Hayuni Makeup: Honey Gold Simple Natural Makeup Look-Bridesmaid



Dear beautiful ladies...

How is your day? I hope you always have blessed and beautiful day.

Masih ingat kan 2 minggu lalu aku habis ikut Make Over Beauty Class x Yessi Fadlina Lubis. Nah dari saat itu aku ingin melatih cara aku makeup. Supaya lebih terbiasa dan lebih rapih. Kalau untuk self makeup mah seperti tidak perlu diragukan ya (sombong..). Maksudnya mau jelek atau bagus; rapih atau gak kan buat diri sendiri ini yaudah aja gitu. Toh keseharian juga aku gak suka makeup heboh. Kalau kalian ketemu aku dengan bibir bergincu itu udah paling niat. Hahaha. Jadi, aku mau melatih untuk makeup orang lain agar lebih rapih lagi. I have plans for next...




Model kali ini masih dengan adikku tercinta ya. Makeup look kali ini temanya honey gold. Aku gak pakai banyak warna eyeshadow. Niatnya memang mau buat yang paling simple, supaya kalian semua yang mau belajar self makeup. Kita sama-sama belajar ya. Kedepannya aku akan berusaha share hasil makeup dan produk yang aku gunakan. Plus kalau aku dapat ilmu dan tips baru akan aku share juga.
Honey gold simple makeup look ini bisa kalian pakai untuk menghadiri acara formal misal kondangan, jadi pendamping wisuda, bridesmaid atau mungkin foto prawedding yang temanya simple natural gitu.

Baca juga: Lagi Cari Jasa Makeup Artist? Yuk Ke Sociabuzz Aja

Aku akan list produk yang aku gunakan, tapi ini bukan suatu patokan ya. Kalian perhatikan saja langkah makeupnya saja. Karena makeup itu gak melulu mengenai produk tapi juga skill (kutipan quote dari MUA ganteng sejagad Indonesia). So after prepping your skin with skincare, here is the steps:
  • Alis. Gak mutlak ini jadi langkah pertama untuk kalian memulai makeup, tapi aku pribadi lebih suka memulainya dari alis. Kenapa? Soalnya ini kelemahanku. Aku paling susah untuk buat alis. Eyebrow is my struggle. Jadi pasti akan take more time. Oh iya aku pakai eyebrow cream, lebih mudah menurutku. Kalian coba-coba deh kalian lebih nyaman pakai eyebrow pencil, cream atau powder
  • Setelah alis jadi aku rapihin dengan concealer. Nah concealer-nya aku blend sampai ke kelopak mata juga. Tujuannya apa supaya eyeshadow yang akan dipakai nanti warnanya lebih keluar. Beneran ngebantu? Iya apalagi untuk kelopak mata yang gelap dan berminyak. Setelah itu kelopak matanya aku set dengan bedak yang translusent.
Baca Juga: Review Hayuni: QL Eyebrow Cream-Brown (Produk Lokal dan Murah)

  • Masuk ke eye shadow. Untuk look ini aku pakai 2 warna eye shadow. Warna medium brown yang matte dan medium brown tapi yang shimmer. Untuk yang warna matte aku pakai dari Focallure Blush Contour & Highliter (02) yang warna contour-nya. Aku pakaikan di soket mata. Sedikit demi sedikit sampai di intensitas warna yang sesuai keinginan. Lalu setelah itu aku ambil warna yang shimmer dari eye shadow trionya Wardah Seri A. Aku aplikasikan pakai jari saja. Ambil pakai jari manis lalu ditempel di kelopak mata dan blend dengan jari tengah. Pelan-pelan saja untuk aplikasinya. Ambil sedikit dulu kalau kurang baru tambah. Kalau sudah dapat intensitas warna yang kamu mau, tinggal dibaur pinggiran eye shadow pakai brush. Gampang kan?
  • Selanjutnya aku pakai eyeliner cream Etude House Drawing Liner-Black tipis saja gak dibuat wing juga hanya untuk menambah definisi mata saat dipakaikan bulu mata palsu. Aku pakaikan bulu mata palsu juga ya. 
  • Nah...baru deh kita masuk ke complexion. Untuk kulit wajah adeku ini dia gak perlu pakai primer. Tapi kalau kulit wajahmu perlu pakai primer pakai saja ya. Sesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan. Aku pakai Focallure Skin Evolution (03 Warm Ivory). Aku lagi suka aplikasi foundation menggunakan jari dulu. Aku ratakan, setelah rata aku tap tap pakai sponge. You can use any kind of beauty sponge. Pastikan sponge sudah dibasahi dan diperas ya (damp sponge). Pelan-pelan ya tap-nya. Terus sampai foundation rata. 
  • Setelah itu aplikasikan concealer warna terang dibawah mata, batang hidung, dahi dan dagu (area yang ingin di highlight). Ratakan lagi dengan cara di tap tap. Pokoknya untuk complexion jangan digeser. 
  • Setelah itu set concealer dibawah mata dengan bedak tabur. Jangan ragu untuk pemakaian bedak tabur. Banyak juga tidak apa-apa. Bedak tabur bisa dipakaikan juga diselur wajah. Setelah itu blend dengan kuas yang besar untuk powder. Kalau kamu mau lebih flawless bisa tambahkan bedak padat dengan kuas saja. Kalau merasa sudah cukup pakai bedak tabur saja ya gak perlu pakai bedak padat. Setelah itu semprot setting spray atau face mist. Aku pakai Pixy Aqua Beauty Protecting Mist fungsinya supaya makeup tidak terlihat cakey dan powdery.
  • Kemarin aku gak pakai contour untuk look ini karena bentuk wajah adeku sudah tirus.
  • Setelah itu aku aplikasikan blush on powder dari Zoya warna Sephia. Aku pakai hanya dibagian apple check dibaur sampai ke belakang.
  • Kemudian aku pakaikan lip cream dar Zoya Lip Paint-Mocha Mousse
  • Aku gak pakai highlighter waktu itu. Tapi kalau kalian mau pakai boleh kok.


Untuk produk yang aku pakai aku list ya

Complexion:
- Foundation Focallure Skin Evolution (03 Warm Ivory)
- Makeover Silky Smooth Translucent Powder (01 Porcelain) ---> Lupa di foto produknya
- Wardah Exclusive Two Way Cake (04 Natural)
- Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

Eye:
- Eye shadow Trio Wardah Seri A
- Eyebrow Cream QL-Brown
- Etude House Drawing Liner-Black
- Abstract Beauty Falselashes-F1 Vibrant

Check:
- Zoya Blush On Powder-Sephia

Lip:
- Zoya Lip Paint-Mocha Mousse

Baca Juga: Review Halal Kosmetik-Zoya Lip Paint Mocha Mousse & Blush On Sephia

Wah..panjang juga ya blog post kali ini. Untuk selanjutnya aku akan bayakin foto atau mungkin aku akan tambah dengan video di IG TV ya. Untuk pertama ini dulu ya. Semoga membantu untuk kalian yang mau mulai self makeup. Share produk makeup favorit kalian yuk di kolom komen. Thank you.. See you on my next post!

2 comments

  1. Wah foundationnya Focallure kelihatannya ok yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia lumayan enak kok Dyn (btw, boleh ya aku panggil Dyn). Harganya juga affordable..

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)