Bye Mata Kering!! Dengan Insto Dry Eyes

8:38 PM


Hi beautiful ladies!
Mau curhat nih, sesekali boleh kan ya kalau curhat di blog (padahal mah sering haha). Saya sedang ada project pekerjaan di kantor, saya kebagian tugas untuk menerjemahkan dokumen yang berasal dari Global Head Group perusahaan tempat saya bekerja. Saya sudah mulai menerjemahkan dari seminggu lalu. Dokumen-dokumennya berupa soft copy, ini sangat memudahkan ketika saya harus menerjemahkannya hanya tinggal copy-paste. Karena itu selama project ini saya akan lebih sering menggunakan laptop dari biasanya.
Dalam sehari saya bisa menerjemahkan 3 dokumen dengan isi 1-10 halaman. Karena ini dokumen perusahaan saya jadi harus benar-benar konsentrasi dalam menerjemahkannya. Bahasanya pun saya harus disesuaikan sehingga seluruh karyawan bisa mengerti. Dalam sehari, saya bekerja di depan laptop selama hampir 6 jam. Belum lagi ketika harus menulis konten blog, saya pun akan menggunakan laptop juga dirumah pada malam hari. Sepanjang hari pun saya menghabiskan waktu melihat smartphone. Biasanya saya selalu mengistirahatkan mata setiap 20 menit sekali. Tapi ketika harus menyelesaikan project seperti ini pasti tidak sempat.


Sampai disatu hari minggu kemarin ketika saya sedang mengetik saya merasa mata sepat, pegal dan perih. Saya jadi tidak bisa konsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaan saya. Biasanya kalau sudah seperti ini saya akan cari obat tetes mata Insto untuk membantu mengatasi keluhan saya. Ternyata setelah googling, gejala yang saya alami adalah gejala mata kering, maka obat tetes mata yang saya pakai adalah Insto Dry Eyes.

Gejala Mata Kering

Apa sih mata kering? Ini merupakan kondisi dimana mata kurang memproduksi air mata sehingga tidak bisa melumasi mata kita dengan sempurna. Pastinya akan menyebabkan rasa yang tidak nyaman di mata, seperti yang saya alami. Rasa sepet, mata lelah dan mata perih seperti terbakar merupakan gejala mata kering. Namun jika kondisi mata kering sudah cukup berat, mata akan terasa seperti berpasir namun tidak ada partikel yang masuk ke mata, mata merah dan penglihatan buram. Nah sebelum kondisi semakin berat tentunya kita harus mengetahui gejala awal mata kering.


Penyebab Mata Kering

Terlalu sering menatap layar laptop seperti saya, merupakan salah satu penyebab mata kering. Selain itu berikut ada beberapa penyebab lain yang bisa menyebabkan mata kering. Berikut saya jelaskan berdasarkan kondisi air mata ya.

  • Kondisi yang menyebabkan air mata berkurang. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan air mata berkurang, maka dapat mengakibatkan mata kering. Faktor usia, seiring bertambahnya usia maka produksi air mata pun akan semakin berkurang. Sindrom Sjogren, kekurangan vitamin A, diabetes, skleroderma beberapa penyakit yang dapat menyebabkan produksi air mata berkurang. Konsumsi obat-obatan tertentu seperti diuretrik, anti depresan, antihistamin, obat hipertensi, obat jerawat, obat terapi pengganti hormon atau KB. 
  • Kondisi yang memicu air mata lebih cepat menguap. Mata jarang mengedip seperti saat terlalu lama menatap layar komputer/ laptop dan smartphone atau pada saat membaca buku. Terlalu lama berada diruangan ber AC. Faktor cuaca seperti udara yang kering dan berangin. Terpapar asap juga dapat memicu mata kering.
  • Komposisi Air Mata Tidak Seimbang. Biasanya terjadi karena sumbatan kelenjar minyak, blefaris atau rosacea.
Bye Mata Kering! Dengan Insto Dry Eyes

Solusi cepat untuk mata kering salah satunya dengan memakai obat tetes mata, nah pilihan saya adalah Insto Dry Eyes. Jadi Insto Dry Eyes ini mengandung bahan aktif (Hydroxypropyl Methylcellulose 3.0 mg) yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata.

Bye mata kering!

Kenapa saya pilih Insto Dry Eyes? Pertama karena Insto aman dan terpercaya, sudah lama sekali saya kenal obat tetes mata merk Insto ini. Produk Insto Dry Eyes ini pastinya juga sudah terdaftar di BPOM. Insto Dry Eyes juga sangat mudah diperoleh, bisa dibeli di apotik besar, apotik kecil ataupun di mini market dengan harga yang terjangakau. Selain itu kemasannya yang kecil 75mL sangat memudahkan untuk dibawa-bawa, tinggal simpan di pouch. 

Selalu sedia insto dalam pouch

Jika gejala mata kering seperti mata pegal, mata sepet dan mata perih sudah mulai kerasa langsung ambil Insto Dry Eyes ya. Aturan pakainya 1-2 tetes pada setiap mata 3x sehari atau sesuai dengan anjuran dokter. Untuk keterangan lebih lengkapnya kalian bisa baca terlebih dahulu kemasannya sebelum menggunakan Insto Dry Eyes ini ya.


Selain menggunakan Insto Dry Eyes, usahakan untuk sering mengedipkan mata ketika di depan laptop, mengistirahatkan mata setiap 20 menit sekali selama 20 detik agar bisa tetap fokus bekerja.
Sekian curhatan dari saya yang sedang menghadapi deadline pekerjaan.. Walau banyak kerjaan dan deadline usahakan untuk jaga kondisi mata kalian ya. See You on my next post!!



You Might Also Like

0 komentar

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Member of

Instagram