Review Hayuni: Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner


Hi Beautiful!

Minggu ini aku masih akan membahas mengenai toner. Beberapa minggu lalu aku mencari exfoliating dan hydrating toner untuk melengkapi skincare routine aku. Sebelumnya aku memang hanya pakai hydrating toner yang sudah pernah aku bahas disini. Berhubung toner yang lama itu sudah habis aku mencari gantinya. Beberapa produk juga masuk dalam list. Aku baca review yang ada. Ditengah pencarian informasi aku gak sengaja ke Watson menemukan produk yang sepertinya toner wadahnya besar. Tadinya aku mau beli itu mau sharing produk dengan teman kantorku. Tapi kami sempat menggalau dulu sambil nunggu payday wkwkwk. Lalu aku buka Sociolla mencari promo sampai lah pada produk ini.

Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner

Apa sih itu? Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner adalah toner atau lotion yang fungsinya melembapkan. Dari hasil aku lihat review dan blog walking sih banyak menyebut produk ini Hatomugi Skin Conditioner dan jadi membuat salah kira kalau nama brandnya adalah Hatomugi. Padahal Hatomugi itu adalah kandungan dari toner ini (well, let's just say this is a toner). Jadi nama brand yang sebenarnya adalah Imju Naturie itu produk kecantikan dari perusahaan PIAS yang basisnya di Jepang. Kamu bisa search lengkapnya di websitenya Imju ya. Disini aku akan bahas fokus ke Hatomugi Skin Conditioner nya saja. Tanpa panjang lagi yuk lanjut ke review dibawah ya.

  • Packaging

Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner ini dari kemasannya udah tempting banget. Kenapa? Karena super gede 500mL. Coba skincare apa guys yang isinya sebanyak itu? Kayaknya karena klaimnya bisa dipakai untuk kulit badan juga mungkin konsepnya jadi begitu ya. Botolnya dari plastik, ya kalau dari kaca pasti berat banget berasa botol jamu mbok gendong. Karena produk ini dari Jepang, tentu saja keterangan produk di kemasannya pakai huruf kanji. Eits..tapi jangan khawatir kalau kamu beli di Indonesia bakal ada keterangan dalam bahasa Indonesia yang ditempel. Tema warna kemasannya biru. Tutupnya ulir, jadi kalau mau pakai produknya dituang di tangan. Hati-hati jangan sampai kebanyakan dan tumpah ya. Eh..tapi kalau sebanyak itu isinya tumpah pun gapapa kali ya. Berhubung aku beli di Sociolla saat promo dapat botol spray


  • Formula

IngredientsWater, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Coix Lacryma-Jobi Ma-yuen Seed Water, Styrene/Acrylates Copolymer, Dipropylene Glycol, Alcohol, Citric Acid, Sodium Citrate, Methylparaben, Propylparaben.



Teksturnya cair seperti air karena memang air kandungan utamanya. Warnanya putih mungkin karena dari ekstrak Coix Seed. Apa sih Coix seed? Kalau dari informasi dikemasan Coix Seed atau Hatomugi (dalam bahasa Jepang) atau tanaman Jali yang merupakan kandungan utama dari produk ini dalam melembapkan kulit wajah dan tubuh. Fungsi sebagai skin conditioning, mungkin ini sebabnya produsen pakai kata skin conditioner untuk nama produknya.
Selain Coix Seed  sebagaian besar bahan yang dipakai memang fungsinya untuk melembapkan. Seperti  Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin dan Dipotassium Glycyrrhizate. Lalu benar gak klaimnya? 



Untuk di kulit aku klaim melembapkannya bener banget. Aku sudah pakai produk ini seminggu lebih untuk hydrating toner. Dan aku merasa kulitku lembap dan teksturnya jadi lebih halus. Aku pakai ini untuk pagi dan malam. Terasa banget kalau malam pakai pagi harinya kulit akan lembap, kenyal, plumpy dan halus. Berhenti di lembap ya. Karena memang produk ini gak ada klaim lain selain itu (tidak untuk mencerahkan). Untuk kandungan Alkohol menurutku karena dia urutannya dibawah bisa jadi konsentrasinya rendah. Di kulitku tidak ada efek negatif. 
Lagi-lagi aku harus jelaskan bagian ini. Penggunaan Paraben di kosmetik yang aku fahami memang untuk pengawet, jadi aku gak bermasalah dengan produk yang ada Paraben. Kulitku juga tidak alergi. Buat kalian yang memang concern terhadap penggunaan Paraben atau mungkin kalian alergi terhadap Paraben saranku lebih baik dihindari. 


Produk ini bisa dipakai dengan beberapa cara:
  1. Tuangkan produk ke telapak tangan, kemudian tap tap ke kulit wajah. Seperti pemakaian toner.
  2. Bisa pakai botol semprot lalu semprotkan ke wajah. Menyegarkan sekali.
  3. Dijadikan masker. Pakai kapas atau tablet mask lalu direndam ke produk ini dan kemudian tempelkan ke kulit wajah


Aku pribadi lebih suka pakai botol semprot lebih gampang. Tapi entah ya perasaanku saja atau gimana. Produk ini agak membutuhkan waktu untuk menyerap ke kulit, padahal dia kan mengandung Alkohol ya.


  • Price

Kemasan Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner ini memang agak bulky 500mL. Dia gak punya kemasan kecil. Tempting banget karena dengan harga Rp 110.000 sudah dapat produk sebanyak 500mL yang bis dipakai berbulan-bulan. Tapi khawatir juga kalau beli sebanyak itu lalu gak cocok mau diapakan produknya? Sedikit tips dari aku, kamu bisa sharing sama temen yang memang berniat beli produk ini. Bisa lebih hemat. Semoga saja nanti dia mengeluarkan produk dengan kemasan lebih kecil ya. 

Kesimpulannya, I love this product! Buat kalian yang mau coba ini recommended. Atau kalian sudah ada yang pernah mencoba? Yuk share pengalaman kalian di kolom komen ya.
That's it review for Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner. Thank you for stopping by.. See you on my next blog post!!




Disclaimer: This is not a sponsored post. I will label Partnership for every collaboration post on this blog.

4 comments

  1. Aku juga pake skin conditioner ini nih, Mbak. Di aku dia melembabkan wajahku yang biasanya kering, dan juga secara bertahap membantu menyamarkan bekas jerawatku yang hitam-hitam itu. Pokoknya aku cinta banget deh sama produk ini.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak ya si hatomugi ini.. Dipakai sebelum makeup juga enak jadi makeup-nya lebih nempel..

      Delete
  2. Wah aku ni sempat nyari nyari di Guardian dan Watson tapi susah banget rasanya, malah ketemunya yang kemasan jar terus. Padahal harga murah dengan ukuran besar kayak gini enak banget buat CSM an ya hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba watson online Dyn. Aku semalam kayaknya lihat ini pas lagi window shopping di website Watson.. Hehehe

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)