10 Online Shop Indonesia Terpercaya Untuk Belanja Makeup Atau Kosmetik 2017

Written By :

Category :

Beauty

,

Lifestyle

,

Makeup

,

Review OnlineShop

,

Skincare

Posted On :

Share This :


Assalamualaikum..

Hello Beautiful Ladies!!
Sebagai wanita yang suka berdandan (walaupun cuma pas kondangan) saya terkadang mencari informasi trend makeup yang sedang booming. Seperti demam matte lipstick di tahun 2016 lalu, saya beberpa kali searching, blog walking atau lihat-lihat media sosial untuk tahu brand apa yang mengeluarkan matte lipstick. Ada beberapa brand lokal Indonesia yang mengeluarkan matte lipstick dengan kualitas yang tidak kalah bagus dengan brand luar. Saya pun membuat beberapa review mengenai matte lipstick dari brand lokal. Untuk matte lipstick bisa dilihat di Review Purbasari Matte Lipstick. Sedangkan untuk liquid atau cream matte lipstick ada beberapa review yaitu;
Lumayan juga ya ternyata. Pasti kalian bertanya-tanya gimana cara saya membelinya. Beberapa lipstick atau kosmetik saya cari di toko kosmetik seperti dandan atau di counter langsung. Tapi sulitnya adalah warna yang tersedia biasanya terbatas. Nah, biasanya ketika mencari makeup yang tidak ada di toko saya akan mencarinya di toko online. Ada beberapa toko online kosmetik/makeup terpercaya yang menjadi favorit saya. Berikut listnya.
Sociolla adalah online shop di Indonesia yang menjual produk makeup, skincare dan alat makeup. Saya tahu Sociolla ini pertama kali tahun 2015. Ketika itu saya mencari online shop yang menjual Bioderma Sensibio Micellar Water. 
Pelayanan & Pengiriman: Saya pribadi suka dengan pelayanan di Sociolla. Prosesnya cepat untuk wilayah JABODETABEK pengiriman sekitar 1-3 hari kerja. CSnya juga cepat tanggap.
Kelengkapan: Tidak cukup lengkap. Ada beberapa brand drugstore makeup luar (LA Girl, City Color) yang tidak dijual di sociolla. Brand yang dijual tidak semua yang high end tetapi ada juga beberapa drugstore makeup (seperti Maybelline dan Loreal) juga ada brand lokal Indonesia.
Packaging: Kalau mengenai packaging sepertinya Sociolla menjadi paling favorit semua wanita yang belanja disana. Produk dikirim menggunakan kemasan bernuansa pink.
Pembayaran: Transfer bank, cash, COD dan juga kartu kredit visa & master.
2. @makeupindo

@makeupindo

Pertama kali beli di online shop ini melalu instagram. Dulu makeupindo hanya jualan via IG dengan nama akun @makeupindo. Kemudian setelah itu mereka melakukan pengembangan dengan membuat website @makeupindo.
Pelayanan & Pengiriman: Pelayanannya bagus, biasanya saya suka tanya detail produk ke CSnya, seperti warna foundation yang cocok (pembelian via IG). Kalau kamu mau fast respon lebih baik beli via website. Pengirimannya memakan waktu 2-3 hari untuk wilayah JABODETABEK. 
Kelengkapan: Produk yang dijual sebagian besar hanya makeup dan kebanyakan juga brand drugstore luar seperti NYX, Elf, City Color dll. Walaupun ada sedikit brand dari Korea.
Packaging: Packaging cukup aman dengan memakai bubble wrap.
Pembayaran: Transfer bank Mandiri & BCA. Serta kartu kredit visa & Master.
3. @makeupjuicy
@makeupjuicy

Makeup yang aku beli di @makeupjuicy yaitu LA Girl BB Cream, LA Girl Pro Conceal dan Monistat Primer.
Pelayanan & Pengiriman: Aku suka dengan respon CSnya yang cepat dan gak judes. Waktu pengiriman 1-2 hari kerja untuk wilayah JABODETABEK.
Kelengkapan: Produk yang dijual di @makeupjuicy  kebanyakan drugstore brand Amerika. 
Packaging: Dalam mengirim produk @makeupjuicy menggunakan packaging yang cukup aman dengan bubble wrap.
Pembayaran: Transfer bank BCA, Mandiri dan BNI

4. @makeupuccino
Makeupuccino

Online shop @makeupuccino sama seperti @makeupindo. Sebelumnya hanya jualan via IG kemudian ada pengembangan mereka juga punya website. Saya belum pernah belanja disini. Tapi kalau lihat ulasan mengenai online shop ini lumayan bagus juga.
Pelayanan & Pengiriman: Dari beberapa testi yang saya lihat di IG, pelayanannya cukup bagus. Kalau jelek mana mungkin mereka sekarang mereka punya website sendiri. 
Kelengkapan: Produk yang dijual di @makeupuccino kebanyakan brand dari Amerika. 
Packaging: Karena belum pernah beli jadi saya belum bisa kasih review. Hehehe
Pembayaran: Transfer bank BCA dan Mandiri

5. Beauty Haul Indo

Beauty Haul Indo


Beauty haul indo termasuk jajaran online shop terpercaya. Karena online shop ini sudah cukup lama ada, saya tahu awal-awal belanja online booming di Indonesia.
Pelayanan & Pengiriman: Saya belum pernah belanja di beauty haul indo jadi belum tahu bagaimana pelayanan mereka. Untuk pengiriman 2-3 hari kerja untuk wilayah JABODETABEK begitu informasi dari websitenya.
Kelengkapan: Produk yang dijual cukup beragam, dari brand Amerika, Korea dan Eropa. Range harga juga cukup luas dari yang drugstore produk (afordable) sampe yang high end.
Packaging: Belum bisa review karena belum pernah belanja.
Pembayaran: Transfer Bank BCA, Mandiri dan kartu kredit Visa/Master.

6. Crown Box Store

Crown Box Store


Saya tahu online shop ini dari Female Daily. Saya sendiri belum sempat coba belanja disini. Jadi saya informasikan pengiriman, kelengkapan dan pembayarannya saja ya.
Pengiriman: Pengiriman 2-4 hari kerja untuk wilayah JABODETABEK, bisa juga via ojek online.
Kelengkapan: Produk yang dijual kebanyakan adalah brand Amerika dengan harga premium.
Pembayaran: Transfer bank dan kartu kredit Visa/Master. Bahkan ada cicilan 0% 3 bulan, lumayan kan kalau beli brand dengan harga premium.

7. Hermo Indonesia

Hermo Indonesia

Hermo adalah online shop yang jual brand Korea. Kalau kalian Korean Lover, kunjungi Hermo, banyak diskon yang meracuni untuk beli. Kalau dulu saya beli makeup Korea langsung dari online shop Korea, lebih murah sih tapi ribet di Bea Cukai. So, Hermo seperti perlu dicoba..haha.
Pengiriman: 2-4 hari kerja untuk wilayah JABODETABEK.
Kelengkapan: Lengkap untuk makeup brand Korea.
Pembayaran: Transfer bank BCA, CIMB, Mandiri, Maybank, BNI, BRI dan kartu kredit Visa/Master.

8. Perfect Beauty.me

Perfect beauty.me

Buat yang suka skincare brand luar seperti Cetaphil, online shop ini bisa menjadi pilihan untuk di lihat-lihat.
Pengiriman: 2-3 hari kerja untuk wilayah JABODETABEK.
Kelengkapan: Lebih banyak skincare brand luar. Memudahkan bagi kamu yang mencari skincare brand Amerika dan Eropa.
Pembayaran: Transfer bank BCA, Mandiri, BNI, ATM bersama, doku walet, alfamart, COD, kredivo dan kartu kredit Visa/Master.

9. TWL Cosmetics
TWL Cosmetic

Sebenarnya online shop 2 terakhir yang saya bahas adalah online shop (bentuk website) makeup pertama kali yang saya tahu. Saya pernah beli brush Coastal Cent dan Elf Baked Bronzer di TWL.
Pelayanan & Pengiriman: Prosesnya cukup cepat. Pengirimannya 1-3 hari kerja untuk wilayah JABODETABEK.
Kelengkapan: Produk yang dijual kebanyakan brand luar dari drugstore sampai high end.
Packaging: Sama seperti online shop yang lain packaging menggunakan bubble wrap.
Pembayaran: Transfer bank BCA, Mandiri, BNI dan kartu kredit Visa & Master

Sephora Indonesia

Dulu nama online shop ini adalah LUXOLA, kemudian pada tahun 2015 berubah menjadi Sephora Indonesia.
Pelayanan & Pengiriman: Saya belum pernah belanja di Sephora, walaupun mupeng lihat beberapa produk yang dijualnya. Mungkin ada yang pernah belanja di Sephora Indonesia, cerita yuk di kolom komen.
Kelengkapan: Produk yang dijual di Sephora Indonesai hampir semua brand high end
Packaging: Sekali lagi…ayo yang pernah belanja di Seophora Indonesia bisa cerita di komen ya.
Pembayaran: Transfer bank BCA, Mandiri, Paypal, COD dan kartu kredit Visa & Master.
Itu lah 6 toko favorit saya untuk belanja atau sekedar window shoping kosmetik. Jika ada online shop lain yang gak ada di list diatas, let me know in comment box. Happy Shopping Ladies!! See You…!!



Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me