Review Hayuni: Viva White Waterdrop Sleeping Mask

7:21 PM


Hi Beautiful Ladies!!

Satu lagi skincare product dari brand lokal yang akan saya bahas kali ini. Sebenarnya produk ini sudah rilis dari tahun lalu. Tapi saya baru tahu dari Youtube Channel Suhay Salim (yang penuh racun itu hahaha) bulan lalu. Yuhu produknya adalah Viva White Waterdrop Sleeping Mask. Jujur, dari segi harga saya tidak expect kelewat jauh mengenai produk ini. Tapi tidak ada salahnya dicoba, siapa tau bagus jadi bisa berhemat kan. As you guys know, produk sleeping mask yang pertama booming kan dari Korean brand, semurah-murah harganya tetap saja masih kalah murah dengan produk Viva ini. 
Lalu tanpa banyak kegalauan akhirnya saya ke DanDan untuk beli Viva White Waterdrop Sleeping Mask ini. Saya sudah pakai sekitar 2 Minggu. Tapi tidak setiap hari saya pakai, hanya 2-3 hari dalam seminggu saja. Lalu bagaimana hasilnya di saya? Yuk baca reviewnya dibawah ini.

Kemasan

  • Kemasan
Kemasan si Viva White Waterdrop Sleeping Mask ini berbentuk tube tanpa box. Warna tube-nya pink muda, ada tulisan Viva White Waterdrop Sleeping Mask. Gak neko-neko cantik dan simple. Menurut saya karena kemasannya tube ini jadi lebih memudahkan untuk aplikasi. Masalah higienitas. Kalau di jar kan otomatis kita ambil produknya dengan jari atau spatula. Kalau di tube kita tinggal squeez tube-nya tanpa mengkontaminasi produknya dengan jari atau spatula. 
Dibagian depannya juga ada keterangan berat produk Netto 80 gram. Dibagian belakang terdapat keterangan produk, cara pakai, ingredients, batch number, expired date dan keterangan produsen. 

  • Formula
Klaim produk: "Waterdrop sleeping mask diformulasikan khusus untuk menutrisi dan menjaga keseimbangan kadar air kulit sepanjang waktu tidur. Menjadikan kulit terasa lebih lembut, lembap dan kenyal"

Teksturnya si Viva White Waterdrop Sleeping Mask ini cream kental sebelum diaplikasikan. Setelah diusap di kulit teksturnya berubah jadi cair seperti meleleh gitu. Unik banget sih teksturnya. Di kulit saya produk ini bekerja sesuai klaimnya yang melembapkan. Kalau efek mencerahkan sih gak ada. Saya pakai sleep mask ini saat mau tidur setelah serum, karena saya gak pakai krim malam di rangkaian skincare yang saya gunakan. Skin concern saya masih di kulit kering jadi saya tidak butuh krim selain yang melembapkan. Sudah tahu kan kalau penggunaan sleeping mask seperti krim atau moisturizer pada umumnya, tidak perlu dibilas langsung dibawa tidur saja. 
Untuk tahu kenapa tekstur dan fungsinya produk ini melembapkan, yuk kita lihat ingredients-nya. Saya lihat detail ingredients dan fungsinya di website COSDNA ya. Silahkan buka websitenya buat kalian yang mau cari tau kandungan produk kosmetik apapun yang kalian punya.

Tekstur Sleeping Mask

Ingredients: Aqua, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Isoprpyl Palmitat, Dhimeticone, Betaine, Glycerin, Aloe Barbadensis Gel, Sodium Chloride, Cetyl PEG/PPG-10/1-Dimeticone, Decamethylcyclopentasiloxane, Cetearyl Dimeticone Crosspolymer, Hydrolyzed Collagen, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Glycyrrhiza Glabra, Taraxacum Officinale Rhizome/ root Extract, Spirulina Maxima Extract, Potassium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid. (Ulalala...semoga gak ada yang salah ketik ya, 5 tahun kuliah bisa dipertanyakan ngapain aja nih).

Kalau dilihat dari ingredients-nya yang utama adalah aqua (air) dan silikon (contoh: Cyclopentasiloxane dan Dimeticone). 2 kandungan ini pasti yang bisa memberikan kelembapan. Cyclopentasiloxane ini juga bahan yang biasa digunakan di kosmetik, fungsinya seperti seal, memberikan efek lembap dan halus. 
Selain itu si Viva White Waterdrop Sleeping Mask ini kalau dipakai ada efek shooting atau menenangkan gitu dikulit. Nah..sepertinya ini didapat dari si extract aloe-nya. Ada juga extract spirulina. Lalu ada kandungan Licorice ( Glycyrrhiza Glabra) yang berfungsi sebagai whitening.
Keseluruhan sih komposisinya memang silikon. Semua bahan yang digunakan juga termasuk bahan yang aman. Kecuali yang agak kontroversi, yaitu si paraben (Methylparaben & Propylparaben). Tapi kalau saya pribadi adalah golongan yang gak masalah pemakaian paraben sebagai pengawet dalam produk makeup (Kapan-kapan bahas paraben ya..saya cari informasi jurnal-jurnal penelitiannya dulu supaya informasi yang akan saya sampaikan bisa lebih terpercaya).
Tetapi...kalau kamu termasuk yang tidak setuju dengan penggunaan paraben atau ingin membatasi produk yang menggunakan paraben, saran saya sih mending skip untuk mencoba sleeping mask ini.

Kalau dibandingkan dengan Laneige Sleeping Mask gimana? Saya pribadi sih merasa fungsinya sama saja. Laneige gak lebih wah. Tapi memang si Laneige rasanya lebih ringan dikulit. Kalau dilihat kandungan utamanya juga sama. Hanya si Laneige memang tidak menggunakan paraben. Lagi..lagi, kalau tidak merasa bermasalah dengan penggunaan paraben dengan fungsi yang melembapkan tentunya si Viva White Waterdrop Sleeping Mask ini lebih worth it dari segi harga. 

  • Harga
Dari tadi saya sudah menyinggung soal harga ya. Berapa sih harganya? Kalau di onlineshop produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 20.000-an keatas. Tapi saya sendiri beli di DanDan dengan harga Rp 30.000,-. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, Waterdrop Sleeping Mask ini cocok di kulit saya. Sama sekali gak buat greasy atau berminyak berlebih atau menimbulkan efek negatif lainnya. Jadi saya pribadi sih merekomendasikan untuk kalian yang memiliki tipe kulit kering untuk mencoba sleeping mask ini. Lumayan bisa irit banyak kan. 

Score: 

Nah itu lah review saya untuk si Viva White Waterdrop Sleeping Mask. Kalau kalian adakah yang sudah pernah coba produk ini? Yuk share pengalaman kalian di kolom komen ya. Sampai jumpa di review selanjutnya!!




You Might Also Like

0 komentar

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)

Blog Archive

Member of

Instagram