Review Hayuni: Simple Kind To Skin Moisturising Facial Wash

review-simple-facial-wash

Hello ladies!

Reviewku kali ini masih berhubungan dengan rangkaian skincare yang aku pakai selama hamil trimester 2 ini. Di blog post sebelumnya aku kan share rangkaian dan produk skincare apa saja yang aku pakai. Nah untuk detail review akan aku post untuk setiap produknya di artikel terpisah. Kemarin sudah sempart Review Nivea Hydrating Cleansing Oil. Hari ini aku masih akan review pembersih wajah. Ini produk yang aku pakai sebagai second cleanser. Sebelumnya aku pakai facial wash Hada Labo Gokyujun, yang sudah amat sangat aku favoritkan dari jaman dahulu kala. 

Tapi bukan skincare junkie namanya kalau gak gatel mau coba produk baru kan. Aku mencari-cari facial wash yang memiliki klaim gentle dan harga yang tentu saja terjangkau oleh ibu-ibu macam aku ini. Alhasil ku jatuhkan pilihan ke Simple Kind To Skin Moisturising Facial Wash.

Simple ini brand sabun dan skincare yang berasal dari Inggris. Aku dulu sudah sering lihat video beauty vlogger luar pakai facial wash Simple. Hanya saja brand ini baru masuk ke Indonesia tahun 2019 sepertinya (cmiiw) dengan distributor resminya Unilever. Seneng banget deh sama Unilever karena sudah menghadirkan brand luar ke Indonesia. Soalnya dulu tuh cuma bisa mupeng aja tiap lihat video youtube.

Aku sudah pakai facial wash ini selama beberapa bulan. Nah ini beberapa penilaianku yang bisa aku share mengenai produk ini.

review-simple-facial-wash

  • Packaging

Dari segi kemasan gak beda ya dengan kemasan facial wash kebanyakan. Bentuknya tube 150mL dengan tutup flip. Tema warna kemasan Simple Kind To Skin Moisturising Facial Wash ini adalah putih dan hijau. Bahan tube-nya plastik dove. Bagian depan terdapat tulisan nama produk dan keterangan 100% soap free foam. 

review-simple-facial-wash

Bagian belakangnya terdapat informasi produk, ingredients, keterangan produsen dan keterangan PAO. Untuk keterangan dalam bahasa Indonesia dari distributor ada di bagian samping kemasan. 
Secara keseluruhan kemasan, menurutku sih ok aja. Sama saja dengan facial wash lainnya. Kualitasnya juga bagus aja. 

review-simple-facial-wash



  • Formula

Dari ingredients yang tertera dikemasan sih memang gak ada bahan-bahan yang memicu iritasi. Dia gak mengandung alkohol, perfume, pewarna, paraben (wich is more safe for pregnant moms) dan bahkan tidak mengandung bahan turunan hewan. Sepertinya produk yang aku beli ini, baru direformulasi sehingga benar-benar tidak mengandung bahan yang berbahaya dan bisa memicu iritasi. Karena aku sempat baca ada yang share kandungan facial wash ini masih ada paraben-nya.

review-simple-facial-wash

Lalu bagaimana dengan klaim gentle untuk kulit sensitif? Hmmm...kulit wajahku bukan yang sensitif sih tapi tipe kering. Kalau di kulitku facial wash ini masih kurang lembut untuk hasil setelah pemakaiannya. Aku bandinginnya tentu saja dengan kalau aku pakai si Hada Labo Gokyujun ya. Kalau pakai ini masih ada bagian kering disekitar cuping hidung dan bagian luar wajah dekat mata. Jadi aku harus layer dengan hydrating toner dan moisturizer. Tapi ini sudah cukup lembut. Cukup ya bukan yang super. Aku suka dia tetap bisa membersihkan dengan baik walau termasuk gentle facial wash

  • Price and where to buy

Aku beli Simple Kind To Skin Moisturising Facial Wash ini di Shopee melalui official store Unilever dengan harga Rp 43.300. Harganya cukup terjangkau. Masih sebelas dua belas dengan Hada Labo Gokyujun. 

Penilaian berdasarkan apa yang aku rasakan adalah:


Karena dia belum bisa mengalahkan facial wash kecintaan Hada Labo Gokyujun. Wufft, itu kan pendapat pribadiku ya. Kalau menurut kalian yang sudah coba gimana? Atau ada yang mau share facial wash apa yang gentle dan lembut yang bisa menandingi si Hada Labo? Drop your recommendation on comment box bellow.
Sekian review dari aku mengenai Simple Skin To Kind Moisturising Facial Wash ini. Terimakasih sudah mampir di blog aku. Sampai jumpa di blog post selanjutnya!




6 comments

  1. Wahh aku pernah cobain yang refreshing warna ijo dan memang refreshing banget! Btw aku juga penyuka gentle facial cleanser, cobain harlette dan summertime deh, mbak enak bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK aku cek Harlette dan summertime mba.. Makasih rekomendasinya :D

      Delete
  2. saya belum pernah pakai hada labo atau simple ini, hihi... tapi untuk hada labo udah familiar ditelinga, untuk simple baru kali ini denger.

    sepanjang pake skincare, seumur-umur baru sekali pakai cleaser gentel dari Sensatia Botanical unscented soapless facial cleanser...

    btw makasih reviewnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produknya sensatia botanical juga bagus kualitasnya.. Makasih juga sudah mampir ke blog saya mas..

      Delete
  3. Wah gentle face wash. Ini nih kyknya yang aku cari-cari. Harganya masih terjangkau pula. Boleh nih, aku coba siapa tau di aku cocok.😆

    ReplyDelete
  4. Wah aku belum coba yang inii, kayaknya next deh bakal kucoba <3

    ReplyDelete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)