Review Hayuni: Pond's Cleansing Balm & Vitamin Micellar Water Brightening Rose


Hi Beautiful!

Sebagai penganut aliran "double cleansing" aku gak mau ketinggalan mencoba first cleanser dari drugstore product ini. Seperti yang sudah pernah ku bahas di Not My 10 Steps Skincare Routine, kebanyakan aku pakai micellar water. Belum pernah mencoba yang bentul oil dan balm. Kalau oil karena aku punya kenangan kurang baik dengan dia jadi aku gak mau coba lagi. Nah...kalau balm karena memang belum pernah saja, selama ini setia dengan micellar water. Beberapa waktu lalu Pond's mengeluarkan cleansing balm loh. Yes, itu pembersih berbentuk balm ini yang hitz dari merk korea. Begitu Pond's punya produk yang sama dan lebih murah harus aku coba dong.
Lalu aku cari di official store Unilever dan saat itu pas banget ada diskon. Pucuk dicinta ulam pun tiba wkwkwk. Yaudah aku beli sekalian sama si Vitamin Micellar Water juga. Aku udah mencoba 2 produk Pond's Cleansing Balm dan Vitamin Micellar Water ini sudah sekitar 2 bulan selang-seling aja pakainya. Kalau lagi makeup yang heavy aku pakai si Pond's Cleansing Balm. Kalau sehari-hari aku pakai Pond's Vitamin Micellar Water.
Aku bahas satu-satu secara singkat saja ya reviewnya biar gak kepanjangan.


Pond's Cleansing Balm

Kita awali dari kemasannya dulu ya. Tentu saja kemasannya pasti jar. Aku belum pernah sih menemui cleansing balm selain kemasan jar. Ada tutup lagi di dalamnya. Isinya 44mL. Aku sih suka sama perpaduan warna pink dan hijaunya. Disekeliling jar ada tulisan info produk dari mulai ingredients, cara pemakaian sampai info mengenai produsennya. Sayangnya kemasan jar ini tidak disertai spatula. Jadi riskan kontaminasi ya. Tapi bisa sih kalau kalian mau pakai cotton bud.
Kemasan
Untuk ingredients aku sertakan screen shoot dari website skincarisma ya. Di websitenya full ingredients dicantumkan lengkap beserta penjelasannya.

Formula si Pond's Cleansing Balm ini ya tentu saja balm. Tapi begitu terkena hangatnya kulit dia akan meleleh dan berminyak. Kalau dipegang teksturnya agak seperti berpasir tapi langsung hilang seperti meleleh begitu diusap ke kulit. Untuk kekuatannya membersihkan makeup cukup baik. Makeup waterproof  bisa hilang. Setelah dibilas rasanya dikulit lembut, setelah itu pakai facial foam pun kulit masih berasa lembut. Wanginya? Ada tapi tidak terlalu menyengat seperti wangi produk Pond's lainnya. Ini tuh soft banget sih wanginya.
Produk ini tuh sudah paraben-free, alcohol-free, silicon-free dan sulfat-free. Yang artinya akan aman untuk kulit sensitif. Tapi, ternyata ada beberapa dari bahannya yang bersifat comedogenic. Contohnya si Ethylhexyl Palmitate yang bersifat comedogenic, dapat memicu fungal acne dan tidak bagus untuk tipe kulit berminyak.

Jika dilihat dari keseluruhan penilaian skincarisma dari keamanan ingredientsnya Pond's Cleansing Balm ini termasuk "low risk". Jadi masih safety lah ya. Lalu yang perlu digaris bawahi sih menurutku ingredients yang kurang bagus untuk tipe kulit berminyak atau acne prone. Jangan sampai setelah kalian pakai ini malah memicu jerawat.
Harganya Rp 96.000 untuk 44mL sebenarnya tidak bisa dibilang murah juga ya. Tapi setidaknya tidak perlu khawatir untuk membeli produk ini karena bisa langsung ke official store Unilever di market place dan sering ada diskon. Aku beli saat sedang diskon jadi harganya Rp 58.700. Cek shopee aja deh siapa tau sekarang juga masih ada diskon..hehe.

Pond's Vitamin Micellar Water

Karena aku lebih suka pakai micellar water sebagai first cleanser, jadi aku tertarik mencoba beberapa merk micellar water. Sekarang ini banyak produk micellar water yang menawarkan efek brightening setelah membersihkan wajah, termasuk si Pond's Vitamin Micellar Water Brigthening Rose.
Kemasannya botol plastik 100mL. Warnanya tentu saja warna pink namanya juga Rose. Dari kemasan sih gak ada yang spesial tapi juga gak jelek-jelek banget.

Ingredients: Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Rosa Gallica Flower Extract, Rosa Damascena Flower Oil, Sodium Ascorbyl Phosphate, Panthenol, Retinyl propionate, Paeonia Lactiflora Root Extract, Tocopheryl Acetate, Hydroxyethyl Urea, Urea, Propylene Glycol, Sodium chloride, Potassium chloride, Perfume, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ammonium lactate, 

Cetrimonium chloride, Cetylpyridinium chloride, Citric Acid, Ethanolamine, Benzophenone-4, Tetrasodium EDTA, BHT, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Sodium sulfate, CI 14700, CI 17200.
Untuk formula, bentuknya seperti air biasa tanpa ada wangi yang berlebih. Kalau lihat ingredients dia masih ada parfume. Di website skincarisma gak ada produk ini. Jadi analisa ingredients aku baca di website CosDNA ya. Kandungan utamanya sih air dan tentunya vitamin sesuai dengan nama produknya. Ada vitamin B3 dari si Niacinamide, juga ada vitamin C. Produk ini juga 100% alkohol free. Jadi cocok untuk kalian yang memiliki kulit sensistif, produk ini tidak akan menimbulkan iritasi.
Lalu bagaimana kekuatannya dalam membersihkan? Untuk makeup sehari-hari yang ringan dia membersihkan dengan baik. Kalau dari hasil tes, untuk makeup waterproof juga dia lumayan bisa menghapus. Tapi kalau untuk makeup yang full aku sih tidak sarankan membersihkan dengan ini. Karena boros produk dan kapas juga.

Harga? Untuk ukuran 100mL harganya Rp 28.500. Tapi jangan sedih, Pond's Vitamin Micellar Water Brigthening Rose ini juga suka diskon jadi hanya Rp 18.700. Tentu jauh harganya dibandingkan dengan Bioderma. Kalau dengan Garnier mungkin masih bisa bersaing harganya. Tapi jujur ya aku lebih suka si Pond's ini. Di kulitku Pond's lebih lembut dan gak ada rasa aneh. Kalau Garnier dia seperti ada busanya gitu loh dan bikin kulit wajahku terasa bertekstur. Tapi ini preferensi pribadi ya.

Kesimpulan dari kedua produk:

  • Pond's Cleansing Balm lebih cocok dipakai untuk membersihkan full makeup. Sedangkan Pond's Vitamin Micellar Water Brightening Rose lebih cocok untuk membersihkan wajah sehari-hari.
  • Kedua produk tidak membuat wajah kering malah cenderung melembutkan.
  • Pond's Vitamin Micellar Water Brightening Rose menimbulkan efek cerah setelah membersihkan wajah. 
  • Dari segi harga sebelum diskon Pond's Cleansing Balm bukan termasuk produk murah. Kalau si Pond's Vitamin Micellar Water bisa dikatan harganya murah.
  • Keduanya worth to try. Tapi kalau untuk repurchase aku akan lebih memilih si Pond's Vitamin Micellar Water. Untuk Pond's Cleansing Balm mohon maaf aku mau coba cleansing balm merk lain dulu deh untuk perbandingan. Hehehe.
Untuk video review aku pakai produk ini aku post di IG ku ya @hayu_ni silahkan dilihat.. 

Wufft...ok segitu saja review yang niatnya singkat jadi panjang juga. Kalau kalian sudah pernah coba produk ini juga kah? Yuk share di kolom komen ya. Terimakasih sudah mampir di blogku. Sampai jumpa di blog post selanjutnya!





6 comments

  1. Cleansing balmnya Ponds ini lagi naik daun banget ya soalnya dia terbilang murah dengan daya bersih yang kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..bisa dijadikan pilihan untuk yang cari produk lebih terjangkau dari harga dan tempat belinya..

      Delete
  2. Wah, aku pengen cobain Micellar water nya Pond's nih. Tapi tunggu Micellar water yang di rumah habis dulu. :-D

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran sama si pond's cleansing balm, kok banyak yang bilang bagus dan enak. Aku pakai fanbo sih, tapi so so di aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun aku baru mau coba si fanbo.. Enak gak ya dia? Berapaan ya harganya?

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)