Lezat dan Bergizi, Inilah Manfaat Ikan Salmon untuk Bayi!

manfaat-ikan-salmon-untuk-bayi
Source: Canva.com

Hi Beautiful Mama!

Bagi mama yang memiliki anak masih usia bayi memang sudah seharusnya untuk memperhatikan nutrisinya agar bayi dapat tumbuh dengan optimal. Pertumbuhan pada bayi yang sehat akan menjadi suatu kepuasan tersendiri bagi para orang tua. Agar bayi dapat tumbuh dengan baik, maka nutrisi yang ia dapatkan harus benar-benar diperhatikan sejak masih berada di dalam kandungan ibu. Makanan yang dikonsumsi seorang ibu saat sedang hamil tentunya akan mempengaruhi nutrisi yang diterima oleh janin yang dikandungnya. Manfaat ikan salmon untuk bayi akan didapatkan jika ibu hamil mengonsumsi ikan salmon yang dimasak secara tepat. 


Ibu hamil memang perlu berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Beberapa makanan yang baik untuk ibu hamil tentunya harus mengandung nutrisi yang baik bagi perkembangan otak bayi, salah satunya terdapat pada salmon. Setiap Ibu pastinya ingin anaknya dapat tumbuh cerdas dan sehat. 

Ikan salmon merupakan salah satu ikan laut yang terkenal mempunyai kandungan cukup baik untuk kecerdasan otak anak. Ikan salmon sangat dianjurkan untuk dimakan sejak masih bayi karena itu merupakan waktu yang tepat untuk memberi nutrisi dan untuk proses perkembangan otaknya. 

Daging ikan salmon memiliki tekstur yang lembut sehingga dapat dengan mudah dicerna bayi meski masih berusia 6 bulan. Bayi yang sudah diperbolehkan makan MPASI sebaiknya diberi tambahan daging ikan salmon pada menu makanannya. Manfaat ikan salmon untuk tumbuh kembang bayi, antara lain: 

manfaat-ikan-salmon-untuk-bayi
Source: Canva.com

Menjaga Daya Tahan Tubuh 


Agar bayi sehat dan memiliki sistem imun yang kuat, maka sebaiknya diperhatikan menu makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Kandungan DHA yang terdapat pada manfaat ikan salmon untuk bayi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, terutama bayi yang baru lahir yang lebih rentan terkena penyakit. Beberapa penelitian kesehatan menyatakan bahwa anak-anak yang biasa mengkonsumsi salmon terbukti memiliki daya tahan yang lebih kuat dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi. 

Manfaat Ikan Salmon untuk Bayi Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak 


Salmon merupakan salah satu jenis ikan laut yang memang memiliki kandungan omega 3 tinggi sehingga dapat mengoptimalkan otak bayi agar berkembang lebih cerdas. Tak hanya baik untuk bayi, ikan salmon pun sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang penting untuk perkembangan janin sehingga bayi lebih sehat. Perkembangan otak pada bayi memang harus senantiasa diberi nutrisi khusus sehingga dapat berkembang menjadi anak yang cerdas. 

manfaat-ikan-salmon-untuk-bayi
Source: Canva.com

Mengoptimalkan Penglihatan Bayi 


Tak hanya mengandung omega 3 yang tinggi, pada ikan salmon juga terdapat DHA dan AHA yang penting untuk mengoptimalkan penglihatan dan syaraf lainnya pada bayi. Bayi yang sudah mampu mencerna makanan sangat cocok jika diberi tambahan menu ikan salmon. Anda tak perlu khawatir dengan pencernaannya karena ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang bisa dengan mudah dicerna bayi sehingga aman untuk pencernaannya. 

Mencegah Penyakit Jantung 


Selagi masih bayi, maka harus teliti termasuk memperhatikan kesehatan jantungnya. Penelitian menyebutkan bahwa penyakit jantung dapat menyerang siapa saja termasuk bayi. Untuk itu, kesehatan jantung pada bayi harus lebih diperhatikan dengan teliti agar kinerjanya lebih baik lagi. Ikan salmon memiliki zat atau kandungan yang dapat menghancurkan lemak jahat penyumbat saluran arteri. Penyumbatan arteri inilah yang dapat memicu gejala jantung pada bayi. Untuk mengantisispasinya, alangkah lebih baik untuk memberikan ikan salmon pada makanan bayi dengan hati-hati. 


manfaat-ikan-salmon-untuk-bayi
Source: Canva.com

Mencegah Penyakit Kulit Pada Bayi 


Kulit mulus bayi merupakan dambaan setiap Ibu. Bahkan saat sedang hamil, Ibu selalu mengkonsumsi kelapa muda ynag konon dapat membuat kulit bayi mulus. Namun kulit mulus bukan berarti dapat terhindar dari penyakit kulit seperti bintik-bintik merah, warna kuning pada kulit bayi dan gangguan kulit lainnya. 

Namun para ibu tak perlu khawatir, karena dengan mengkonsumsi ikan salmon maka dapat membantu mencegah penyakit kulit pada bayi. Kandungan Omega 3 yang tinggi mampu melindungi kulit bayi dari penyakit kulit berbahaya. Rutin menambahkan sedikit ikan salmon pada menu makanan bayi akan dapat membantunya terhindar dari berbagai penyakit kulit. 

Itulah pembahasan singkat mengenai manfaat ikan salmon untuk bayi. Seorang ibu tentunya akan memberikan yang terbaik untuk anaknya, salah satunya dengan memberikan ikan salmon yang memiliki kandungan omega, DHA, AHA dan vitamin lainnya. Informasi lengkap mengenai ikan salmon dapat Anda temukan di link https://www.cekaja.com/info/deretan-manfaat-ikan-salmon/ . Cekaja.com memberikan solusi dan informasi berharga bagi Masyarakat.


4 comments

  1. Banyak juga ya, Mbak, manfaat dari ikan salmon ini. Sayangnya sampai sekarang aku masih belum pernah coba makan karena harganya mahal. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum pernah makan salmon. Tapi, biasanya beli untuk anak. Soal harga, aku juga gak beli setiap hari hehehe..

      Delete
  2. Ikan salmon sepertinya tidak dijual di pasar tradisional disini padahal banyak manfaatnya ya, seperti menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan kecerdasan otak anak dll.

    Disini yang jual kebanyakan ikan bandeng, tongkol, kakap, mujaer, kembung, bawal.😃

    ReplyDelete
  3. Dulu makan salmon di acara resepsi orang, enak banget hehe. Izin titip website ku yaa: Nonton anime thank you :D

    ReplyDelete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)