Review Hayuni: Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse (05 Artisan Mauve)

9:01 PM


Hi beautiful ladies!

Minggu ini saya masih mencoba lip product  yang baru rilis bulan lalu. Masih satu produsen dengan produk lipstik yang sebelumnya. Yup tau kan, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Siapa sih yang gak penasaran untuk mencoba lip product ini termasuk saya. Ditambah banyak yang membicarakan produk ini di FD Forum. Akhirnya bulan ini menyisihkan budget untuk beli ini juga beberapa produk yang akan di review di blog ini (promo sekalian).
Minggu lalu saya dibantu adik sebagai model mencoba Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini. Penasaran gimana hasilnya? Yuk baca reviewnya dibawah ini.

  • Kemasan
Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini hadir dengan kemasan simple tube tanpa box. Jadi tube hanya dibungkus dengan plastik. Tube berbahan plastik doff berwarna yang mencirikan warna setiap shade dari lip mousse ini. Ada tulisan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse di tube. Di tube-nya juga ada sticker informasi produk, warna, batch number dan expired date. Isi produknya hanya 4gram (ya sesuai dengan harga lah ya).
Kemasan Tube

Aplikator

Aplikatornya sama seperti aplikator lip cream pada umumnya. Ukuran aplikator masih ideal, untuk aplikasi sudut bibir masih ok hasilnya rapih. Gagang aplikatornya juga panjang, memudahkan ketika dipegang. 
Overall packaging Ok. Gak wah dan gak biasa juga. 

  • Formula
Claim product: Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse dengan formula Velvet Powdery Texture, longlasting & easy to set serta matte finish. Selain itu, kandungan Vitamin E di dalamnya akan menjaga bibirmu tetap lembap. 
Swatches


Lalu gimana aktualnya? Minggu lalu sih baru adik saya saja yang coba. Kalau dilihat hasilnya memang velvet matte gitu. Bukan yang matte banget.
Warna yang saya beli yaitu 05 Artisan Mauve. Awalnya saya kira warnanya akan ada hint coklat atau nude karena namanya kan Mauve, ternyata malah lebih ke arah pink dengan hint ungu.
Model: Ade

Hari ini saya coba pakai. Kalau teksturnya memang lebih creamy dari Lip Cream wardah yang sebelumnya, lebih lembut. Tapi, jujur kalau di bibir saya hasilnya patchy, membuat bibir pecah-pecah gitu. Padahal semalam sebelum tidur saya sudah pakai lip balm dan pas mau pakai lip mousse ini juga saya pakai lip balm terlebih dahulu. Hanya saja tetap membuat bibir pecah-pecah. Warnanya juga tidak menutup sempurna, seperti gak nempel. Walaupun intensitas warnanya bagus. Hasil di bibir memang velvet matte. 
Kemudian saya pakai sarapan. Selesai sarapan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini masih bertahan di bibir. Walaupun sudah ada yang pecah-pecah tapi warnanya masih ada kelihatan jelas.
(Saya buat video review di IG Tv @hayu_ni silahkan dilihat supaya lebih jelas hasilnya reviewnya ya).

Saya pribadi kurang suka tipe lip product yang membuat bibir kering dan pecah-pecah. Jujur memang saya sepertinya gak cocok dengan lip cream Wardah. Karena dulu pernah mencoba produk lip cream juga hasilnya kering di bibir saya. Jadi maaf, sepertinya Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini gak akan saya pakai lagi. Mungkin akan saya preloved atau saya hibahkan saja.

  • Harga
Dari segi harga si Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini lumayan terjangkau di online dijual dengan kisaran harga Rp 45.000 - Rp 55.000. Buat yang penasaran ingin coba bisa cari di Shopee atau market place lainnya.

Final Score: 

Maaf sekali Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Saya tidak merekomendasikan kalian untuk beli ini, tetapi kalau kalian tetap pensaran untuk coba silahkan ya.. :)

Segitu dulu review kali ini. Semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung di blog saya. Buat yang sudah coba produk ini yuk share pengalamannya di kolom komen. Sampai jumpa di review selanjutnya!!




You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah...aku jadi maju mundur mau beli nih produk cos bibirku itu super duper kering. Btw nice sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang lip cream dan sejenisnya tuh cocok-cocokan. Ini dipakai adeku gak ada masalah. Dia malah suka. Tapi kalau aku gak suka karena bikin bibir aku kering. Huhuhu.. Gak berjodoh banget sama lip creamnya Wardah nih..

      Delete
  2. Wah patchy ya. Kalo dipakai di bibir kering bisa makin kelihatan dong garis bibirnya :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dan gak nyaman di bibir. Aku beneran gak berjodoh sama produk lipstiknya wardah. Kalau soal warna dan ketahannya padahal ok. Tapi entah lah di bibirku jadi kering lalu mengelupas gitu.. :(

      Delete
  3. Replies
    1. Kalau penasaran coba beli 1 warna dulu aja mba. Kalau memang gak cocok bisa di preloved atau dikasih ke yang cocok sama produk ini.. :)

      Delete
  4. Wah sayang ya ga cocok, padahal warnanya baguss... Wah aku udah beli produk ini juga tapi yang shade 08 Brown Creator. Let's see bakal cocok gak ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Warnanya bagus. Ketahanannya juga OK. Tapi preferensi pribadi kurang suka. Semoga di mba Almazia cocok ya.. :)

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)

Blog Archive

Member of

Instagram