Review Hayuni: Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series (Azalea)

4:28 AM


Assalamualaikum

Hello ladies!! Sudah lama ya gak review lipstick. Terakhir "Review Matte Liquid Lipstick Lokal Indonesia: Rollover Reaction Vs BLP By Lizzie Parra". Nah kali ini saya mau review (masih) liquid lipstick dari brand lokal juga yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series. Sebenarnya sudah pernah lihat review lipstick ini di youtube. Terus jadi penasaran buat beli walaupun koleksi lipstick sudah berderet di meja rias (dasar wanita). Akhirnya minggu lalu memutuskan untuk beli lipstick ini. Awalnya mau beli beberapa warna tapi takut gak cocok akhirnya memutuskan beli satu warna dulu, yaitu No.2 Azalea.
Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini terdiri dari 5 warna yaitu 01-Vinca; 02-Azalea; 03-Lantana; 04-Zinna dan 05-Freesia. Dari segi pilihan warna tidak terlalu banyak, masih main di warna-warna yang cocok dengan tone kulit orang Indonesia sama seperti lokal liquid lipstick matte kebanyakan. Saya pribadi tidak masalah dengan itu, karena jujur dengan warna kulit saya yang Indonesia banget jadi gak terlalu susah mencocokan warnanya. Terbukti saya tidak menyesal pilih warna 02-Azalea ini. Nah kalau mau tau plus minusnya lipstick ini simak review dibawah ini ya.


  • Kemasan
Saya agak terkejut ketika lipstick sampai dilengkapi dengan kemasan dus. Dusnya berwarna hitam dove, kalau dari segi model cukup bagus tidak terlihat murah seperti dus Purbasari yang Matte Lipstick (Reviewnya disini). Hahaha dari segi harga juga beda lah ya. Di dus terdapat tulisan Ingridients, No-BPOM, alamat produsen, batch no, expired date dan berat bersih lipstick. Terdapat segel dibagian atas dus yang bertuliskan nama dari warna lipstick.





Kemasan tube-nya berbentuk kotak plastik bening, jadi kita bisa lihat warna lipstick-nya dengan jelas. Dengan tutup berwarna hitam dan list berwarna emas. Menurut saya list emasnya membuat kemasan lipstick ini terlihat kuno. Tapi sepertinya warna emas memang sudah menjadi trademark-nya Purbasari ya. Leher tube-nya terlalu kecil, jadi ketika mengambil lipsticknya akan menempel dipinggir, belepotan gitu.



Kalau aplikatornya tipe saya banget..hihihi. Tidak terlalu panjang atau pendek, ujungnya tidak terlalu besar. Jadi mudah digenggam dan saat mengaplikasikan lipstick-nya juga tidak akan belepotan. Thanks to packaging development Purbasari 😘(lebaay).

  • Formula
It is Lip Cream. Pokoknya memang sesuai dengan namanya Lip Cream, formulanya creamy sekali. Karena teksturnya yang creamy padat agak susah ketika mengambil dari tube-nya. Tapi konsitensinya ok loh. Ketika pertama kali mengaplikasi di bibir, saya kaget lipstick ini cepat kering banget. Jadi harus cepat mengaplikasikannya. Gak bisa sambil melamuni kenapa babang Hamish melamar mba Yaya bukannya kamu.

Walaupun lipstick ini cepat kering dan deadly matte pastikan pakai lip balm sebelum aplikasi lipstick ini ya. Walaupun matte, lipstick ini tidak membuat bibir saya pecah-pecah dan ringan banget. Berarti klaim yang dituliskan dikemasan dusnya Vit.E+UV filter bener banget. Eh..UV filter-nya gak tau sih. Setelah kering lipstick ini benar-benar long langsting walaupun saya belum coba buat makan dan minum karena sedang puasa hehehe. Saya akan update ketahanannya setelah mencoba memakainya sambil makan dan minum(di IG saja ya, so follow @hayu_ni ya). Warna Azalea ini cocok banget dikulit saya. 

Plus:
- Deadly matte tapi ringan tanpa membuat bibir pecah-pecah.
- Tidak berbau menyengat
- Affordable of course (Rp 48.900)
- Kiss proof
- Isi cukup banyak 6.5gram

Min:
- Kemasan yang terlihat kuno
- Cepat set-nya

Over all: 💋💋💋💋💋 It's recommended

Nah itu dia review Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series. Kalau kalian penasaran baru mau beli atau punya pendapat lain mengenai lipstick ini share di komen ya. Semoga review ini bermanfaat untuk kalian yang baru mau beli lipstick ini. See you on next review!! Salam...






You Might Also Like

0 komentar

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow