Review Hayuni: Frudia My Orchard Manggo Hand Cream

review-frudia-my-orchard-manggo-hand-cream


Hi Beautiful Ladies!!

Di blog post aku yang My January 2020 Beauty Haul salah satu produk yang aku beli adalah hand cream. Sebelum masuk ke review, aku mau cerita sedikit. Aku tipe yang malas pakai lotion. Suka beli tapi malas, simply karena aku suka repot bawa-bawa kemasan lotion yang biasanya bulky. Sampai disuatu saat aku beli hand cream dari The Body Shop dan aku merasa kemasannya yang kecil itu sangat mudah untuk aku aplikasi ulang produknya. Di ruangan ber-AC dari semua bagian tubuh (kecuali wajah) tanganku yang memang paling terpapar. AC bisa mengurangi kelembapan kulit kan. Ditambah setiap selesai dari toilet kan cuci tangan, sabun pencuci tangan itu bisa buat tanganku tambah kering. By the way, aku baru ganti sabun cuci tangan di rumah dengan yang gak buat kulit kering (lain kali akan ku bahas detail ya) sudah cukup di kantor saja setelah cuci tangan kulitku pada kering. Nah karena alasan itu aku suka pakai hand cream, dibanding hand & body lotion. Kemasan dan memang yang butuh perhatian ekstra ya tanganku. Nah, pas kemarin lagi lihat-lihat Sociolla aku nemu hand cream ini, aku beli dan ku review. Apa sih handr cream-nya?


Frudia My Ochard Manggo Hand Cream



  • Packaging



Buat yang belum tahu brand Frudia ini asalnya dari Korea Selatan. Konsepnya adalah skincare dengan bahan aktif dari ekstrak buah-buahan. Jadi ekstraknya diperoleh dari buah-buahan asli melalui teknologi R Vita W. Teknologi R Vita W ini caranya mengekstraksi dari bahan baku tanpa menghilangkan bahan aktif yang terkandung dengan metode kompres tanpa pemanasan. Natural ingredients bisa dibilang begitu maksudnya mungkin ya.


review-frudia-my-orchard-manggo-hand-cream


Kembali ke kemasan. Kemasan produknya Frudia ini menarik, warna-warna kemasannya cerah. Kemasannya sih sangat menarik untuk orang beli. Sesuai dengan konsep esktrak buah, warna-warnanya cerah kayak warna buah-buahan. Kemasan hand cream seperti ini sih memang yang aku suka, ditambah warnanya yang cerah.


review-frudia-my-orchard-manggo-hand-cream


Pada kemasan terdapat keterangan produk, ingredients, expired date, isi produknya yang 30gram, cara pakai dan keterangan produsen. Ada juga keterangan dalam bahasa Korea dan jangan tanya artinya ke aku ya..hehehe.


  • Formula



Seperti hand cream lainnya krimnya terasa tebal (thick). Menurutku krimnya cepat meresap dan gak ada efek lengket atau gak enak setelah pemakaian. Langsung terasa dia itu melembapkan. Sama ada efek sealing mungkin dari kandungan siliconnya. Mungkin kandungan silicon ini yang memberikan efek melembapkan.

review-frudia-my-orchard-manggo-hand-cream


Wanginya seperti mangga tapi mangga matang yang manis. Kalau dimakan tuh kebayang manisnya gitu. Wanginya gak berlebihan malah menurutku sih lebih ke arah segar.
Ada sedikit yang mengganggu dan sebenarnya ini ku temukan di setiap hand cream yang aku pakai. Jadi biasanya kalau setelah pakai hand cream kemudian beberapa jam kedepan kita cuci tangan lagi akan ada rasa licin gitu. Ya mungkin karena efek silicon tadi itu juga ya.


  • Price



Aku gak tau sih kenapa hand cream harganya lebih mahal dari hand & body lotion. Atau cuma aku yang merasa begitu? Frudia My Orchard Manggo Hand Cream ini harga normalnya Rp 50,000an untuk 30gram. Sepertinya hand cream The Body Shop juga sekitar segitu ya. Ada yang bisa kasih tahu mengapa sebabnya?

review-frudia-my-orchard-manggo-hand-cream


Waktu aku beli ini lagi ada diskon di Sociolla jadi hanya Rp 30.000an ditambah aku bayar pakai OVO dapat ekstra cashback. Buat aku seberapapun cashback aku tetap bahagia karena bisa dapat diskon. Ibu-ibu banget gak sih. Siapa yang sama kayak aku seneng dapat diskonan?

Baiklah dari review Frudia My Orchard Manggo Hand Cream aku sih merekomendasikan untuk kalian yang memang suka pakai hand cream. Kalau kalian gak butuh hand cream ya simpel, jangan beli..hehehe. Beli apa yang kalian butuhkan saja. Tapi dari segi kualitas produk Frudia ini bagus dan menggoda untuk dicoba.

Sekian review Frudia My Orchard Manggo Hand Cream. Ada yang suka pakai hand cream juga? Yuk komen di bawah ya. Terimakasih sudah mampir ke blog aku. Sampai jumpa di review selanjutnya!!


6 comments

  1. wah frudia ini dimana mana deh, jadi makin penasaran :o
    handcream gini ini aromanya tahan berapa lama sih kak?

    ReplyDelete
  2. Sepertinya enak nih baunya, Mbak. Bikin pengen makan mangga setiap kali cium tangan sendiri kalau pakai ini. Hehehe.

    Kalau aku masih belum pernah pakai hand cream karena harganya mehong bingits. Aku masih setia pakai hand & lotion aja. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hand cream mihil. Tapi kalau aku yang pakai awetnya sampe berbulan-bulan wkwkwkwk...

      Delete
  3. Aku penasaran banget sama hand cream nya Frudia, terutama yg varian ini. Kok kayaknya enak gitu wanginya.
    Btw, ternyata bukan cuma aku aja yg ngerasa kalo tangan jadi agak licin pas kena air setelah pake hand cream. Eh iya mbak, cobain fascy waterfume hand essence deh, itu gak licin kalo kena air. Menurut pengalamanku sih gitu🤭. Harganya juga lumayan affordable.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah nanti aku cek deh fascy waterfume hand essence.. Thank you rekomendasinya ya..

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)