Review Hayuni: Pixy Make It Glow Dewy Cushion (301 Medium Beige)

Written By :

Category :

Base Makeup, Beauty, Cushion, Local Brand, Makeup, Pixy Cosmetic

Posted On :

Share This :


Hi Beautiful Ladies!

Akhirnya setelah sekian lama saya pun memutuskan untuk membeli makeup lagi . Sebelum memutuskan membeli makeup saya melihat makeup apa saja yang sedang menjadi trend. Nah, salah satunya ini, Pixy Make It Glow Dewy Cushion. Seneng banget ya produk lokal sekarang ini sudah semakin bagus inovasinya gak kalah dengan produk luar. Saya pribadi agak penasaran dengan Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini. Karena kulit saya akhir-akhir ini cenderung kering, jadi sepertinya pilihan dewy cushion patut untuk dicoba. Penasaran kaan gimana kualitas produk ini? Yuk simak review lengkapnya dibawah ya.
Pixy Make It Glow Dewy Cushion

  • Warna
Saya membeli Pixy Make It Glow Dewy Cushion yang warna 301 Medium Beige. Jadi, ada 3 pilihan warna yang bisa kamu coba di Pixy Dewy Cushion ini. 101 Light Beige; 201 Natural Beige dan 301 Medium Beige. Untuk warnanya semua cocok untuk tone wajah orang Indonesia yang biasanya kekuningan. Nomor 301 Medium Beige ini memang sama dengan warna kulit saya, tapi kalau saya pakai yang 201 Natural Beige juga masih aman kok malah mungkin lebih cerah. Kapan-kapan beli refill-nya ah . Kalau lihat review dari beberapa beauty vloger sih masih ada yang merasa warna 301 keputihan. Ya semoga saja Pixy bisa mengeluarkan range warna cushion ini lebih banyak lagi ya.
  • Formula
FYI, rata-rata cushion itu memiliki berat Net 15gram. Memang sangat sedikit jika dibandingkan dengan foundation kemasan botol. Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini formulanya sesuai dengan klaimnya yaitu dewy. Hasil akhir penggunaannya benar-benar dewy, wajah terlihat basah-basah jadi cocok sekali untuk kulit wajah normal-dry. Coverage cushion ini juga ok banget , walau gak full coverage tapi medium coverage cukup menutup kantung mata loh. Sangat bisa di build up, kalau masih merasa bekas jerawat dll belum tertutupi bisa pemakaian 2x. Ini tuh BB Cushion atau Cushion Foundation sih ya? (kok malah nanya sih.. 樂)
Karena hasil dewy bisa gak sih untuk kulit yang berminyak? Menurutku sih bisa, tapi kamu harus pakai primer dan setelahnya harus tetap pakai bedak supaya lebih tahan lama. Karena memang untuk di wajah yang berminyak harus rajin touch up (paling gak setelah 5 jam lah) biar gak jadi kilang minyak gitu  Tapi memang cushion ini kalau buat saya sih masih agak berat untuk pemakaian sehari-hari (anaknya males makeup kalo sehar-hari).
Packaging Bagian Depan

Packaging Bagian Belakang

  • Packaging
Packaging Pixy seri Make It Glow ini memang harus diakui lebih terlihat mahal dari produk Pixy seri yang lain. Warna packagingnya seperti coklat tapi kayak ada hint ungu atau pink gitu. Lalu tulisannya warna pink. Didalamnya sudah dapat sponge dan ada kacanya. Bagian belakangnya ada keterang produk, warna dan tanggal kadaluarsa. Over all packaging menurutku sih kece, elegant dan terlihat mahal.
Untuk harga Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini Rp 125.000. Kamu bisa beli di onlineshop official store Pixy atau onlineshop terpercaya yang sudah star seller. Harga paling beda-beda sedikit sih. Memang susah banget dapetin ini cushion, karena cepet banget habisnya. Di offline store seperti DanDan belum ada pas terakhir kali aku ke DanDan minggu lalu sih (kasih tau ya kalau udah ada di DanDan hehe..).
Dipakai pas kondangan

Nah..itu lah review untuk Pixy Make It Glow Dewy Cushion yang warna 301 Medium Beige. Kesimpulannya, untuk yang kulitnya normal-dry saya sangat rekomendasikan produk ini untuk dicoba. Kalau sudah coba atau ada pertanyaan silahkan komen dibawah ya. Sampai ketemu di review makeup selanjutnyaa 珞珞

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me