Review Hayuni: Baby Carrier Geos Mere et Moi; Strechy Wrap Bobita dan SSC Nana

1:53 AM


Hi beautiful moms!

Menjadi ibu di jaman milenial seperti sekarang, memang harus banyak belajar dan mengikuti perkembangan informasi terbaru. Kalau dulu gaya pengasuhan hanya turun temurun dari orangtua, tapi sekarang sudah lebih bervariasi cara mendapatkan informasi mengenai gaya pengasuhan anak. Ilmu-ilmu parenting sudah lebih mudah didapatkan dan tentunya semakin berkembang dari waktu ke waktu. Termasuk masalah gendong menggendong. Kalau dulu hanya tahu cara menggendong dengan menggunakan kain dan tidak ada teknik khusus. Aturannya hanya ada jangan dipekeh sebelum usia 7bulan. Lalu, seiring dengan berkembangnya ilmu parenting, muncul teknik menggendong dengan posisi ergonomis sesuai dengan posisi naturalnya bayi. Saya tidak akan membahas mengenai teknik menggendong ya. Kali ini saya ingin memberikan review gendongan (baby carrier) ergonomis yang saya miliki.
Saya memiliki 3 jenis gendongan sebenarnya sih ada 4 kalau kain jarik ikut dihitung hehehe. Tapi yang akan saya review 3 saja ya. Gendongan kaos (Geos) merk Mere et Moi, Strechy Wrap Bobita dan SSC (soft structure carrier) Nana.


  • Geos Mere et Moi
Geos Mere Et Moi

Ini gendongan kaos pertama yang saya miliki. Beli ini saat sudah beberapa kali mencoba menggendong menggunakan kain jarik. Bisa. Tapi ribet. Kalau pakai Geos kan langsung hap masuk si bayi. Geos ini ada ukurannya, biasanya pemilihan ukuran ditentukan dari BB si ibu atau penggendong. Saya pilih yang ukuran M.
Kalau dari bahan pastinya bahan kaos katun. Nah karena Geos Mere et Moi yang saya beli ini seri yang bisa bulak balik jadi lebih tebal dari Geos yang hanya 1 motif. Kekurangnya malah jadi gerah, karena kan bahan yang dipakai 2 jadi lebih tebal. Terus kalau gendongan sudah sering cuci pakai bahan jadi melar dan pasti jadi gak nyaman lagi untuk menggendong. Jadi melorot gitu loh bu.

  • Strechy Wrap Bobita
Strechy Wrap Bobita

Gendongan kado dari teman kuliah, hasil kode-kodean di IG. Hehehe. Wrap itu emang paling nyaman sih untuk menggendong bayi usia 0-1 tahun. Kalau bayi lagi rewel tinggal di wrap langsung tenang dan bisa bobo. Tangan penggendong juga bebas, jadi saat menggendong bisa disambi beberes rumah atau melakukan pekerjaan lainnya.
Nah strechy wrap-nya Bobita ini bahannya tebal tapi tetap sterchy. Jadi gak khawatir melar banget gitu. Tapi saya belum bisa banding-banding dengan yang lain karena emang baru coba strechy wrap merk ini saja. So far sih saya suka sama strechy wrap ini. Jadi kangen gendong Sabina pakai SW Bobita ini.. 
  • SSC Nana
SSC Nana

Soft stucture carrier Nana.. Menurut saya sih merk Nana ini udah best buy banget. Merk lokal, harga terjangkau dan motif juga kece-kece. Bahan yang dipakai juga sudah cukup bagus untuk harga Rp 300.000-an ya. Pilihan untuk SSC ini ada yang size standar dan toddler. Bisa disesuaikan dengan BB si bayi ya bu. Soulder pad tebal dan nyaman di pundak. Walau ya..yang namanya gendong kalau kelamaan pasti pegel juga. Dan sekali lagi motifnya cukup banyak dan kece-kece pastinya. Gendong pakai SSC tuh memudahkan sekali ya. Oia merk Nana ini selain SSC juga ada jenis gendongan lainnya loh. Pengen banget punya ring sling nya.. Anak kedua beli kali ya. Eh apa sekarang aja belinya nih? Hihihi...


Itu dulu review 3 gendongan yang saya punya. Semoga membantu untuk ibu yang akan membeli gendongan. Sesuai dengan budget dan kebutuhan ya bu, yang penting ergonimis. Pakai kain jarik pun bisa kok gendong dengan posisi ergonomis.. 珞


You Might Also Like

0 komentar

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)

Blog Archive

Member of

Instagram