Review Halal Kosmetik-Zoya Lip Paint Mocha Mousse & Blush On Sephia

8:55 PM





Assalamualaikum Ladies..


Akhir-akhir ini banyak bermunculan brand kosmetik baru yang kualitasnya tidak kalah dengan brand ‘luar’. Produk yang dikeluarkan mulai dari skincare sampai makeup. Contohnya, trend matte liquid lipstick. Banyak brand luar yang mengeluarkan matte liquid lipstick dari harga yang terjangkau sampai harga premium. Brand lokal pun tidak kalah euforia untuk mengeluarkan matte liquid lipstick. Buktinya sekarang ini banyak brand lokal (lama atau baru) berlomba-lomba mengeluarkan matte liquid lipstick.

Salah satunya adalah Zoya Cosmetics. Tenyata Zoya bukan hanya menjual produk hijab atau baju muslim, mereka mulai merambah dunia kecantikan juga. Aku tahu Zoya Cosmetics ketika sedang blog walking, di salah satu blog ada yang membahas produk Zoya Cosmetics yaitu Zoya Lip Paint. Awalanya ragu ketika ingin membeli produk Zoya Cosmetics. Tapi karena melihat review di blog tersebut bagus, akhirnya saya membeli juga. Saya beli via Instagram @zoyacosmetics, ada 2 produk yang saya beli yaitu Zoya Lip Paint dan Blush ON. Produk ini dijamin halal.

Saya memilih Zoya Lip Paint Mocha Mousse awalanya mau beli yang Holly Berry tetapi saat itu sold out. Saya juga beli Zoya Blush ON warna Sephia, mungkin karena ingat dengan Sheila On7 (yaaaa kalii...). Mari kita bahas masing-masing produk Zoya Cosmetics ini.



  • Zoya Lip Paint Mocha Mousse (Rp 62.000,-) 

Kemasan Zoya Lip Paint ini plastik warna putih dibagian bawahnya bening jadi kita bisa lihat warna lisptiknya. Kalau dari kemasan menurutku sih oke, tidak terkesan murahan juga bahan plastik warna putihnya bagus tidak terlihat dekil. Gagang aplikatornya slim berasa ringan dan ujungnya miring, memudahkan untuk aplikasi di sudut bibir. Menurutku dengan harga affordable gitu packaging-nya tidak telihat murahan. No complaint.
Aplikator


Teksturnya menurutku agak creamy (walau banyak yang bilang cair banget dibandingkan Mica). Warnanya pun termasuk bagus untuk hasil di bibir. Tapi Zoya Lip Paint ini agak sticky/lengket gitu mungkin karena sebelumnya aku pakai lip balm kali ya (entah lah) atau karena aku mengatup-katupkan bibir juga. Kalau di bibir ku setelah kering agak terasa tebal gitu. Wanginya seperti vanila, tidak too much jadi tidak mengganggu sama sekali. Ketahanannya? Lumayan, tetapi tetap saat makan makanannya yang berminyak warnanya sedikit terhapus. Tapi ya aku juga gak suka lipstick yang stay on terus. Oh iya Zoya Lip Paint ini juga tidak membuat bibir aku kering pecah-pecah. Over all Zoya Lip Paint ini termasuk favorit.


Swatch ditangan

Zoya lip paint mocha mousses


Setelah makan nasi goreng (pakai kamera Hp)



Plus:

- Packaging clean
- Tekstur cream mudah di aplikasi
- Hasil matte, tetapi tidak membuat bibir kering
- Intensitas warna bagus
- Wangi seperti vanila
- Harga terjangkau


Min:
- Agak lengket
- Ketahanan tidak terlalu lama




  • Zoya Blush On Sephia (Rp 39.000,-) 

Kemasan blush on ini standar, sama seperti kemasan blush on mono kebanyakan. Bentuk bulat dengan kemasan plastik. Sama seperti kemasan lipstiknya, warna putih tetapi tidak dekil. Sebenarnya saat beli ini sih karena tidak sengaja lihat warnanya yang agak coklat gitu. Siapa tahu bisa dipakai untuk bronze atau contour gitu. Tapi ternyata tidak. Jadi warnanya coklat agak ada unsur peach-nya gitu. Natural banget kalau dikulitku. Jadi tetap aku pakai sebagai blush on. Menurutku kurang pigmented. Jadi ini cocoknya dipakai untuk makeup natural gitu.

Zoya Blush On-Sephia

Swatch Zoya Blush On



Plus:
- Harga terjangkau
- Warna natural


Min:
- Intensitas warna kurang pigmented




Saya beli produk Zoya di Instagram @zoyacosmetics atau bisa lihat produknya zoya di Zoya Cosmetics

Buat saya kalau mau buat riasan natural perpaduan lipstick dan blush on dari Zoya Cosmetics ini memang paling pas. Kalau kalian gimana? Apa matte lipstick favorite kalian? Please tell me on comment box

LOVE


                     
                       Hayuni



You Might Also Like

0 komentar

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow