Review Hayuni: Mustika Ratu Ultra Moisturizing Matte Lip Cream-No.3

9:41 PM

Hello Beautiful Ladies!





Lama ya saya tidak review makeup . Kebetulan karena bulan-bulan lalu adalah trimester pertama kehamilan dan ini adalah kehamilan pertama buat saya, jadi sepertinya saya terkena sindrom perubahan hormon yang mengakibatkan malas..hahaha. Sebenarnya saya sudah mempersiapkan bahan review ini jauh hari, tapi kemalasan melanda selama trimester pertama kehamilan.
Kali ini saya meminta adik untuk menjadi model review, alasannya karena saya sedang malas memakai makeup. Jadi nanti dibeberapa postingan kalian akan melihat wajah adik saya 
Saya beli Mustika Ratu Ultra Moisturizing Lip Cream ini di Dan+Dan bulan Ramadhan lalu (sudah lama kan...) kalau tidak salah karena lagi diskon harganya jadi Rp 99.000. Saya hanya beli 1 warna, maklum belinya sekalian dengan lip cream dan makeup lainnya. Kita bahas satu persatu mengenai Mustika Ratu Ultra Moisturizing Lip Cream ini ya.


  • Kemasan
Kemasan Mustika Ratu Ultra Moisturizing Lip Cream ini sangat sederhana dibanding dengan lip cream lainnya. Tapi menurut saya tetap terlihat cantik. Tidak ada kemasan box, hanya kemasan karton disertai karet sebagai tempat tube-nya. Keterangan di karton cukup lengkap, nama produsen, komposisi dan tanggal kadaluarsa.
Kemasan karton

Kemasan tube-nya dari plastik dove (I believe). Warna yang terlihat dari luar tube menurut saya sudah bisa merepresentasikan warna asli lipstick. Di tube-nya juga ada keterangan Batch No. dan Exp Date. Gagang aplikatornya bernuansa rose gold. Berat bersih 4,7gram. Gagang aplikator panjangnya pas, aplikator ujungnya juga tidak terlalu kecil atau gendut jadi tidak akan menyulitkan saat aplikasi.
Tube

Keterangan di tube

  • Formula
Klaim ultra moisturizing-nya memang benar, ketika dipakai lipstick ini tidak membuat bibir kering hasilnya juga bukan yang kelewat matte, jadi gak berasa ada cengkraman di bibir. Saya kurang tahu formula untuk warna lainnya, tapi untuk warna yang saya punya formulanya tidak terlalu creamy. Untuk warna no.3 Cheers Columbines. Warna no.3 ini agak pink dengan hint ungu. Menurut saya pribadi cocok di warna kulit orang Indonesia yang cenderung sawo matang.

On model: Ade


Overall saya suka lip cream ini dan menurut saya recommended dicoba, apalagi buat yang belum pernah pakai matte lip cream. Karena gak akan membuat bibir kalian kering. Jadi masih terasa ringan untuk pemakaian seharian. Tapi tetap ya sebelum aplikasi harus pakai lip balm.



Pro:
+ Tidak membuat bibir kering
+ Warna no.3 pas dengan warna kulit
+ Ketahanannya OK

Con:
- Pilihan warna masih kurang banyak
- Untuk harga masih belum bisa dikategorikan affordable

Nah...begitu lah review Mustika Ratu Ultra Moisturizing Matte Lip Cream-No.3 dari saya. Semua yang saya tulis berdasarkan pengalaman dan pendapat pribadi ya. Jadi kalau ada yang beda pendapat silahkan yuk share di kolom komen di bawah. See you on next review!! 



You Might Also Like

2 komentar

  1. kalo sama purbasari lebih bagus mana ya ketahanannya?

    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/2017/11/neogen-bio-peel-gauze-peeling-lemon.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Frida... Kalau menurut ku pribadi sih purbasari yang matte lip cream lebih tahan lama. Malah kadang bersihinnya kudu bener-bener pakai makeup remover. Tapi kalau purbasari cenderung bikin bibirku kering dan pecah-pecah kalau lama-lama. Kalu mustika ratu lebih lembut..

      Delete

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow