Love Beauty And Planet Blooming Colour Shampoo & Conditioner

review-love-beauty-and-planet


Dear beautiful ladies!

Konsep produk kecantikan yang ramah lingkungan kini sudah semakin banyak ya. Buat kalian yang concern mengenai penggunaan kemasan berbahan plastik Love Beauty And Planet ini bisa jadi salah satu pilihan. Aku tahu brand  ini awalnya launching di Amerika tahun 2018an. Sangat tertarik dan menanti-nanti kapan ya masuk ke Indonesia. Sebenarnya sudah masuk dari pertengahan tahun 2019, tapi aku baru sempat untuk coba di akhir tahun. Didistribusikan dan dipasarkan dibawah naungan Unilever. Salut sih sama Unilever sekarang ini banyak produknya yang peduli dengan masalah lingkungan. Lalu seperti apakah review dari aku? Yuk baca selengkapnya dibawah ya.



Love Beauty And Planet Blooming Colour Shampoo & Conditioner





  • Kemasan



Sebelum lebih jauh membahas kemasannya, kenapa aku memutuskan membeli shampoo & conditioner-nya? Karena sampoku sudah habis hahaha. Aku pilih yang blooming colour karena kebetulan rambutku ini diwarnain jadi rambutku gampang sekali kering. Berharapnya produk ini akan cocok untuk rambutku.

review-love-beauty-and-planet


Lanjut. Kemasan, menurutku kemasan dari produknya Love Beauty And Planet sangat menarik, memberikan kesan ceria gitu. Dan entah ya, seperti ada vibe ini produk vegan, natural dan ramah lingkungan setiap lihat design kemasannya.

review-love-beauty-and-planet

Menurut keterangan di website-nya kemasan produk terbuat dari plastik daur ulang. Makannya kalau kita lihat kemasan plastiknya tidak sepenuhnya bening atau transparan. Untuk produk shampoo & conditioner tutup botolnya yang tipenya gepeng ditekan kebawah (ngerti kan maksudku ya, lihat gambar untuk jelasnya), bukan yang buka tutup. Dengan tutup seperti itu untuk shampoo sih gak ada kendala dalam mengeluarkan produknya. Tapi untuk conditioner susah sekali saat mengeluarkan produknya, karena conditioner kan jauh lebih kental dan padat ya.


  • Formula



Kandungan LBP yang blooming colour ini adalah Amazonian Murumuru Butter. Jadi Murumuru itu sejenis pohon palem dari Amazon. Nah Murumuru Butter nya itu dibuat dari buah Murumuru sejenis kelapa sih kalau bayanganku. Fungsinya bisa melembutkan rambut dan memproteksi rambut dari kekeringan.

review-love-beauty-and-planet


Cocok memang kalau ditujukan untuk rambut yang diwarnai. Biasanya rambut yang telah diwarnai itu cenderung lebih kering. Selain itu sepertinya produk hair care LBP ini dilengkapi dengan teknologi cepat bilas, jadi bisa menghemat penggunaan air juga. 
Produk ini sudah tersertifikasi Vegan, plant based ingredients, 96% biodegredable formula, kemasannya 100% dari bahan daur ulang dan cruelty free. Lengkap sekali kan. Lalu bagaimana pendapatku setelah memakainya?
Di aku shampoo nya sih biasa saja bukan yang lembut banget tapi bukan yang membuat rambut kering juga. Tapi setelah pakai conditioner nya jadi lembut rambutku. Jadi aku pakai ini selalu berbarengan shampoo & conditoner-nya biar hasilnya maksimal. Aku juga suka sama wanginya, walaupun tidak senyentrong wangi sampo biasanya. Tapi masih ok kok.



  • Harga



Nah...nah...ini sih yang paling menentukan akan coba atau beli lagi produknya gak ya. Harga produk LBP ini cukup terjangkau. Sama dengan produk yang dipasarkan Unilever. Aku beli di Shopee oficial store Love Beauty And Planet dengan harga Rp 26.100 untuk masing-masing shampoo & conditioner, total 2 produk Rp 56.000 kemasan 200mL.



review-love-beauty-and-planet


Aku seneng banget LBP ini mengusung produk yang ramah lingkungan tapi harganya terjangkau. Biasanya produk-produk yang ramah lingkungan harganya tidak ramah dengan isi ATM...hahaha.

Kesimpulannya, untuk Love Beauty And Planet Blooming Colour Shampoo & Conditioner ini aku rekomendasikan buat kalian yang rambutnya diwarnain. Buat kalian yang ingin melakukan perubahan dengan membeli produk ramah lingkungan juga. 

Sekian review dari aku mengenai LBP ini, share dong kalau kalian sudah coba produk ini dikolom komen. Terimakasih sudah mampir ya. Sampai jumpa di blog post selanjutnya!



No comments

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)