Waxing #Dirumahaja Menggunakan Sugarpot Natural Wax Strawberry

Written By :

Category :

Beauty, Bodycare, Local Brand, Sugar Pot, Waxing

Posted On :

Share This :

review-sugarpot-wax



Hi beautiful ladies!
Selama #dirumahaja aku mencoba beberapa produk perawatan kulit wajah dan tubuh yang sebelumnya belum pernah ku coba. Aku sudah sempat share Pregnancy Skincare Routine ku dengan beberapa produk perawatan kulit wajah baru. Selain perawatan kulit wajah aku juga sudah share beberapa perawatan tubuh.

Nah kali ini aku akan share reviewku untuk perawatan tubuh, yaitu waxing. Jujur awalnya aku agak ragu mencoba waxing, kebayang sakitnya. Karena selama ini lebih suka mencukur. Walaupun setelahnya akan struggling dengan bulu-bulu yang baru tumbuh, bikin gatel kaaannn πŸ˜…. Sampai pada akhirnya aku memberanikan diri untuk coba. Sebenarnya banyak produk home waxing yang dijual sekarang ini. Tapi sebagai pemula aku beneran gak mau pilih produk yang asal. Setelah baca review dan menggalau akhirnya aku putuskan untuk coba Sugarpot Natural Wax Strawberry. Yuk langsung lanjut baca review dibawah ya.

Sugarpot Natural Wax Strawberry

review-sugarpot-wax

  • Packaging

Kemasan produknya Sugarpot kece-kece, jujur aku memutuskan beli ini karena kepincut dengan kemasannya yang simple. Kemasan sekarang itu kemasan baru ya? Aku beberapa kali searching review Sugarpot Wax kemasannya bukan yang seperti sekarang ini. Tim development mereka ok juga, karena menurutku kemasannya jauh lebih menarik yang sekarang. 
review-sugarpot-wax
Kalau kamu beli produk Sugarpot Wax, kamu akan mendapatkan produk di dalam jar plastik, spatula bahan plastik, waxing strip dan luarnya pakai kemasan karton box. Di kemasan box kamu akan temukan keterangan produk lengkap. Dari mulai nama produk, komposisi, keterangan produsen, no BPOM, keterangan isi, cara penyimpanan dan expiration date
review-sugarpot-wax
Di dalamnya juga akan kamu dapatkan kertas petunjuk penggunaan dan penyimpanan. Super lengkap juga karena ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk kemasan jarnya terbuat dari plastik bening dengan tutup putih. Di kemasan jar hanya ada sticker bertuliskan nama produk. Hati-hati saat pertama kali buka tutup jar, karena biasanya akan sedikit sulit.
review-sugarpot-wax

review-sugarpot-wax
Kamu juga akan mendapatkan spatula plastik yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan waxing. Waxing strip yang diberikan sebanyak 4-6 lembar kalau aku tidak salah, dimasukan dalam plastik zip. Kelebihan waxing strip ini dapat dicuci dan dipakai kembali, lebih hemat. 
Secara keseluruhan aku suka (pakai banget) dengan kemasan produknya Sugarpot. 

  • Formula

Ingredients: Sucrose, Aqua, PVP, Fragaria Vesca Fruit Extract, Prunus Ameriaca (Apricot) Seed Powder, Parfum, CI 17200.


review-sugarpot-wax



Kalau dilihat dari komposisinya memang utamanya ya gula (sucrose). Dengan lihat keterangan komposisinya, aku pribadi sih yakin produk ini aman digunakan. Saranku kamu harus benar-benar mengikuti cara pemakaian yang sudah ada di kemasannya.
Bentuknya seperti gula yang dilelehkan, lengket karena ada kandungan PVP. Sebelum dibuka kemasan jar aku rendam air panas dulu supaya wax meleleh. Tujuannya supaya mudah buka tutup jar-nya dan juga lebih mudah saat pengaplikasian ke kulit. Wanginya seperti wangi gulali saja dengan campuran wangi strawberry. Kayak permen strawberry. Menurutku wanginya gak menyengat atau mengganggu.
review-sugarpot-wax
Aku akan sisipi foto cara penggunaan yang ada dikemasannya ya. Jadi kalau mengikuti cara penggunaan yang ada dikemasan, kamu harus membersihkan kulit terlebih dahulu. Kemudian di area yang akan di-wax ditaburi bedak bayi secara merata. Kemudian baru aplikasikan Sugarpot wax mengikuti arah pertumbuhan bulu. Lalu tempelkan waxing strip pastikan menempel sempurna dengan mengusap strip secara merata. Lepas strip berlawanan arah pertumbahan bulu dengan cepat. Dijamin bulu akan tercabut sempurna dan minim rasa sakit. Setelah itu kamu bisa bersihkan, keringkan lalu pakai shooting mist dari Sugarpot juga. Kalau aku pakai aloe vera shooting gel, bisa juga mencegah kulit iritasi dan mengurangi rasa perih. 
review-sugarpot-wax
Waxing strip bisa kamu cuci dan pakai berulang kali ya. Cara mencucinya juga mudah. Aku fikir bakal susah untuk menghilangkan wax dari kainnya. Bahan kainnya juga mudah dibersihkan. Kamu tinggal rendam air panas si strip yang sudah digunakan lalu cuci pakai sabun pencuci kain, bilas dan keringkan.
Home waxing seperti ini lebih hemat sih katanya (aku belum pernah waxing di salon πŸ‘€). Selain itu memang kalau menghilangkan bulu dengan cara waxing tumbuhnya bulu akan lebih lama dan gak ganggu. Kalau kita pakai metode cukur kan tumbuhnya bulu nanti akan lebih kasar dan berasa nusuk-nusuk ya. 
Note: Maaf gak ada foto hasil waxing takut geli lihatnya πŸ˜‚

  • Price and where to buy

Waktu itu aku beli ini di Shopee Sugarpot Official Store harganya Rp 95.000. Worth or not? Ya kalau menurut pendapatku sih worth it. Karena kemasannya besar 250gram, bisa dipakai berkali-kali waxing. Dari komposisinya juga aman untuk kulit kemungkinan iritasi kecil kalau benar mengikuti petunjuk penggunaan. Kit di dalamnya sudah lengkap, ada spatula dan waxing strip yang bisa dicuci dan digunakan ulang. Tapi ini kan pendapat pribadiku yang baru coba produk waxing dari Sugarpot saja.
Oh iya, di Sociolla juga ada produk Sugarpot harganya sam Rp 95.000 tapi biasanya kalau lagi promo bisa diskon 10-15%. Coba kalian cek-cek saja ya dimana yang ada promo dan gratis ongkir hehehe. 
Wuhu…baik lah berikut point penilaianku untuk si Sugarpot Natural Wax Strawberry ini:
review-sugarpot-wax
review-sugarpot-wax
Sepertinya itu saja review sekaligus pendapatku mengenai produk ini. Kalau boleh sharing pendapat kalian yang sudah menggunakan Sugarpot Wax ini ya. Atau jika ada rekomendasi produk waxing yang lebih ok mungkin. Silahkan komen dibawah ya. Ciao bella!! 

review-sugarpot-wax


Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me