Review Nivea Hydrating Cleansing Oil (With Natural Coconut Oil)

Written By :

Category :

Beauty

,

Cleansing Oil

,

Facial Cleanser

,

Nivea

Posted On :

Share This :

review-nivea-hydrating-cleansing-oil



Hi, dear beautiful ladies!

Setelah sebelumnya aku share mengenai My Pregnancy Skincare Routine, di artikel tersebut ada beberapa produk baru yang aku gunakan selama hamil ini. Sesuai janji aku akan buat review terpisah dari produk-produk tersebut. Aku mulai dengan cleansing oil pertama yang aku coba yaitu Nivea Hydrating Cleansing Oil (With natural Coconut Oil).

Sebelumnya sebagai first cleanser aku biasa menggunakan Micellar Water atau Cleansing Balm dari Pond’s. Keduanya sudah ku habiskan (yeeaay..!). Karena aku ingin menghemat penggunaan kapas dan mencari first cleanser yang mudah digunakan saat aku mandi jadi aku pilih cleansing oil. Beberapa produk masuk daftar, ternyata harga cleansing oil itu lumayan juga ya..hihihi. Sampai akhirnya saat itu Nivea mengeluarkan produk terbaru cleansing oil. Harganya tentu saja masih masuk dengan perhitunganku (maklum ibu-ibu perhitungan banget hahaha), jadi ku putuskan untuk coba Nivea Cleansing Oil saja. Aku sudah coba beberapa bulan ini, gimana reviewnya menurut pendapatku?

Review Nivea Hydrating Cleansing Oil (With natural Coconut Oil)

review-nivea-hydrating-cleansing-oil

  • Packaging

Kemasan (packaging) dari Nivea cleansing oil ini botol plastik dengan tutup botol pompa (pump). Aku pribadi suka dengan pembersih dengan kemasan pump seperti ini, karena memudahkan untuk mengeluarkan produknya. Apalagi produknya kan bentuknya minyak, kalau pakai tutup botol flip kebayang bakal berceceran dan sulit mengendalikan seberapa banyak produk yang akan digunakan.
Tutup pump-nya bisa diputar untuk mengunci pump. Aku gak tau sih kualitas pump ringkih atau kuat, tapi ada pengalaman teman yang tutup kemasan produknya patah. Jadi hati-hati kalau mau memutar tutupnya ya.
review-nivea-hydrating-cleansing-oil

 

Bagian depan kemasan terdapat tulisan nama brand, keterangan produk dan volume produk (isinya 150mL ya). Sedangkan bagian belakang ada tulisan cara pemakaian, ingredients, keterangan produsen, barcode dan No. BPOM.
review-nivea-hydrating-cleansing-oil
Keseluruhan kemasan, aku sih gak ada masalah. Aku suka sama kemasannya. Hanya saja memang ukuran kemasan 150mL ini besar jadi kalau mau dibawa bepergian harus dipindahkan ke wadah yang lebih kecil.

  • Formula

Ingredients: Paraffin Liquidum; Caprylic/Capric Triglyceride; Isododecane; Isopropyl Palmitate; Ethylhexyl Stearate; PEG-20 Glyceryl Triisostearate; Cocos Nucifera Oil; Techoperol, Parfum.

Untuk yang Nivea Hydrating Cleansing Oil (With natural Coconut Oil) ini ditujukan untuk kulit wajah normal. Karena ada kandungan coconut oil fungsinya untuk melembapkan kulit. Sedangkan yang Nivea Shooting Cleansing Oil (With natural Grape Seed Oil) ditujukan untuk kulit yang sensitif. Formulanya oil-to-milk, maksudnya dari awalnya minyak akan berubah menjadi seperti susu. 
Pertama kali digunakan pada kulit yang kering, pijat dengan lembut merata keseluruh wajah. Kemudian ditambahkan air, sehingga formulanya akan berubah dari berminyak menjadi putih milky gitu. Terakhir bilas dengan air.
review-nivea-hydrating-cleansing-oil
Dari yang aku rasakan membersihkan makeup lebih mudah. Setelah dibilas pun kulit terasa lembut, minyaknya tidak meninggalkan bekas. Tapi aku tetap mencuci wajah dengan second cleanser ya. Untuk wanginya yang Coconut Oil ini seperti wangi bunga malahan. Sebelumnya aku khawatir dan sudah membayangkan wanginya akan seperti VCO atau minyak kelapa lainnya. Tapi menurutku sih ini gak. Kalau dilihat dari komposisinya ada penggunaan Parfum. Jadi wajar sih kalau produknya ada wanginya. Walaupun letak Parfum ini di paling akhir, tetap saja untuk kalian yang kulitnya sensitif baiknya berhati-hati khawatir memicu iritasi. Di kulitku sendiri sih GAK ada efek negatif sama sekali. 
Intinya aku suka sama produknya. Aku bisa membersihkan makeup dengan maksimal, tidak boros kapas dan formulanya lembut di kulitku.
review-nivea-hydrating-cleansing-oil
review-nivea-hydrating-cleansing-oil

  • Price and where to buy

Aku beli ini di Sociolla, saat itu sedang promo diskon ulang tahun Sociolla. Aku beli dengan harga Rp 64.400 dari harga Rp 120.000-an (Bundle dengan head band). Kalau kamu mau belanja di Sociolla bisa pakai kode voucher aku SBN06D829 untuk dapat potongan 50k. 
Selain di Sociolla, Nivea Cleansing Oil ini bisa kamu beli di Shopee Official Store
Finally, kesimpulan dari review ini. Aku suka sama produk ini karena mampu membersihkan makeup dengan baik, kemasannya juga aku suka dan dia tetap lembut di kulit tanpa membuat efek greasy. Jadi, berikut penilaianku:
Itu semua review dari aku untuk Nivea Hydrating Cleansing Oil. Review berdasarkan pendapat dan kondisi kulitku pribadi ya. Siapa yang sudah coba juga? Yuk share pendapat atau review kamu di kolom komentar ya. Sampai jumpa di review selanjutnya!!

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me