Motherhood: Belanja Mainan Anak Terjangkau di Shopee (Edu Fun Toys)

belanja-mainan-anak-harga-terjangkau-di-shopee

Hi Beautiful Mama!!

Postingan kali ini aku mau cerita mengenai pengalaman aku belanja mainan anak di Shopee. Jadi, aku tuh sebenarnya bukan tipe ibu yang anaknya harus punya mainan edukatif. Buatku selama mainannya sesuai dengan usianya ya silahkan. Anakku main botol bekas hair lotion dia aja itu sudah melatih motoriknya untuk buka tutup botolnya. Pokoknya gak harus mainan montesori method. Tapi bukannya aku hard feeling ya sama ibu-ibu yang menerapkan metode montessori yang dipersiapkan sendiri. Justru aku salut. Aku iri karena aku belum bisa, dengan aku yang nyambi nguli ini aku merasa waktuku kurang banyak untuk mempersiapkan semua itu. Jadi, paling bisa ya aku beli saja mainan edukasinya..hehe.

Beberapa bulan lalu aku belikan anakku mainan masakan. Sebenarnya sudah punya mainan masakan yang ukuran kecil. Aku dan suami mau cari yang agak besar supaya jari-jari anakku gak keriting kalau main masakan. Masakan yang ukuran kecil tuh kecil banget soalnya wkwkwk. Akhirnya aku cari mainan masakan yang ukurannya agak besar dan nemu di toko tempatku biasa beli mainan. Nama tokonya di Shopee adalah...



moshi183


Pink Kitchen Set Suitcase


Jadi nama mainan yang aku beli di tokonya adalah Pink Kitchen Set Suitcase. Sebenarnya ada beberapa pilihan yang mau dibeli. Tapi jatuh ke pilihan utama ibuk dan bapak yang ini (jadi yang mau main tuh Sabina atau ibuk-bapak ya? hahaha). Jadi mainannya berbentuk kitchen set dengan ukuran lumayan besar. Ukuran setelah dirakit adalah 46cm x 28.5cm x 65.5cm. Perbandingan lebih jelas ukurannya lihat foto yang ada anak akunya ya.

belanja-mainan-anak-harga-terjangkau-di-shopee
Ukuran dibandingkan dengan tinggi anak ku (Usia 20 bulan)


Mainannya bisa dilipat menjadi bentuk koper. Lumayan travel friendly. Siapa tau pas liburan atau pulang kampung mau mboyong mainan juga kan.


belanja-mainan-anak-harga-terjangkau-di-shopee
Contoh kalau dilipat jadi koper


Isinya ada panci, wajan, gelas, piring, alat masak, sendok-garpu, pisau dan aksesoris sambal. Dibagian bawah ada oven. Ini sih lumayan lengkap menurutku. Bahan plastiknya juga bukan plastik yang murahan gitu. Serunya lagi mainan ini bisa mengeluarkan suara kompor, suara masak dan ada lampu nyala pas pintu oven dibuka. Jadi pakai batere gitu (lihat IG story aku ya @hayu_ni)

belanja-mainan-anak-harga-terjangkau-di-shopee



belanja-mainan-anak-harga-terjangkau-di-shopee

Review toko moshi183


Sebelumnya aku sudah pernah beli mainan di toko ini. Aku pernah beli Puzzle bahan kayu bentuk bangun ruang yang simple dan puzzle bentuk hewan. Jadi aku memang sudah tau gimana performa toko ini.

Berdasarkan pengalamanku respon tokonya cepat, pengirimannya juga cepat. Pengiriman di hari yang sama kalau kita konfirmasi pembayaran sebelum jam 14:00. Aku paling sebel kalau beli hari ini dikirimnya besok. Padahal belinya di pagi hari. Tapi sabtu & minggu toko ini gak ada pengiriman.


belanja-mainan-anak-harga-terjangkau-di-shopee


Aku beli Pink Kitchen Set Suitcase ini harganya Rp 179.900. Harga-harga mainan di toko ini cukup bersaing kok. Sepanjang pengetahuanku sih harga-harganya lebih murah. Puzzle yang pernah aku beli itu harganya Rp 6.000-an sampai Rp 20.000an.

Toko ini hanya ada di Shopee. Aku coba cari tokonya di Tokopedia tapi gak nemu. Gak apa lah toh di Shopee promo gratis ongkirnya lebih menggoda. Hahaha.

Over all, aku merekomendasikan toko moshi183 ini untuk para ibu yang lagi mencari mainan edukasi untuk anaknya. Sekian dulu share onlineshop Shopee mainan anak dari aku kali ini. Semoga review ini bermanfaat.

Buat yang punya rekomendasi onlineshop yang menjual mainan anak juga yuk komen di bawah ya. Atau buat yang pernah beli mainan di toko ini share juga pengalaman kalian ya di kolom komen.

Terimakasih sudah berkunjung!! Sampai jumpa di blog post selanjutnya!



Disclaimer: This is NOT a sponsored post. I will label Partnership for every collaboration post on this blog.



No comments

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)