Tentang Menikah: Berbeda Namun Tetap #Sehattea

8:09 AM

Hi ladies!! Gimana puasa hari ini? Biasanya kalau sudah mendekati akhir semangatnya semakin menurun nih. Mudah-mudahan kalian yang menjalankan puasa masih semangat ya sampai akhir.
Ini adalah Ramadhan pertama saya berstatus sebagai istri. Rasanya gimana? Duh...super sekali nih. Kami kan menikah belum genap setahun, dari awal menikah sampai saat ini pastinya banyak sekali perbedaan diantara kami. Dari mulai selera makanan sampai ke cara berfikir.
Background pendidikan saya yang dari ilmu eksak menyebabkan pemikiran saya terhadap suatu hal menjadi kurang terbuka dibanding suami yang lebih bisa menilai suatu masalah dari berbagai sudut pandang. Jadi terkadang saya hanya melihat sesuatu itu benar atau salah; hitam atau putih, tidak seperti suami yang menulusuri terlebih dahulu segala sesuatu kemudian menelaah dengan melihat dari kedua sisi. Jadi saya lebih sering mudah menilai sesuatu dengan penilaian benar atau salah. Sedangkan suami akan melihat dari dua sisi agar tahu pandangan dan pendapat dari setiap sisi jadi gak asal judge aja gitu. Karena perbedaan itu kadang membuat kami sampai berdebat.
Nah itu dari sisi cara berifikir, kalau dari sisi selera jelas lebih banyak lagi perbedaan. Sebelum Ramadhan saya menanyakan kebiasaan Ramadhan suami. Bulan Ramadhan lalu kami berdua masih berpuasa bersama keluarga masing-masing. Pasti kebiasaan dikeluarga dia dan saya berbeda. Benar saja dirumahnya, ibu mertua suka sekali menyajikan menu kolak untuk berbuka jadinya suami sangat suka kolak. Sedangkan dirumah, mamah lebih sering membuat es blewah. Saya memang tidak terlalu suka kolak atau makanan bersantan. Pernah minggu lalu saya sudah menyiapkan es blewah untuk berbuka, tetapi suami malah masak kolak ubi sendiri. Kan kesel ya kalau gitu.
Menu takjil kami boleh berbeda tapi ada satu kebiasaan setelah berbuka dan sahur yang bisa menyatukan kami yaitu Teh Hijau Kepala Djenggot. Jadi walaupun berbeda kami tetap sehati dalam memilih teh hijau. Di bulan puasa ini kami minum teh hijau Kepala Djenggot ini sehabis pulang taraweh.


Kenapa sih pilih teh hijau Kepala Djenggot? Karena teh hijau Kepala Djenggot ini mengandung Catechin Antioxidant yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan memperkuat kekebalan tubuh. Biasanya saat berbuka kan akan makan apapun mulai dari yang manis, gorengan dan makanan berlemak lainnya. Jadi pas sekali kan meminum teh hijau saat bulan puasa agar tetap sehat. Selain itu mengkonsumsi teh hijau juga ternyata banyak manfaatnya untuk kesehatan. Seperti mencegah pertumbuhan sel kanker, mencegah penyumbatan arteri agar terhindar dari penyakit jantung, membakar lemak, mengurangi risiko gangguan syaraf seperti Alzheimer dan Parkinson dan karena mengandung banyak antioksidan pastinya untuk kesehatan kulit, menangkal radikal bebas dan mencegah jerawat (sssttt...biar awet muda juga loh). Cara paling baik menikmati teh hijau agar manfaat teh hijaunya tetap terjaga adalah dengan cara menyeduh teh ke dalam air mendidih baik untuk teh celup atau teh seduh. Kalian bisa baca informasi mengenai teh disini.
Teh hijau kepala Djenggot di produksi oleh PT. Gunung Subur Sejahtera. Dibuat dari bahan baku pilihan berkualitas tinggi dari tanaman pucuk daun teh (Camillia Sinensis) yang berasal dari perkebunan teh yang berada di ketinggian diatas 1.250 meter dari permukaan laut jadi pastinya teh hijau Kepala Djenggot ini memiliki kualitas yang bagus untuk kesehatan.



Pernikahan bukan hanya untuk menyatukan perbedaan tetapi lebih dalam dari itu adalah bagaimana menerima dan menghargai perbedaan. Berbeda namun tetap #sehattea akan membuat kita dapat mengerti betapa berharga pasangan kita.


Itu lah cerita saya dan suami yang walau berbeda namun tetap sehati. Kalau kalian punya cerita yang sama mengenai perbedaan dengan pasangan, teman atau rekan kerja yang berbeda namun #sehattea share di komen di bawah ya. Buat kalian yang punya blog bisa juga share cerita kalian di blog pribadi kalian masing-masing supaya bisa menginspirasi banyak orang. See You..


You Might Also Like

0 komentar

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow