Review Hayuni: Nacific Fresh Herb Origin Set (Toner, Serum, Cream & Sheet Mask)

Written By :

Category :

Beauty

,

Korean Brand

,

Korean Skincare

,

Moisturizer

,

Nacific

,

Serum

,

Skincare

,

Toner

Posted On :

Share This :


Hi beautiful ladies!

Masih dalam rangkaian mencoba produk yang sedang hype. Kali ini produk yang saya coba adalah rangkaian skincare dari Nacific Fresh Herb Origin. Awalnya mau coba serum hitz-nya saja, tapi selagi window shoping malah menemukan satu set toner, serum, cream dan sheet mask. Harganya lebih murah dibanding beli serumnya saja. Yasudah jiwa mama ekonomisku keluar..hahaha. Saya sebenarnya bukan anak skincare karena gak telaten makenya, tapi kepincut pakai serum-serum sewaktu mencoba TO yang Alpha Arbutin yang cocok dikulit wajah. Mau repurchase tapi penasaran dengan si Nacific #ibukgalau. Lalu bagaimanakah hasil produk-produk ini di kulit saya? Yuk baca reviewnya sampai selesai ya.

Toner, Serum & Cream

  • Kemasan
Fresh Herb Origin Toner: Untuk toner ini kemasan travel 30mL. Bahannya plastik bening dengan tutup berwarna hitam. Kemasannya sih pas banget untuk dibawa bepergian, kecil dan simple. Ada keterangan nama produk dan produsen di botolnya.

Toner

Fresh Herb Origin Serum: Kemasan tserumnya juga berupa botol plastik dengan pipet. Isinya 50mL. Botolnya sedikit doff gitu. Lalu ada keterangan nama produk, produsen disekeliling botol dan keterangan expired date pada bagian bawah botol. Enaknya lagi bagian mulut botolnya seperti ada penahannya gitu. Jadi ketika mengambil produk tidak akan belepotan.

Serum

Fresh Herb Origin Cream: Kemasan cream-nya layaknya kemasan travel jar cream lainnya. Bahannya plastik. Berat isinya 12 gram. Tutupnya berwarna hitam sama dengan kemasan toner. Cocok juga dibawa untuk bepergian.

Cream

  • Formula
Fresh Herb Origin TonerCalendula Officinalis flower water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, 1,2-hexanediol, Calendula Officinalis Flower Extract, Calendula Officinalis Extract, Hedera Helix (Ivy) Leaf/stem Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Arctium Lappa Root Extract, Althaea officinalis root extract, Malt Extract, Opuntia Ficus-Indica Extract, Centella Asiatica Extract, Paeonia Albiflora Flower Extract, Convallaria Majalis Bulb/Root Extract, Magnolia Liliflora Flower Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Ipomoea Purpurea Extract, Portulaca Oleracea Extract, Lactococcus/Leuconostoc//Lactobacillus/Zygosaccharomyces/Milk Ferment, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Feel Oil, Maltodextrin, Benzophenone-5, Sodium Metabisulfite, Arginine, Alcohol, Xanthan Gum, Water, Tocopheryl Acetate, Protease, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydrolyzed Collagen, Allantoin, Disodium EDTA.

Toner ini warnanya orange bening, wanginya citrus gitu dan cair. Pas dipakai di wajah cepat menyerap dan melembapkan. Membuat kulit terasa kenyal. Kalau dilihat dari sekian banyak ingredient toner ini kandungan utamanya adalah si Calendula Officianalis Flower Extract. Calendula Officianalis nama lainnya pot marigold, tanaman yang tumbuh di daerah mediterania. Ternyata tanaman ini memang sering dipakai sebagai medical herb. Karena memiliki banyak manfaat seperti anti-inflamantory, membantu menyembuhkan luka lebih cepat, mencegah infeksi dan bisa memperbaiki tampilan kulit. Ekstrak si Calendula ini juga menunjukan aktivitas anti-bakteri dan anti-fungal. Bahkan ada jurnal yang saya baca dari NCBI, yang meneliti Calendula Officianalis sebagai Cancer Treatment (treatment untuk kanker). Wow… 
Balik ke toner, saya merasakan kulit saya lembap (tapi gak lebay berminyak) setelah memakai ini. Kulit kalau sudah lembap yaudah segala masalah jerawat, kusam dan sensitif tuh jadi hilang. Mungkin karena kandungan si Calendula Officianalis Extract juga jerawat yang muncul di kulit saya jadi lebih cepat kering. Kalau mencerahkan? Umm…saya rasa gak. Ini hanya seperti hydrating toner gitu rasanya. 

Fresh Herb Origin Serum: Aloe Barbadensis Leaf Water, Glycerin, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Cetyl Ethylhexanoate, Hydrogenated Polydecene, Betaine, 1,2-Hexanediol, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Camellia Japonica Flower Extract, Butylene Glycol, Water, Cymbopogon Schoenanthus Extract(1078ppm), Citrus Aurantifolia (Lime) Peel Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Nymphaea Alba Flower Extract, Dipropylene Glycol, Sodium Palmitoyl Proline, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Sodium Chloride, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Coptis Japonica Root Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Tocopheryl Acetate, Melia Azadirachta Flower Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Eclipta Prostrata Extract, Pearl Powder, Melia Azadirachta Bark Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Moringa Pterygosperma Seed Oil, Ocimum Basilicum (Basil) Flower/Leaf Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Dextrin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin.

2 lapisan dalam serum
Kalau dilihat dari ingredients-nya banyak sekali ekstrak yang dipakai ya. Juga oil. Mungkin karena banyak sekali ekstrak dan oil yang dipakai jadi klaim produknya banyak sekali. Tapi kalau dari pengalaman saya agaknya serum ini overclaim ya. Produk ini katanya sudah lulus uji produk non-comedogenic. Jadi produk ini cocok untuk yang acne prone skin juga.
Di kulit saya sih ini hanya melembapkan. Bahkan membuat wajah saya jadi berminyak (ya karena kandungannya kan oil). Sebenarnya gak ada efek negatif di kulit, tapi saya kurang suka dengan kulit yang berminyak. Jadi saya tidak teruskan penggunaan setelah sebulan. Oia, serum ini wanginya citrus gitu, seger.

Fresh Herb Origin Cream: Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, Water, Niacinamide, Glyceryl stearate, Stearic Acid, Selaginella Lepidophylla Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Saccharomyces/Viscum Album (Mistletoe) Ferment Extract, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Saccharomyces/Imperata Cylindrica Root Ferment Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Extract, Origanum Vulgare Flower/Leaf/Stem Extract, C13-14 Isoparaffin, Dimethicone, Laureth-7, Anhydroxylitol, Betaine, Beeswax, Bixa Orellana Seed Oil, Sorbitan Sesquioleate, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Adenosine, Arginine, Xylitol, Xylitylglucoside, Xanthan Gum, Carbomer, Glycine Soja (Soybean) Oil, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 80, Polyacrylamide, PEG-100 Stearate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Allantoin, Disodium EDTA, Fragrance.

Tekstur Cream


Cream-nya teksturnya tebal (thick). Cukup ampuh melembapkan kulit. Kandungannya masih dengan ektrak ya. Saya sih suka pakai cream ini di malam hari semacam sleeping mask. Karena benar-benar melembapkan kulit. Kalau dipakai di siang hari, terlalu berat dan membuat kulit saya berminyak.


Sheet Mask
Fresh Origin Sheet Mask: Kandungan utama sheet mask ini masih sama dengan si serumnya. Sheet mask ini hampir sama sih efeknya dengan serumnya. Melembapkan saja kalau di kulit saya. Tapi saya suka sheet mask ini tipis, jadi pas dipakai tuh enak nempelnya di kulit wajah.

  • Harga
Untuk satu set Nacific Toner, Serum, Cream dan Sheet Mask Fresh Herb Origin ini dijual dengan harga Rp 224.000-an di Yeppene. Kamu bisa beli via shopee ID atau Tokopedia Marketplace. 

Jadi dari satu set itu, yang paling aku suka adalah Tonernya. Karena kulit wajah saya tipe yang normal to dry, tapi tidak cocok dengan yang kandungannya oil jadi maaf untuk serum dan cream-nya belum jadi favorit. Kalau kalian gimana? Sudah pernah coba Nacific Fresh Herb Origin ini? Mana yang paling kalian suka? Share yuk di kolom komen dibawah.
Sekian review dari saya. Semoga review ini bermanfaat ya. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. See you on next review!






Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me