kalau ada yang berminat untuk cari souvenir di mas Ermanto saya sarankan kasih contoh gambar souvenir yang dimau. Jadi nanti masnya bisa carikan sesuai keinginan kita. Finally deal untuk pesan gelas 800pcs (setelah perdebatan dengan aa yang mau mesen souvenir kurang dari segitu, karena menurutnya kalau souvenir-nya habis ya gak usah dikasih souvenir). Segitu masih takut kurang juga. Haah...elus kartu ATM lagi.
Pengerjaan souvenir paling cepat 2 minggu. Setelah 2 minggu mas ermanto mengabarkan bahwa souvenir sudah bisa diambil. Berbekal google maps (lagi), kami menjemput souvenir. Gak pake ribet, panas, sesak, capek keliling pasar Jatinegara. Kalau dari pengumpulan bukti dan wawancara yang dilakukan oleh aa, beliau berhipotesa bahwa harga souvenir gelas di Jatinegara memang lebih murah tetapi kualitas sablon tulisannya tidak bagus. Kalau di mas ermanto hasil sablonnya rapih. Kalian bisa tebak tema warna souvenir-nya dong.. Here it is...
Souvenir gelas
Diam-diam saya searching souvenir lagi. Cari yang dibawah Rp 3.000. Kelewat khawatir kurang dan gak enakan kalau kurang (kalau difikir sih buat apa gak enak, gak enak ke siapa juga). Lihat placemate kepengen tapi harganya sekitar Rp 4.000 (fiuhh..).Tetep nyari yang murah tapi gak keliatan murahan gitu loh. Mau tatakan gelas, sudah nemu yang murah banget..tapi...pas liat ukurannya kecil banget yaa. Tiba-tiba keingetan pernah dapet souvenir sumpit. Coba searching harganya sekitar Rp 2.000-an. Aha...akhirnya tanpa fikir panjang beli 200pcs (barang ready stock tanpa harus sablon nama). Kalau souvenir sumpit ini dapet online, nama tokonya Imla Souvenir

Souvenir sumpit

Suvenir gelas dan sumpit

Segitu dulu review souvenir-nya ya. Apalagi ya yang belum di review? Rias pengantin sepertinya, InsyaAllah kalau sempat saya buat reviewnya. Semoga membantu bagi yang mencari-cari souvenir pernikahan. Kalau butuh informasi kontak vendor tanya via komen saja, InsyaAllah di jawab. 



Disclaimer: Review ini sama sekali tidak disponsori oleh vendor (walaupun saya ngarepnya gitu). Semua murni pendapat dan pengalaman pribadi saya.

LOVE
                     Hayuni


You Might Also Like

0 komentar

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow