Review Hayuni: The Needs Palette Focallure x Tasya Farasya


Hi beautiful!

Finally I bought this palette..

Maju mundur untuk beli sebuah palette makeup sudah ku alami sejak dahulu kala kok. The Needs ini malah satu-satunya yang berhasil memaksa aku untuk beli. Aku gak punya palette yang harganya lebih dari Rp 100.000 sebelumnya. Karena selalu mikir buat apa, mungkin karena aku memang gak terlalu suka pakai eyeshadow bahkan untuk ke acara kondangan. Walau ujung-ujungnya aku merasa semua palette (eyeshadow) yang aku punya kualitasnya B aja dan pengen punya eyeshadow palette yang bagus juga..hahaha.
Terus kenapa beli palette ini? Ya biar gak penasaran. Siapa sih yang gak penasaran setelah lihat review dan kontroversinya. Daripada kefikiran terus yasudah akhirnya beli. Menghadiahi diri sendiri karena sudah menempuh 44 Km setiap hari (Puk..puk..puk..). Yaudah daripada kebanyakan curcol mending langsung kita bahas saja si The Needs Palette Focallure x Tasya Farasya ini.
  • Packaging
Bisa dilihat dari foto yang aku ambil, keseluruhan warna kemasan dari palette ini tuh silver tapi ada hologramnya gitu. Lalu ada tulisan The Needs Focallure x Tasya Farasya Face Palette warna hitam. Jujur, warna silver kemasannya kalau aku sih kurang suka. Kayaknya kalau warna hitam lebih OK (tapi ini mah selera pribadi aku ya). Tapi hologramnya keren sih.
Kemasannya card board, jujur gak bisa bandingin sama palette lain karena gak punya. Tapi rata-rata eyeshadow palette sekarang ini kemasannya card board kan ya? Beratnya..lumayan kok gak enteng tapi gak terlalu berat juga. Ada cermin gede yang memang bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Lalu ada kuas dual ended yang bulunya halus dan masih sangat bisa difungsikan juga. Dari keseluruhan kemasannya, hanya warna silver yang secara selera pribadi kurang aku suka. Lainnya mah aku tak ada komplain. Love.

Packaging
Keterangan dibelakang kemasan

  • Palette
Ini face palette, jadi tentunya isinya ada eyeshadow, blush, highlighter dan contour (atau bronzer ntah lah aku memang belum ngerti bedanya apa). Di dalamnya ada total 14 warna eyeshadow, 7 eyeshadow matte, 4 eyeshadow shimer dan 3 eyeshadow glitter. 2 warna blush on. 2 warna highlighter. 2 warna contour (bronzer).

Palette

  • Formula
- Eyeshadow. Semua warnanya intensitasnya bagus. Eyeshadow matte warnanya keluar semua dan gampang banget dibaurkan (Blend bahasa kerennya hahaha). Aku yang awam banget masalah aplikasi eyeshadow aja merasa gampang banget. Kalau kamu takut terlalu medok warnanya, pakainya sedikit-sedikit aja karena sumpah intensitas warnanya tuh bagus banget. Nanti kamu bisa build up warnanya kalau memang kurang. Eyeshadow shimer & glitter nya pun begitu. Tapi saran aku kalau mau pakai yang glitter lebih bagus pakai jari atau kuas basah biar lebih mudah dan warna semakin keluar.

- Blush On. Ini sih yang paling aku apresiasi dari kejeniusan Tasya. Si warna Fave yang orange banget dan Flushy yang pink muda banget. Lalu gabungan keduanya menjadi warna collar yang cantik. Aku nyoba Flushy di kulit ade ku (model yang ada di bawah) cocok banget sama skin tone dia. Ku fikir bakal gak keluar warnanya tapi masih OK. Untuk yang Fave ku rasa masih bisa juga dipakai untuk yang suka warna blush on orange. Dan formulanya tuh lagi-lagi alus banget pas diaplikasikan di wajah.

- Highlighter. Ada si Pink dan Sun. Aku suka banget sih sama si Pink. Ini highlighter-nya bukan yang langsung nyentrong gitu kok, percaya deh. Kamu mau pakai untuk sekedar kasih cling..cling atau emang mau sampai terlihat becek juga bisa kok.

- Contour/ Bronzer. Jujur aku gak begitu ngerti bedanya apa sih contour & bronzer. Tapi yang jelas warnanya masih masuk di skin tone aku dan gampang banget dibaurkan. Gak langsung nemplok..plok gitu. Aku punya beberapa contour/ bronzer yang susah banget dibaurnya dan ya jadinya garis kasarnya masih kelihatan kayak gak nyatu. Makanya jadi males pakai contour/ bronzer. Tapi contour/ bronzer si The Needs ini tuh alus banget gampang banget diaplikasiin.

Aku jatuh cinta sama palette ini setelah mencobanya langsung. Entah karena kualitas palette ini emang bagus atau karena aku belum punya palette dengan kualitas OK haha. Tapi emang kualitas palette ini bagus sih. Oia kalau fall out emang ada, tapi semua tuh kayak teralihkan dengan kualitasnya.

Simple look

  • Harga
Aku beli ini di tokopedia dengan harga Rp 449.000. Bahas harga kayaknya susah juga kalau untuk netral banget. Kalau aku lihat kualitas palette ini tanpa melihat brand bahkan nama Tasya Farasya aku akan bilang harga Rp 449.000 worth it. Tapi memang gak bisa dipungkiri kalau kita lihat brand Focallure yang punya produk-produk dengan harga affordable, memang harga palette ini jadi terkesan mahal. 
Untuk menengahinya ini pendapat aku, kalau kamu memang yang suka explore makeup dan butuh face palette (apalagi kalau kamu seorang MUA) gak ada salahnya kalau kamu mau beli The Needs ini. Karena dengan harga segitu kamu udah dapetin semua yang kamu butuhkan untuk merias pelanggan. Tapi, kalau kamu seorang pemula yang gak terlalu suka explore makeup sih menurutku pertimbangan dengan matang sebelum membeli palette ini. Kecuali kamu fans berat Tasya Farasya kayak aku...hahaha.

Simple look

Aku pakai ade aku sebagai model. Ini simple makeup look yang cocok untuk kondangan atau acara formal. Bukan makeup yang terlalu bold atau heboh. Ingin membuktikan kalau palette ini bisa juga untuk simple makeup.

Baiklah..segitu saja review untuk The Needs Palette Focallure x Tasya Farasya. Kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan komen dibawah ya, InsyaAllah dijawab sesuai dengan kemampuan..hehe. See you on next review!

DISCLAIMER: Palette ini aku beli sendiri dengan uang (suamiku) sendiri. Review ini juga berdasarkan pendapat pribadi, kalau ada yang beda dengan pendapat kalian harap maklum dan jangan di-bully ya cantik.. 




4 comments

  1. dandanin aku dong mbak, biar cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh sini mba.. Hehe. Tapi aku diajak jalan-jalan ya.. :D
      Btw, salam kenal mba..

      Delete
  2. Aku udah lama mupeng sama pallete ini karena review di Indonesia hebooooh banget. Dan kehebohannya tidak lain dan tidak bukan karena yang punya adalah Tasya. Tapi, pas tahu harganya segitu, niat membeli jadi hilangšŸ˜­lebih baik cus ke Shepora langsung aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tasya Racun Farasya.. Hehehe.. Untungnya keputusan beli atau ga, ada di masing-masing individu..

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)