Review Hayuni: Pengalaman Ikut Beauty Class Make Over X Yessi Fadlina Lubis (Bubah Alfian Squad)


Hi beautiful!

Di blog post kali ini aku mau sharing pengalaman pertama aku ikut Beauty Class dari Make Over. Long short story, aku memang sering banget cari beauty class tapi belum pernah ada yang pas jadwalnya (HTMnya juga sih..hihihi). Sampai di akhir bulan kemarin aku iseng-iseng buka Instagram buat cari makeup class atau beauty class di sekitar tempat aku tinggal. Kalau gak di Cikarang ya Bekasi lah. Panjang ya searching-nya karena susah sekali cari lokasi yang dekat rumah (huhu nasib tinggal di pedalaman). Akhirnya aku nemu akun IG @makeover_bekasi yang share info mengenai beauty class.
Aku stalking IGnya dong. Nemu beberapa event yang tanggalnya cocok, semuanya di Bekasi. Aku akhirnya pilih Make Over Beauty Class Sun-Kissed Glow dengan MUA Yessi Fadlinalubis. Htmnya Rp 200.000 tadinya aku sempat ingin ikut yang Modern Wedding tapi aku baru pertama kali ikut, mau tahu dulu gimana sih si Beauty Class nya si Make Over ini.



Register lah ya aku akhirnya. Gak lama ternyata ada juga Make Over Beauty Class di Cikarang. Tapi htmnya Rp 300.000. Dan kalau dibandingin MUAnya aku lebih milih Miss Yessi Fadlinalubis aku sudah pernah stalking IGnya. Karena kan Miss Yessi ini salah satu Bubah Alfian dan Nivea Expert Squad. Kalau dilihat dari portfolionya juga lebih menarik dan gaya makeupnya aku suka.

Finally, hari Sabtu lalu berangkat lah aku ke Bekasi lokasinya di Fave hotel Bekasi. Sampai sana aku langsung registrasi ulang. Lalu aku dikasih voucher belanja di Guardian total Rp 200.000,-. Setelah itu aku makan siang dulu di Fave hotelnya (di provide sama Make Over ya makan siangnya). Aku sempat kenalan sama beberapa peserta. Ternyata banyak juga yang baru pertama kali ikut beauty class sama kayak aku, kan jadi ada temennya. Ada juga yang udah sering ikut. Ibu paruh baya (aku gak nanya namanya). Si ibu cerita banyak, dia bilang jadi wanita harus punya ke ahlian makeup atau yang lainnya. Selain berguna untuk diri sendiri nantinya bisa dipakai untuk mencari penghasilan tambahan. Kalau aku perhatiin sih kayaknya si ibu ini udah berpengalaman gitu dalam dunia makeup. Katanya beliau juga suka ikut kursus hair do sampai akhirnya bisa dan suka kolaborasi sama teman-temannya yang perias. Ah...semangatnya patut di contoh nih.


Setelah makan dan ngobrol akhirnya kami kembali ke ruangan. Gak lama beauty class nya dimulai. Jadi para miss dari Make Over memperkenalkan diri lalu diiringi perkenalan dari Miss Yessi. Jadi Miss dari Make Over akan memberikan product knowledge terlebih dahulu sambil memandu kami step-step makeup. Diikuti tips-tips dan penjelasan dari Miss Yessi. Aku seneng sih dengan pembawaannya Miss Yessi, cara menerangkannya juga enak dan mudah dimengerti. Tapi memang tidak terlalu detail. Ya memang karena ini kan beauty class bukannya private class lagipula peserta kan memang kebanyakan pemula jadi gak mungkin terlalu detail.


Gaya makeup Miss Yessi ini flawless dan warnanya memang warna-warna yang kalem bukan makeup bold. Tapi Miss Yessi menegaskan banget makeup flawless itu bukan berarti pemakaian foundation-nya sedikit. Makeup flawless itu adalah tentang blending foundation yang benar dan merata. Jadi complexion benar-benar diperhatikan. Warna foundation, cara blending foundation-nya juga.
Aku sendiri sih merasa dapat insight baru mengenai teknik makeup ya. Soalnya ada beberapa yang aku kira teknikku sudah ok tapi ternyata ada yang lebih ok lagi. Walaupun sebenarnya makeup itu mengenai selera tapi teknik dasar tetap saja sih menurutku kita harus tahu itu.




Total untuk beauty class kemarin menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam. Kita self makeup ya (makeupin diri sendiri). Tools makeup sudah disediakan oleh Make Over dan dapat sertifikat. Lalu seperti yang aku bilang tadi, kita dapat voucher belanja total Rp 200.000 dari Make Over dan Guardian. Nah...karena Make Over kerjasama dengan Guardian jadi si voucher belanjanya hanya bisa dipakai di Guardian. Kalau beauty class kemarin vouchernya hanya bisa di belanjain di Guardian Grand Metropolitan Mall berlaku maximal 3 hari.


Walhasil kemarin setelah selesai beauty class langsung aku belanjain aja. Secara ya rumahku di Cikarang kan, daripada bulak-balik lagi. Aku belanjain vouchernya untuk Make Over Power Stay Powder Foundation & Make Over Power Stay Matte Lip Cream. Bingung kalau sudah sampai Guardiannya mau beli apa. Haha.. Tapi menurutku 2 produk itu sih yang sedang aku butuhkan.
Over all, Make Over Beauty Class ini seru menurutku dan worth it untuk diikuti. Kapan lagi juga bisa nyobain produk-produknya Make Over. Untuk para member "kosong club" makeup ini cocok sekali. Aku yakin sih akan ikut lagi dan mau coba yang makeup pengantin kalau ada. Sambil nabung-nabung. Siapa tau malah bisa ikut makeup class nya MUA hitz lainnya.


Ok deh, segitu saja sharing mengenai Make Over Beauty Class yang aku ikutin. Semoga kalau ada yang mau ikut beauty class gak galau lagi. Kalau kalian pernah ikut makeup class atau beauty class juga kah? Yuk share di kolom komen ya pengalamanmu. See you on next post!!



4 comments

  1. Wah kelihatannya seru banget yaaa, aku belum pernah coba ikut beauty class gini xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget.. Kapan-kapan dicoba aja ikut. Lumayan nambah temen juga :D

      Delete
  2. Kok kayaknya seru ya, aku pernah ikut beauty class tapi kok rasanya gak se seru ini

    ReplyDelete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)