Review Hayuni: The Plant Base White Truffle Tone Up Water


Hi Beautiful!

Beberapa bulan ini kalian yang follow aku di IG @hayu_ni pasti tau kalau aku sedang memperbaiki urutan skincare rutin aku. Jadi aku sedang bereksplorasi mencoba beberapa skincare baru. Aku lagi explore toner mencari-cari toner yang cocok. Skin concern aku itu kusam, kulitku tuh gampang banget kusam apalagi kalau habis terpapar sinar matahari. Jadi sepertinya aku butuh toner yang bisa mencerahkan. Aku sempat buat IG story beberapa waktu lalu unboxing toner ini. Aku mencoba ini belum lama sih hampir seminggu. Apa sih tonernya?


The Plant Base White Truffle Tone Up Water


Jadi The Plant Base White Truffle Tone Up Water ini tuh sejenis toner yang memiliki efek tone up atau mencerahkan wajah. Kalian pasti baru dengar ya merk The Plant Base? Aku akan mulai reviewnya dari membahas brandnya ya..


The Plant Base


The Plant Base ini adalah brand skincare asal Korea Selatan yang kandungannya alami. Kandungan utama yang berasal dari ekstrak tumbuhan (sesuai dengan nama brandnya) tanpa tambahan refined water.
Brand yang sudah berdiri sejak tahun 2005 ini memiliki keunggulan karena memakai teknologi hypoallergenic dan sudah bersertifikat ECOCERT (Organisasi Sertifikasi Organic dari Perancis). The plant base juga tidak menggunakan bahan seperti paraben, syntetic parfume , Benzophenone, DEA, SLS-SLES, Silicon, Animal Raw Material dan mineral oilWhich is good for you who has a sensitive skin. Gak perlu khawatir kulit akan iritasi. Dan nilai plus lainnya adalah produk dari The Plant Base tidak diujikan ke hewan, 100% cruelty free.




Brand ini baru launching di Indonesia Agustus 2019 lalu. Kalau dari launching kemarin ada 2 rangkaian skincare, Nature Solution & White Truffle. Nah aku coba yang The Plant Base White Truffle Tone Up Water.

Packaging


Kemasan produknya adalah botol plastik disertai kemasan box. Kalau lihat dari kemasannya sih udah keliatan kualitas kemasannya itu bagus bukan yang cheap. Warna kemasan putih, aku suka sih jadi terkesan simple aja gitu.

Pada kemasan box terdapat informasi produk, cara penggunaan, peringatan, informasi produsen, informasi distributor dan No. BPOM. Yup... produk The Plant Base ini sudah terdaftar di BPOM ya. Sebagian informasi dalam bahasa Korea. Tapi tenang saja  ada terjemahan yang ditempel oleh distributor yaitu Salubritas.id dan itu memudahkan untuk kita yang tidak mengerti bahasa Korea.
Kemasan botolnya terbuat dari plastik tapi sumpah plastiknya tebel gitu. Berwarna putih (gak trasparant) yang pas banget untuk produk yang kandungannya bahan-bahan alami supaya gak mudah rusak kandungannya. Terdapat informasi produk juga ya. Sebagian pakai bahasa Korea juga. Keterangan tanggal kadaluarsa ada di bagian bawah botol. 




Mulut botolnya ada tutup kecilnya lagi gitu. Padahal sih menurutku lubangnya gak besar. Soalnya kalau pas mau menuangkan produknya saja keluarnya setetes gitu. Gak khawatir akan tuang berlebih sih. Tapi ukurannya kurang travel friendly karena lumayan besar. Isinya sekitar 180mL.




Formula


Untuk Ingredients silahkan lihat gambar diatas ya. Kalau aku lihat di Skincarisma ingredients yang dipakai rata-rata bersifat low risk. Dilihat dari kandungan utamanya yaitu Panax Ginseng Root Water (82.75%) yang bersifat sebagai skin protecting. Selain itu ada kandungan 5% Niacinamide yang bisa mencerahkan wajah. Jadi cocok dengan klaimnya sebagai tone up water. 
The Plant Base Tone Up Water ini tuh teksturnya cair, kayak toner tapi thick. Warnanya putih. Cara pakainya diusapkan keseluruh wajah (kecuali daerah mata) sambil dipijat. Biar pun dia toner yang thick tapi sangat cepat menyerap ke kulit. Gak ada sensasi lengket. Cukup melembapkan. Efek tone up juga ada.



Karena produk The Plant Base tidak menggunakan paraben dan pewangi buatan jadi aman untuk kulit sensitif. Aku sudah pakai ini selama seminggu. Aku sih suka sama produk ini karena gak buat kulit aku breakout atau pun menimbulkan efek negatif lainnya. Untuk hasil mencerahkan yang maksimal aku harus menunggu pemakaian sebulan mungkin. Aku akan update lagi nanti ya.

Price & Where To Buy


Untuk produk The Plant Base White Truffle Tone Up Water ini hanya bisa kamu beli di Salubritas.id sebagai distributor resminya. Jadi Salubritas.id ini adalah E-Commerce yang merupakan platform belanja online yang memberikan kesempatan cashback tanpa batas. 
Packing dari Salubritas juga bagus pakai kardus tebal dan bubble wrap. Jadi gak perlu khawatir jika kalian beli produk skincare.




Harga The Plant Base White Truffle Tone Up Water ini Rp 422.000 tapi lagi ada promo loh jadi Rp 250.000. 
Buat kamu yang mau belanja di Salubritas.id dan mau dapat diskon tambahan bisa menggunakan kode ini ya ID0182062 atau Klik Disini 

Overall, aku rekomendasiin ini untuk kalian coba. Apalagi kalau kalian yang punya skin concern sama seperti aku. Sekian review dari aku kali ini. Share pengalaman kalian di kolom komen ya. See you on next review!


6 comments

  1. Btw salfok sama meja riasnya, rapih ya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiahaha.. Baru ganti meja di kamar yang sudah lapuk dimakan rayap. Ini pakai laci. Lebih kecil tapi jadi lebih rapih karena yang berantakannya ada di dalam laci semua.. wkwkwkwk

      Delete
  2. wah, skincare korea biasanya oke tuh.. hehe..
    masih adakah promonya 250k itu..? wahahaha.. langsung tergoda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bisa bilang kulitku lebih cerah setelah pakai ini 2 minggu. Tapi bukan yang tiba-tiba drastis ya. Toner ini enak. Promo yang harga Rp 250k itu masih ada. Bisa juga pakai kode ini ID0182062.. :D

      Delete
  3. Aku baru tone up yang cair begini. Sudah pernah lihat instagram mereka dan menarik juga produk-produknya. Skincare Korea emang banyak yang berbahan ginseng ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga baru tahu mba. Iya konsep skincare The Plant Base menarik banget. Apalagi untuk yang concern dengan natural ingredients..

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)