Review Matte Lipstick Lokal Murah Emina Creamatte - Jelly Bean

3:38 AM


Hello ladies!

Semakin banyak saja matte liquid lipstick yang dikeluarkan brand lokal. Sudah berapa banyak koleksi lipstick kalian? Saya sendiri masih asyik mengikuti trend matte liquid lipstick ini. Saya bukan yang makeup junkie yang harus memakai makeup setiap hari. Tetapi gak pergi keluar rumah dengan muka polos juga. Paling gak bedak tabur, maskara dan pastinya lipstick buat memoles wajah biar terlihat sedikit presentable. Wajah saya cenderung sensitif, jadi saya tidak akan terlalu berani mencoba makeup yang bersentuhan langsung ke kulit wajah. Kalau lipstick kan pakainya di bibir, jadi bebas saja untuk mencoba lipstick dari berbagai brand.
Belakangan saya suka beli lipstick matte lokal. Menurut saya lipstick lokal saat ini kualitasnya tidak kalah dengan lipstick brand 'luar', apalagi harganya lebih terjangkau. Mendapatkannya juga mudah, tidak harus di onlineshop karena biasanya belanja di minimarket atau di counter brand-nya langsung. Nah..ngebahas matte liquid lipstick terbaru yang baru keluar adalah Emina Creamatte. Sebenarnya dari akhir Oktober lalu saya sudah banyak melihat postingan mengenai Emina Creamatte dari beberapa beauty blogger di IG. Tetapi pas saya cari ternyata belum banyak dijual contohnya di DanDan belum ada lipstick ini. Sociolla juga begitu, baru awal bulan November Emina Creamatte lipstick ini bisa dibeli di Sociolla. Alhasil jumat lalu saya purchased Emina Creamatte ini. Saya beli warna Jelly Bean, saya kira warna ini akan terlihat lebih kearah ungu tetapi malah lebih banyak warna merahnya. Saya hanya beli satu, karena mau beli yang Mauve Lous tetapi sold out, mau beli warna lain merasanya gak ada yang pas 
Buat kalian yang berniat beli Emina Creamatte ini dan ragu dengan kualitas juga galau dengan warna baca review dibawah ini dulu ya..
Emina Creamatte

  • Kemasan
Jika kalian membeli Emina Creamatte ini kalian akan mendapatkan box dan kemasan tube. Desain box nya berbeda-beda untuk masing-masing warna. Untuk yang jelly bean box-nya berwarna merah maroon. Bagian depan ada gambar jelly bean, dibagian samping (kedua sisi) ada tulisan Creamatte dan dibagian belakang ada tulisan keterangan mengenai komposisi, kode produksi dan tanggal kadaluarsa. Keterangan warna ada dibagian bawah box
Kemasan Emina Creamatte

Kemasan tube-nya bening dengan tutup berwarna hitam. Di tube ada tulisan Emina dan Crematte. Dengan harga terjangkau kemasannya pun terlihat biasa. Beratnya 5,5 gram. Aplikatornya gendut, saya kesulitan untuk aplikasi disudut bibir. Memang lipstick dengan kemasan tube kecil seperti ini biasanya aplikatornya akan lebih besar (bantet gitu) 
Aplikator

  • Tekstur
Tekstur Emina Creamatte ini pastinya cream sesuai dengan namanya. Aplikasi di bibir lebih mudah, tidak terlalu cepat kering jadi meratakan warnanya tidak terburu-buru. As always, saya sih suka dengan lipstick yang teksturnya cream. Emina Creamatte ini juga tidak buat bibir saya kering, terasa lembut dan ringan. Gak ada rasa powdery gitu. Buat yang bibir kering gak perlu khawatir, lipstick ini gak akan buat bibir kamu pecah-pecah atau cracking. Saya sendiri saat mencoba ini lupa tidak pakai lip balm terlebih dahulu tetapi bibir saya tetap terasa lembut.
Swatches di tangan


  • Warna
Warna Jelly Bean ini saya fikir akan seperti merah dengan hint ungu yang tone down. Tapi ternyata..warnanya merah maroon dan malah terlihat terang di wajah saya. Saya juga kaget dengan intesitas warnanya yang oke. Saya jadi penasaran dengan warna lainnya. Buat kamu yang punya kulit wajah light to medium saya rasa cocok saja dengan warna ini. Ketahanan warnanya juga ok, kalau kehapus gak akan menggumpal. Buat bersihinnya juga mudah, pakai bioderma saja juga bisa.
Swatches di bibir

Plus:
- Intensitas warna bagus
- Murah
- Tidak membuat bibir kering

Min:
- Aplikatornya kebesaran
- Pilihan warna belum banyak



Overall saya suka dengan lipstick ini. Formula dan intesitas warnanya hampir mirip dengan Make Over Intense Lip Cream (klik untuk lihat reviewnya), mungkin karena produsennya sama. Harganya lebih affordable dari Make Over. Dengan harga Rp 45.000,- kalian sudah bisa dapat lipstick dengan kualitas yang bagus. 
Baiklah...semoga review diatas bisa membantu kalian yang ingin membeli Emina Creamatte. Jika ada pertanyaan silahkan komen dibawah, atau mau sharing pengalaman memakai Emina Creamatte ini silahkan ya.. See ya on my next review!! 

LOVE

 Hayuni

You Might Also Like

1 komentar

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow