Menjaga Kelembapan Kulit Dengan Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Written By :

Category :

Beauty, Joylab, Local Brand, Moisturizer, Skincare

Posted On :

Share This :

review-joylab-moisture-bomb-pudding-gel-creme
Hai semua!!
Masih ingat kan dengan blog post aku yang My Pregnancy Skincare Routine ? Aku menambahkan satu langkah moiturizer yang sebelumnya gak terlalu aku butuhkan karena aku merasa kulit sudah cukup lembap hanya dari Facial wash dan hydrating toner. Karena aku mengganti facial wash dengan si Simple Kind To Skin Moisturiser yang ternyata gak begitu melembapkan kalau dikulitku, maka aku jadi mencari-cari pelembap yang kiranya akan cocok dikulitku. 

review-joylab-moisture-bomb-pudding-gel-creme
Agak galau juga ternyata memilih pelembap wajah ya. Aku ini tipe kulit kering, tapi gak suka juga kalau kulitku over hydrating yang memicu kulitku malah jadi berminyak. Karena kalau minyak berlebih tuh bikin kulit gak enak (feels greasy) dan bisa memicu timbulnya jerawat. Jadi aku sukanya yang pas lembapnya. Wuufftt…ini bukan sesuatu yang mudah loh. Beli moisturizer saja harus cek-cek review sana-sini, lalu harus gambling mencoba produknya terlebih dahulu dan tentunya mencari harga yang cocok dengan budget
And finally, ku pilih si Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme. Berdasarkan review yang ku baca sih ratingnya lumayan. Lalu gimana kalau di kulitku, cocok atau gak? Aku akan bahas lengkapnya dibawah seperti biasa ya. Yuk kalian terusin baca review ku. 

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

review-joylab-moisture-bomb-pudding-gel-creme

  • Packaging

Setahu aku Joylab ini produk lokal Indonesia, tapi tolong koreksi aku ya kalau aku salah. Setiap pakai produk lokal dan cocok pasti ada kembanggaan tersendiri gak sih? Atau cuma aku saja yang begitu?
Kemasan Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme ini, bentuknya jar 30gram. Tema warna kemasan untuk si series Moisture Bomb ini memang warna peach. Kalian bisa search produk dalam series itu apa saja ya. Jar-nya dibungkus lagi dengan mika doff. Di mikanya tertera keterangan produk, ingredients, keterangan produsen, keterangan PAO dan barcode. Untuk kemasan jar juga terdapat keterangan nama produk dan keterangan PAO. 
Dari kemasan sih, menurutku gak ada yang “wow banget” tapi juga gak jelek. Kemasan produk-produk Joylab memang pakai warna-warna cheerfull, malahan ada produk Joylab yang kemasannya mengingatkan aku ke produknya Drunk Elephant. Sebenarnya aku gak ada masalah dengan kemasan pelembap dalam bentuk jar, hanya saja kalau bisa dapat spatula mungkin bakal lebih higienis ya. 
review-joylab-moisture-bomb-pudding-gel-creme

  • Formula

Ingredients: Water, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Niacinamide, Betaine, Ethylhexyl Palmitate, Sorbitol, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethlytaurate/VP Coploymer, Phenoxyethanol, Hydroxyacetophenone, Dimethiconol, Carbomer, Tromethamine, Fragrance( Parfume), Glyceryl Polyacrylate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Acid Red 18 (CI 16255). 
Kalau dari analisa yang ku baca di Skincarisma. Produk ini 87% low risk, termasuk safe. Klaim produk ini utamanya adalah untuk menghidrasi kulit tanpa terasa berat di kulit karena kandungan Betaine. Selain itu karena ada kandungan Niacinamide yang sudah tak asing lagi dapat membantu mencerahkan kulit. Teksturnya gel dan berwarna pink keunguan. Ada wanginya, tidak terlalu kuat. Tapi buat kalian yang kulitnya super sensitif dengan kandungan parfume, lebih baik sih fikir dua kali untuk mencoba ini.
review-joylab-moisture-bomb-pudding-gel-creme
Lalu gimana hasilnya dikulitku? Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme ini sangat membantu melembapkan kulitku. Aku suka teksturnya yang pudding gel gak bikin kulit lengket dan cepat meresap tapi tetap memberikan efek melembapkan. Aku pakai ini di pagi hari dan kadang ku pakai di malam hari. Tidak menimbulkan efek negatif apapun dikulitku, walaupun dia ada kandungan parfum-nya. Untuk efek mencerahkan aku pribadi sih tidak terlalu merasakan. 

  • Price and where to buy

Aku beli Joylab Moisture Bomb Pudding ini di Sociolla dengan harga Rp 145.000. Worth or not? Ya menurutku masih “worth it”  untuk moisturizer yang bisa dipakai sampai 3 bulan. Kalau kalian mau coba Joylab ini, bisa belanja di Sociolla menggunakan kode voucher ku SBN06D829 dapat potongan Rp 50.000 minimal pembelanjaan Rp 250.000. 
Berikut penilaianku untuk si Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme ini 
review-joylab-moisture-bomb-pudding-gel-creme
Secara keseluruhan aku suka sama produk ini, tapi untuk repurchased atau tidak, aku belum bisa memutuskan. Karena terkadang suka kepincut produk skincare yang belum pernah ku coba..hehehe.
Sekian review untuk Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme. Kalian tertarik mencoba atau sudah ada yang pernah coba? Yuk share pengalaman kalian di kolom komen dibawah ya. Sampai ketemu di review selanjutnya!!
review-joylab-moisture-bomb-pudding-gel-creme

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me