Review Hayuni: Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse (05 Artisan Mauve)

Written By :

Category :

Beauty

,

Lip

,

Lip Cream

,

Lip Cream Matte

,

Local Brand

,

Makeup

,

Wardah

Posted On :

Share This :


Hi beautiful ladies!
Minggu ini saya masih mencoba lip product  yang baru rilis bulan lalu. Masih satu produsen dengan produk lipstik yang sebelumnya. Yup tau kan, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Siapa sih yang gak penasaran untuk mencoba lip product ini termasuk saya. Ditambah banyak yang membicarakan produk ini di FD Forum. Akhirnya bulan ini menyisihkan budget untuk beli ini juga beberapa produk yang akan di review di blog ini (promo sekalian).
Minggu lalu saya dibantu adik sebagai model mencoba Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini. Penasaran gimana hasilnya? Yuk baca reviewnya dibawah ini.

  • Kemasan
Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini hadir dengan kemasan simple tube tanpa box. Jadi tube hanya dibungkus dengan plastik. Tube berbahan plastik doff berwarna yang mencirikan warna setiap shade dari lip mousse ini. Ada tulisan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse di tube. Di tube-nya juga ada sticker informasi produk, warna, batch number dan expired date. Isi produknya hanya 4gram (ya sesuai dengan harga lah ya).
Kemasan Tube

Aplikator
Aplikatornya sama seperti aplikator lip cream pada umumnya. Ukuran aplikator masih ideal, untuk aplikasi sudut bibir masih ok hasilnya rapih. Gagang aplikatornya juga panjang, memudahkan ketika dipegang. 
Overall packaging Ok. Gak wah dan gak biasa juga. 
  • Formula
Claim product: Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse dengan formula Velvet Powdery Texture, longlasting & easy to set serta matte finish. Selain itu, kandungan Vitamin E di dalamnya akan menjaga bibirmu tetap lembap. 
Swatches

Lalu gimana aktualnya? Minggu lalu sih baru adik saya saja yang coba. Kalau dilihat hasilnya memang velvet matte gitu. Bukan yang matte banget.
Warna yang saya beli yaitu 05 Artisan Mauve. Awalnya saya kira warnanya akan ada hint coklat atau nude karena namanya kan Mauve, ternyata malah lebih ke arah pink dengan hint ungu.
Model: Ade
Hari ini saya coba pakai. Kalau teksturnya memang lebih creamy dari Lip Cream wardah yang sebelumnya, lebih lembut. Tapi, jujur kalau di bibir saya hasilnya patchy, membuat bibir pecah-pecah gitu. Padahal semalam sebelum tidur saya sudah pakai lip balm dan pas mau pakai lip mousse ini juga saya pakai lip balm terlebih dahulu. Hanya saja tetap membuat bibir pecah-pecah. Warnanya juga tidak menutup sempurna, seperti gak nempel. Walaupun intensitas warnanya bagus. Hasil di bibir memang velvet matte. 
Kemudian saya pakai sarapan. Selesai sarapan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini masih bertahan di bibir. Walaupun sudah ada yang pecah-pecah tapi warnanya masih ada kelihatan jelas.
(Saya buat video review di IG Tv @hayu_ni silahkan dilihat supaya lebih jelas hasilnya reviewnya ya).
Saya pribadi kurang suka tipe lip product yang membuat bibir kering dan pecah-pecah. Jujur memang saya sepertinya gak cocok dengan lip cream Wardah. Karena dulu pernah mencoba produk lip cream juga hasilnya kering di bibir saya. Jadi maaf, sepertinya Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini gak akan saya pakai lagi. Mungkin akan saya preloved atau saya hibahkan saja.
  • Harga
Dari segi harga si Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini lumayan terjangkau di online dijual dengan kisaran harga Rp 45.000 – Rp 55.000. Buat yang penasaran ingin coba bisa cari di Shopee atau market place lainnya.
Final Score: 
Maaf sekali Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Saya tidak merekomendasikan kalian untuk beli ini, tetapi kalau kalian tetap pensaran untuk coba silahkan ya.. 🙂
Segitu dulu review kali ini. Semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung di blog saya. Buat yang sudah coba produk ini yuk share pengalamannya di kolom komen. Sampai jumpa di review selanjutnya!!

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me