Foundation Drugstore Tahan Lama, Wet n Wild Photofocus Foundation

foundation-drugstore-wet-n-wild-photofocus


Hi Beautiful Ladies!

Aku jarang sekali beli foundation apalagi untuk ku pakai sendiri. Kebanyakan pasti ku pakai untuk merias orang lain. Aku sudah lama lihat produk ini direkomendasikan banyak beauty vlogger karena digadang-gadang tahan lama dan bagus untuk makeup wisuda. Akhirnya aku putuskan untuk coba foundation ini untuk makeup klien ku yang mau wisuda. Oia buat kalian yang sekitaran Cikarang bisa loh book makeup untuk wisuda di IG ku yang @hayuni_makeup (promosi sedikit ya).
Gimana hasilnya foundation ini? Yuk baca review lengkap dibawah ini



Wet n Wild Photofocus Foundation


Baca juga: DIY Makeup Untuk Wisuda: Mendadak Jadi MUA (Drugstore Makeup)



foundation-drugstore-wet-n-wild-photofocus


  • Packaging



Kemasan Wet n Wild Photofocus Foundation ini botol kaca. Tutupnya ulir dilengkapi dengan spatula. Kemasan botol kaca memang hampir bisa kita temui disetiap kemasan foundation ya. Aku sih gak ada masalah dengan bahan botolnya. Hanya saja aku menyayangkan kenapa tidak pakai pump ya. Lebih higienis saja berasanya kalau kemasannya pump.


foundation-drugstore-wet-n-wild-photofocus


Dibagian depan kemasan terdapat tulisan Wet n Wild Photofocus Fondation, keterangan warna/ shade, isi 30mL dan keterangan Cruelty Free produk. Sedangkan dibagian belakangnya terdapat keterangan informasi produk, keterangan Vegan, PAO 12M dan barcode


  • Formula



Aku pilih warna/shade Golden Beige. Warnanya tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Warna ini cocok untuk kulit dengan undertone kuning. Dan paling penting, undertone kuning ini lebih cocok dengan kebanyakan undertone kulit orang Indonesia. Pilihan yang tepat untuk kalian MUA yang pastinya akan merias banyak orang kan. Kalau kurang gelap bisa dicampur foundation dengan warna gelap. Kalau kurang terang tinggal dicampur foundation warna terang saja. 
Aku sih kemarin gak ku campur. Aku pakai foundation padat/cream untuk base tapi tipis sekali untuk menutupi kalau ada flek atau bekas jerawat. Lalu diatasnya aku pakai foundation cair Wet n Wild Photofocus Foundation ini untuk membuatnya lebih menyatu dengan warna kulit dan mengurangi matte foundation cream tadi.


foundation-drugstore-wet-n-wild-photofocus


Hasil dari foundation ini masih sheer menurutku. Jadi masih aman untuk pemilik kulit kering. Kenapa cocok untuk makeup wisuda? Karena foundation ini gak ada efek white cast, jadi ketika di foto gak akan flashback. Kan kalau wisuda kalian akan banyak foto toh kalau pakai foundation yang ada SPFnya biasanya akan ada flashback, wajahnya jadi kayak cemong dan topeng gitu. 
Foundation ini masih ada wanginya. Kalau lihat ingredients produk ini di skincarisma sih Paraben Free, Alcohol free dan Sulfate free. Klaimnya juga kan produk ini tidak diujikan ke hewan (Cruelty Free) dan Vegan. Jadi merasa aman pakai produk ini.

Baca juga: Studio Tropik Dream Setter Untuk Set Makeup Dan Lindungi Kulit Dari Polusi

  • Price



Sebagai penyedia jasa makeup on budget aku sih senang dengan kualitas foundation ini. Harganya pun masih masuk dengan demografi klienku. Harganya sekitar Rp 100.000-an. Aku sih mau coba Foundation Maybelline juga, katanya yang Supperstay 24H itu bagus...hehehe.

foundation-drugstore-wet-n-wild-photofocus


Ku yakin sudah banyak yang tahu Wet n Wild Photofocus Foundation ini sih, aku saja yang telat mereview produk ini. Tapi daripada tidak sama sekali kaan.. (apasih buk). Intinya aku rekomendasikan foundation ini buat kalian yang mau makeup untuk wisuda.


Kalian ada yang sudah coba Wet n Wild Photofocus Foundation ini kah? Share pendapat kalian di kolom komen yuk. Terimakasih sudah mampir ya. Sampai jumpa di review selanjutnya!


15 comments

  1. Aku juga pake foundation ini tp yg shade soft beige, ini bener2 awet diwajah aku yg berminyak bahkan ga pake primer pun dia tetep stay di wajah aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...beneran bagus ya foundation ini. Aku kemana aja ya kok baru nyoba ini..

      Delete
  2. waah ini kayaknya emang dibuat photoshoot yang temanya beauty look gitu yak😍
    itu meski matte, berasa berat ga kak? .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru pakai ini pas foto keperluan blog, beberapa jam saja. Menurutku sih gak ada rasa tebel atau berat dan dibaurkannya juga mudah. Mau membandingkan sama cushion yang aku punya (pernah aku review di blog ini) ehehehe, masih lebih berat pakai cushion itu kalau sama-sama 1 layer.

      Delete
  3. Wew menarik😍
    kalo ke Guardian selalu ngelirik si wet n wild ini soalnya, tp belum berani beli takut nyesel heuheu

    ReplyDelete
  4. menarik banget nih sempet penasaran bgt sama foundie ini tp aku lagi ngurangin pemakaian mekap hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga g pernah makeup kalau sehari-hari...hehehe

      Delete
  5. Belum pernah coba kakk akuutuh..jd penasaran sekali untuk mencobanya...kira kira shade ini cocok g ya di aku kak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..kalau shade saranku sih coba langsung aja. Biasanya kalau offline store kan ada sample yang bisa dicoba. Beli foundaion agak tricky emang kalau online

      Delete
  6. Aku udah banyak baca review produk ini dan pada bilang oke banget, coveragenya oke, staying powernya oke, harganya juga affordable banget

    ReplyDelete
  7. Aku suka liatnya ada aplikatornya gitu jadi lebih mudah ya mengaplikasikannya. Soalnya foundie punyaku bentuknya tube semua. Hehe

    ReplyDelete
  8. Belum pernah nyoba produk wet n wild. Hihi. Kalau aku lagi penasaran sama loreal infallible soalnya banyak banget yang suka

    ReplyDelete
  9. Dari packaging bagus.. hasilnya cover banget diwajah lembut di liat,,harga juga terjangkau

    ReplyDelete
  10. Aaaak foundation favoritku!

    ReplyDelete
  11. Ini salah satu wishlist ku kak, aku baca beberapa review dan pada bilang bagus. Mana harganya juga affordable banget. Aku nunggu bb cream ku habis dulu, baru aku kantongin produk ini🤭

    ReplyDelete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)