10 Destinasi Wisata Instagramable untuk pasangan bulan madu di Jogja

7:45 PM

Hello Beautiful Ladies..

Sepertinya sudah lama tidak posting di blog. Maaf, karena beberapa minggu ini saya dan suami bergantian sakit. Ujian buat penganten anyar. Alhamdulillah sekarang kami sudah sehat.
Back to topic. Buat kalian para pengantin baru atau calon pengantin baru yang bingung memilih tujuan bulan madu saya punya rekomendasi beberapa tempat wisata di Jogja yang bisa kalian datangi. Waktu awal rencana pernikahan, saya dan suami memang gak pernah merencanakan untuk bulan madu. Selain masalah budget (yang memang tidak disiapkan) waktu pun jadi kendala. Saya sih ada cuti nikah dari tempat kerja ditambah cuti tahunan yang masih banyak. Nah..kalau suami yang guru kan gak bisa cuti begitu saja, kasihan muridnya kalau ketinggalan pelajaran. Jadi saat itu keputusannya tidak ada bulan madu, kalau mau jalan-jalan ya cari waktu libur barengan.
Tetapi setelah hari H, ternyata sekolah saat itu sedang mulai tahun ajaran baru. Belum belajar, masih ada masa orientasi untuk siswa baru. Alhamdulillah juga ada rizky lebih jadi lah kami merencanakan bulan madu mendadak. Karena mendadak, jadi tujuan wisatanya pun tidak terlalu jauh. Kami memilih Jogja. Alasannya banyak tempat menarik untuk dikunjungi dalam waktu singkat, bisa pinjam motor kakak ipar lumayan hemat dan dulu suami kuliah disana jadi kalau mau muter-muter bawa kendaraan sendiri kemungkinan tersesatnya kecil. Kamu bisa menggunakan kreta api untuk pergi ke jogja, bisa booking melalui PegiPegi dan dapatkan berbagai diskon.
Ada beberapa tempat wisata yang saya datangi. Nah..dibawah ini beberapa tempat wisata yang bisa kalian datangi untuk bulan madu di jogja.

1. De Mata Trick Eye Museum
Ini tempat pertama yang saya tuju begitu sampai jogja (selain rumah kakak ipar). Saya tahu De Mata Trick Eye Museum ini karena lihat postingan salah seorang teman di Instagram. De Mata Trick Eye Museum ini, sesuai dengan namanya merupakan museum yang berisi gambar-gambar 3D. Kan lagi hitz banget foto-foto trick eye 3D. Untuk tiket masuknya Senin-Jumat (10.00-15.00 WIB) Rp 30.000; Senin-Jumat (15.00-22.00 WIB) Rp 40.000 dan untuk weekend+high season Rp 50.000. Jadi ada 2 museum untuk yang De Mata (De Mata 1 dan De Mata 2). Jadi harga yang diatas saya sebutkan untuk masing-masing bukan harga total tiket masuk.
De Mata Trick Eye Museum


2. De Arca Museum
Kalau De Arca Museum, isinya patung-patung tokoh terkenal dunia. Madame Tussaud versi Jogja lah..hehehe. Lumayan daripada harus jauh-jauh ke Bangkok. Harga tiket masuknya Senin-Jumat (10.00-15.00 WIB) Rp 35.000; Senin-Jumat (15.00-22.00 WIB) Rp 50.000 dan untuk weekend+high season Rp 60.000. Tetapi waktu itu saya beli tiket terusan jadi bisa masuk ke De Mata 1 & 2 serta De Arca. Tiket terusannya Senin-Jumat (10.00-15.00 WIB) Rp 85.000; Senin-Jumat (15.00-22.00 WIB) Rp 100.000 dan untuk weekend+high season Rp 120.000. 
Serius banget

Coba ini siapa cobaa??

3. Taman Sari
Waktu saya ke Jogja Agustus 2014, saya belum sempat jadi ke Taman Sari. Saat itu pergi dengan teman-teman. Nah..sebelum pergi nanya penginapan murah ke suami (saat itu belum tau ternyata akan jadi suami) dan direkomendasiin untuk ke Taman Sari. Katanya bagus. Nah baru kemarin pas bulan madu kesana bareng orang yang ngerekomendasiinnya (red: suami). Sempat bingung cari jalan masuk ke Masjid bawah tanahnya. Biasa..doi yang udah pernah kesana lupa jalannya. Akhirnya setelah keliling dan jalan melewati pemukiman ketemu juga Masjid bawah tanahnya. Yuhuuu... Htm-nya kalau gak salah inget ya Rp 10.000 per orang.
Kecapean jalan nyari Masjid bawah tanah
Taman Sari

Pose ala-ala penganten baru yang lagi bulan madu

4. Snorkeling di Pantai Nglambor
Tujuan terakhir kami adalah snorkeling di Nglambor. Pantai Nglambor ini masih termasuk jajaran pantai di daerah Gunung Kidul. Sebelumnya agak ragu juga, kok ada pantai disekitaran Gunung Kidul bisa untuk snorkeling. Tapi setelah sampai akhirnya percaya juga. Kami berangkat pagi habis subuh dari hotel menuju pantai Nglambor dengan mengendarai motor karena khawatir motor kakak ipar tidak kuat menanjak. Tapi Alhamdulillah motornya gak rewel dan yang mengendarainya jago juga sih (uhuk..). Disepanjang jalan menuju Gunung Kidul disuguhi pemandangan bukit-bukit jadi naik motornya jadi semakin romantis. Kondisi jalan menuju pantainya agak curam, jadi untuk yang bawa mobil terpaksa harus jalan atau menyewa ojek untuk sampai ke dekat pantai.
Saya menyewa alat Snorkeling di Bintang Nglambor Snorkeling, dapat peralatan snorkel, jaket pelampung dan sepatu dengan biaya sewa Rp 50.000 per orang. Itu sudah termasuk foto bawah laut, di fotoin sama mas-mas dari BNS. Worth it pokoknya.
Sebelum snorkeling

Sama-sama gak bisa berenang padahal

5. Pantai Krakal
Masih dijajaran pantai Gunung Kidul, Pantai Krakal ini juga bisa jadi salah satu alternatif tempat yang bisa dikunjungi oleh kalian para pengantin baru. Pasir pantainya bersih dan bagus. Disini banyak spot bagus untuk foto. Kalau kalian pasangan yang suka foto dan pamer di Media Sosial jangan ragu buat berburu spot foto yang kece di Pantai Krakal
Pantai Krakal


6. Pantai Timang
Letak pantai Timang juga masih di kabupaten Gunung Kidul. Pantai Timang terbagi dua area, yang pertama ada disisi timur dengan kondisi pantai berpasir putih dan disisi barat yang merupakan daerah perbukitan yang langsung berbatasan dengan laut. Nah, di Pantai Timang sebelah barat ini terdapat Pulau Timang. Pulau ini lebih mirip batu yang ada ditengah laut tidak seperti pulai pada umumnya. Untuk mencapai Pulau Timang kalian harus menggunakan gondola yang sederhana terbuat dari kayu, bambu dan tambang. Gondola ini ditarik oleh tenaga manusia. Sekali menyebrang dikenakan biaya Rp 100.000,-. Dibutuhkan keberanian yang sangat tinggi untuk mencapai Pulau Timang, karena kalian akan menaiki gondola dengan pemandangan ombak dibawah. Saya sendiri belum pernah mencoba (dan sepertinya gak berani..hahaha).
Source Photo: http://duniatraveling.co.id/traveling-ke-pantai-timang-gunung-kidul/

7. Menikmati Sunset Di Candi Ratu Boko
Setelah penayangan film AADC2, saya yakin tempat wisata ini jadi salah satu tujuan utama ketika ke Jogja. Kami pun sewaktu di Jogja ditanya oleh temannya suami, "kalian nda' ke boko tah?". Katanya banyak yang kesana untuk melihat sunset. Saya sendiri tidak sempat kesana sih, walau sebenarnya kepingin. Buat kalian pengantin baru tempat ini cocok nih untuk beromantis ria. Ingat ya perginya sama suami/istri bukan mantan (eh..). Katanya ada 2 kategori tiket masuk. Pertama harganya Rp 25.000 dimulai dari buka sampai jam 3 sore. Kemudian setelah itu tiketnya jadi lebih mahal yaitu Rp 100.000 karena masuk kategori sunset. Duh..ini pasti karena Rangga dan Cinta.
Source Photo: http://jadiberita.com/94762/menikmati-panorama-awan-lewat-5-tempat-syahdu-yogyakarta.html

8. Kalibiru
Siapa yang gak tahu tempat wisata ini sih? Masa iya kamu yang ngaku anak gaul medsos gak tahu Kalibiru. Tempat wisata ini sempat booming di Instagram karena kamu bisa foto diatas pohon dengan latar belakang pemandangan Kalibiru yang pastinya indah. Saya sendiri belum sempat kesana sewaktu honey moon. Nah..buat kalian pengantin baru yang mau bulan madu, Kalibiru ini bisa jadi  salah satu pilihan.
Source Photo: http://jadiberita.com/94762/menikmati-panorama-awan-lewat-5-tempat-syahdu-yogyakarta.html

9. Hutan Pinus Imogiri
Hutan Pinus Imogiri juga menjadi salah satu tempat wisata yang instagramable. Kalian bisa foto-foto di tengah hutan pinus, kayak foto di Forks gitu deh. Siapa tahu ketemu Jacob, dalam bentuk manusia tapinya yah..
image IG : @ihsanudn

10. Malioboro
Jogja itu romantis, yes? Bahkan cuma makan di angkringan pinggir jalan saja bisa terkesan romantis. Tidak ada salahnya setelah keliling tempat wisata diatas, kamu dan pasangan bisa jalan-jalan cantik di Malioboro sambil beli oleh-oleh. Suasana Malioboro saat malam memang sangat ramai, bahkan suami saya yang dulunya kuliah di Jogja gak mau ketika diajak mampir ke Malioboro (udah bosen kali ya). Katanya terlalu ramai dan susah cari parkir. Tapi kan disitu letak romantisnya. Jalan berdua ditengah keramaian kota Jogja (lebaayy). Anyway, ini tetap menjadi rekomendasi saya buat kalian pasangan pengantin baru yang mau pergi bulan madu.
Abaikan mas-mas dibelakang
Waktu itu saya menginap di Hotel Pose In di daerah Jl. Mayjen Sutoyo. Kalau kamu mau cek penginapan atau hotel di Jogja, kamu bisa kunjungi PegiPegi.
Itu lah 10 Destinasi Wisata Instagramable yang bisa didatangi pasangan yang berbulan madu di Jogja. Semoga dapat memberikan informasi buat kalian yang mau bulan madu (ke-1; ke-2; ke-seterusnya) ke Jogja. See you on next post!!

Hayuni


You Might Also Like

2 komentar

  1. akuuu catet ahhh, next tahun 2017 pengen ke jogja lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya catet mba.. Aku juga pengen lagi, ketempat yang belum sempat didatengin. Kalibiru, candi ratu boko dll..hehehe

      Delete

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow