Motherhood: Pengalaman Vaksin Di Rumah Vaksinasi Cikarang

9:06 PM


Hello beautiful moms!!

Lama (pakai banget) saya tidak posting artikel di blog. Maaf ya blog, saya terlalu asyik mengurus Sabina. Kalau ada waktu luang pas Sabina bobo, malah jadi ikutan bobo juga . Anyway, kali ini tanpa basa-basi pembukaan saya mau cerita pengalaman saya memvaksinasi Sabina di Rumah Vaksinasi Cikarang.
Jadi masih bersambung dari tulisan saya yang "Vaksinasi anak di Posyandu, Puskesmas, Bidan, RS atau RV?" saya memang berniat untuk memberikan Vaksinasi Dasar Lengkap dan Vaksinasi tambahan untuk Sabina. Seperti yang dituliskan di postingan tersebut, Vaksinasi Tambahan bisa dilakukan di RS kan cenderung biayanya mahal, maka saya memutuskan untuk Vaksinasi di Rumah Vaksinasi (RV). Awalnya tau dari mana sih RV ini? Saya tahu RV ini saat baru menikah. Saat itu bapaknya Sabina terkena Hepatitis, saya dianjurkan untuk vaksinasi oleh kakak ipar dan dia bilang kalau mau lebih terjangkau vaksinasi di RV saja. Saat itu RV terkedat hanya ada di Bekasi Barat. Mau kesana rasanya tuh jauh...jauh... Yasudah lah saat itu gak jadi vaksinasi. 
Sewaktu hamil, saya buka website RV dan ternyata sudah ada RV di Cikarang. Seneng banget... Jadi tak perlu jauh-jauh ke Bekasi. Sabina vaksin PCV di RV Cikarang. Lokasi RV Cikarang ada di perumahan Cikarang Baru, daerah tongkrongan ibuk lah ya . Kalau dari rumah sekitar 45-50 menit ya tetep itungannya jauh. Alamat dan kontak RV Cikarang nanti dituliskan di akhir postingan ya. Walau lokasinya di dalam perumahan tapi gak susah kok carinya, searching di google maps juga bisa langsung ketemu. Moms tidak perlu khawatir semua vaksin di RV ini terjamin keasliannya .


Jadi satu rumah disulap jadi RV. Di teras bagian depan tempat pendaftaran, pengukuran berat dan tinggi badan. Disediakan kursi untuk menunggu antri saat pendaftaran. Kemudian masuk ke ruang tamu dan keluarga dijadikan area menunggu dan bermain anak. Disediakan playmat, mainan anak dan TV. Jadi sambil nunggu anak bisa bermain. Lalu kamar pertama digunakan untuk ruang praktek dokter. Kamar kedua digunakan untuk Nursery Room. Cukup lengkap ya fasilitasnya. Dan dibandingkan di RS menurut saya lebih nyaman di RV untuk orangtua dan anak saat menunggu antrian. Tidak khawatir dengan paparan penyakit dari orang-orang yang berobat di RS.
Tempat Daftar
Area Bermain
Sabina habis ganti popok main dulu

Dokter yang bertugas di RV mempunyai surat izin praktek. Di RV Cikarang dokter yang bertugas namanya dr. Muhammad Yusra Firdaus, dokternya enak selain vaksin kita bisa konsultasi tumbuh kembang anak secara cuma-cuma alias gratis (jiwa emak-emak).
Surat Izin Praktek

Oh iya jadwal RV Cikarang adalah hari Sabtu dan Minggu. Tapi tetap sebelum datang lebih baik konfirmasi via WA terlebih dahulu untuk kepastian jadwalnya. Untuk update harga Vaksin yang terbaru bisa dilihat langsung di website resmi Rumah Vaksin. Juga untuk tau informasi lain mengenai Ruma Vaksin moms bisa buka website Rumah Vaksin . Sekian cerita pengalaman saya vaksinasi di RV, semoga bisa bermanfaat buat moms yang sedang mencari info mengenai RV Cikarang. See you on next post!! 

Rumah Vaksin Cikarang
 Jl. Kancil IX blok E-71 Jababeka II , RT 07/RW 07 Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi
081247124612 (bisa whatsapp juga ya)


You Might Also Like

0 komentar

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow