Motherhood: Main Di Kidzoona Chadstone Mall Cikarang


Hi Beautiful Mama!

Akhir minggu biasanya menjadi pilihan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga. Sebagai ibu yang memiliki pekerjaan office hours, di akhir minggu biasanya aku akan seharian main sama anak. Kalau lagi ada budget lebih kami akan pergi ke tempat wisata. Kalau gak ya main ke rumah Aki-Enin (ini dilakukan hampir setiap minggu) atau sekedar jalan ke pasar kaget.
Don't judge me. Tidak semua keluarga punya budget berlebih untuk pergi setiap minggu. Kalau aku pribadi selain budget aku tidak ingin terlalu berlebihan mengajak anak main di mall setiap minggu. Tapi bukan berarti tidak pernah ya. Aku atur porsinya saja yang penting gak selalu mall. Main kemanapun bisa.


Sebulan lalu aku lihat ada teman yang update di Facebook lokasi di Kidzoona Chadstone Mall Cikarang. Ku konfirmasi lokasinya beneran di Cikarang atau gak dan jawabnya iya. Bahagia dong mau ajak anak main ke Kidzoona gak perlu jauh ke Cibubur atau Bekasi. Nah bulan ini aku sudah mengatur sedemikian rupa sehingga si toddler bisa mencoba main di Kidzoona baru Chadstone Mall Cikarang. Kidzoona apa sih? Kidzoona itu edutainment center untuk anak-anak. Tempat bermain anak tapi yang bersifat edukatif. Pasti kalau kalian yang tinggal di kota besar dan sering ke mall Aeon sudah tahu apa itu Kidzoona. Pengembangnya PT Aeon Fantasy. Nah aku mau bahas lengkap lokasi, tiket dan ketentuannya. So, baca selengkapnya dibawah ya.

  • Lokasi

For your information. Mall Chadstone letaknya di pintu tol Cikarang Barat ya sejajar dengan BSI. Kalau kamu orang Cikarang pasti tahu.  Mall ini konsepnya seperti MOI, menyatu dengan apartemen. Belum sepenuhnya jadi sih. Masih berdebu banget karena masih ada finishing pembangunan. 
Parkiran motor di basement, karena belum jadi sepenuhnya untuk ke lobi utama harus naik via tangga darurat. Saranku sih kalau bawa kendaraan pribadi Ayahnya saja yang parkir sendiri. Ibu dan anak bisa turun di lobi utama saja.
Nah si Kidzoona-nya sendiri letaknya di lantai paling atas. Kamu bisa naik eskalator sampai atas, lalu belok ke kiri. Aku lupa foto bagian depannya, jadi gak ada footage untuk bagian depan ya. Bagian depan ada kasir. Jadi sebelum masuk kamu bayar dulu di kasir gitu. 

  • Tiket
Begitu sampai di depan Kidzoona kami masuk jalur antrian untuk beli tiket. Harga tiket lengkapnya aku lihat gambar dibawah ya. Jadi itu harga sudah include 1 pendamping dewasa. Jadi ibu & anak. Kalau semisal mau tambah untuk ayah tinggal tambah bayar Rp 30.000. 

Setelah bayar akan dapat stamp card. Transaksi Rp 50.000 dapat 1 stamp. Kalau sudah ke kumpul sepuluh dapat free member. Dan kalau sudah jadi member tentunya akan dapat tarif member. Gak kerasa kok ngumpul 10 stamp nya hehehe.



  • Ketentuan
Syarat dan ketentuan bisa dibaca di gambar dibawah ya. Oia, saran saya kalau mau ke Kidzoona baiknya pilih pakaian anak yang nyaman, kaos dan legging bisa jadi pilihan. Pakaikan kaos kaki, karena selama di arena bermain harus menggunakan kaos kaki. Pendamping juga jangan lupa pakai kaos kaki ya. Kalau gak pakai bisa beli disana seharga Rp 10.000 (eh atau Rp 20.000 ya?). Mending bawa kaos kaki dari rumah sih biar lebih irit hehehe. 
Jangan pakaikan aksesoris berlebih. Mereka menyediakan loker untuk penyimpanan barang bawaan.



  • Arena Bermain
Yuhuhu...masuk ke inti dari Kidzoona yaitu arena bermainnya. Kidzoona Chadstone Mall Cikarang ini lumayan luas loh. Gak nyangka aja, ku kira tadinya ah palingan juga kecil. Dan permainannya juga banyak. Bahkan ada arena untuk bayi 0-18 bulan. Pak suami akhirnya gak menyesal ajak anaknya kesini. Awalnya dia ragu apa bisa usia Sabina main di Kidzoona. "Dari 0 bulan aja ada pak mainanya".

Kemarin kami beli tiket yang satu hari. Tadinya mau yang sejam aja, tapi kebayang aja sih lagi asyik-asyik main terus diajak pulang. Kalau Sabina sih pasti manyun atau nggak nangis deh. Jadi kemarin itu benar-benar sepuasnya dia aja. Sampai dia capek. Bapak dan ibuk? Bukan capek lagi..hahaha. Tapi bahagia kalau si toddler bisa main sampai puas.
Berikut footage dari permainan yang ada di Kidzoona.




Menurutku Kidzoona rekomendasi untuk dikunjungi. Mainan yang ada bersifat edukatif, tempatnya bersih, lantai pakai evamat dan sekeliling didesain untuk ramah anak. Walaupun begitu tetap saja anak harus didampingi orang dewasa ketika bermain. Bagian mandi bolanya bersih jadi gak khawatir anak guling-guling disana. Entah karena Kidzoona ini masih baru atau gimana. Tapi semoga memang kualitas Kidzoona-nya ya. Karena sempat melihat mba-mbanya selalu merapihkan dan lap-lap mainan begitu arena bermainnya sepi.




Di area bermain dilarang untuk makan dan minum. Tapi disana disediakan tempat khusus untuk duduk dan disitu boleh makan dan minum. Ada juga nursery room.



Pokoknya kemarin puas main, nyoba semua permainan yang ada. Maaf footage gak bisa ku masukan semua di blog. Saran buat ibu kalau mau kesini bawa botol minum. Seingat aku kalau air putih pihak Kidzoona menyediakan karna kemarin aku lihat ada dispenser, but correct me if I'm wrong. Jangan lupa cemilan juga. Ingat makannya ditempat yang sudah disediakan ya.

Nah..gimana bu? Tertarik juga untuk ajak main anak ke Kidzoona? Atau mungkin ibu punya rekomendasi tempat bermain anak lainnya? Yuk share di kolom komentar ya. Semoga blog post kali ini bisa bermanfaat untuk ibu-ibu semua. Terimakasih sudah berkunjung. Sampai jumpa di blog post selanjutnya!!





Disclaimer: This is not a sponsored post. I will label Partnership for every collaboration post on this blog.

2 comments

  1. Harga tiket yg fullday brp bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di foto bun. Weekday Rp 70.000 dan Weekend Rp 130.000 untuk 1 anak dan 1 pendamping :D

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)