Review Hayuni: #SOCOBOXxGarnier Rangkaian Garnier Sakura White (Essence Lotion; 30x Hyaluron Booster Serum & Day Cream)

 

review-socobox-x-garnier

Hi beautiful!

Blog post kali ini aku mau bahas rangkaian skincare yang ku dapat dari #SOCOBOXxGarnier. Sepertinya hampir sebulan lalu aku mendapat #SOCOBOXxGarnier ini. Karena isi produknya adalah skincare, aku mau coba pakai selama paling tidak 2 minggu. Setelah ku pakai aku suka, jadi aku lanjut sampai sekitar sebulan. 

Setelah pemakaian sebulan aku jadi bisa lebih yakin dengan apa yang aku rasakan selama pemakaian produk ini. Walaupun memang hany 2 produk yang cocok di aku, tetap akan kubahas ketiganya ya. Isi #SOCOBOXxGarnier yaitu,

  • Garnier Sakura White Essence Lotion
  • Garnier Sakura White 30x Hyaluron  Booster Serum
  • Garnier Sakura White Serum Cream
Aku akan bahas seperti biasanya ada 3 point yaitu kemasan, formula dan harga. Tanpa banyak bercerita lagi yuk lanjut ke riviewnya.

  • Packaging

review-garnier-sakura-white-essence-lotion


Garnier Sakura White Essence Lotion: Kemasan dari essence lotion ini berbentuk botol terbuat dari plastik. Tentu saja khas warna pink yang menjadi ciri produk Garnier Sakura White. Tutup botolnya tipe ulir. Secar kemasan sih layaknya produk drugstore saja. Tapi buat aku pribadi sih no complaint dengan kemasannya. Bahan plastiknya termasuk tebal dan kokoh.

review-garnier-sakura-white-essence-lotion


Dikemasanny tertera informasi produk secara lengkap. Mulai dari ingredients, keterangan produsen dan yang lain. Kemasan berisi 150mL produk. PAOnya 12 bulan.


review-garnier-sakura-white-30x-hyaluron-booster-serum


Garnier Sakura White 30x Hyaluron Booster Serum: Kemasan serumnya juga sama seperti kebanyakan produk serum yang ada. Botol dengan pipet. Tapi dilengkapi dengan kemasan kardus juga. Kemasan kardus berisi informasi lengkap produk, ingredients dan informasi produsen. PAOny 12 bulan juga. Isi produknya 30mL.


review-garnier-sakura-white-serum-cream


Garnier Sakura White Serum Cream: Kemasan jar kaca. Berasa kokoh ketika dipegang. Dilengkapi dengan kemasan kardus juga. Berisi informasi produk, cara pakai dan informasi produsen. Dikemasan jar terdapat informasi PAO 12 bulan dan isi produk 50mL.

  • Formula

Garnier Sakura White Essence Lotion: Teksturnya seperti lotion tapi ringan. Mungkin karena itu disebutnya essence lotion. Teksturnya lebih kental daru essence tapi dipakai dikulit tetap berasa ringan. Aku sih lebih suka pakainya seperti hydrating toner.

review-garnier-sakura-white-essence-lotion


Pakaianya dituang ke telapak tangan, lalu di tap tap keseluruh wajah. Essence lotion ini cepat meresap dan memberikan efek lembap dikulit. Untuk efek mencerahkan yang maksimal menurutku harus dibarengin dengan pemakaian serumnya. Wanginya khas produknya Garnier Sakura White, tapi masih yang soft. Tidak mengganggu kalau buat aku. Memang kalau didaftar komposisinya ada parfume/fragrance di paling terakhir. Untuk kalian yang kulitnya super sensitif dengan parfume sih harus hati-hati ya.

Garnier Sakura White 30x Hyaluron Booster Serum: Teksturnya bening kental kayaknya sih lebih kental dari serum yang sudah pernah ku coba. Walaupun kental tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Termasuk cepat meresap. 

review-garnier-sakura-white-30x-hyaluron-booster-serum


Aku pakai ini biasanya sebanyak 3 tetes, ku pakai pagi dan malam. Lalu ku tap tap ke seluruh kulit wajah. Efek melembapkannya lumayan juga. Aku sih merasa serum ini membantu mencerahkan, walaupun gak sampai yang menghilangkan noda hitam. Aku berasa kulitku lebih kenyal, cerah dan glowing. Mungkin karena kulitku terhidrasi dengan baik ya. 

review-garnier-sakura-white-30x-hyaluron-booster-serum

Kandungan utama serum ini Hyaluron, ekstrak sakura dan ternyata ada Niacinamide-nya. Pantesan ya bisa membantu mencerahkan kulit. Serum ini ada wanginya juga sama seperti essence lotion-nya. Dan memang juga ada kandungan perfume/fragrance.

Garnier Sakura White Serum Cream: Jujur untuk cream-nya ini aku gak suka. Jadi aku gak meneruskan penggunaanya. Serum cream ini teksturnya cream. Di kulitku terksturnya terasa berat. Aku pakai ini sekali di siang hari. Cream ini ada SPF 30nya ya.

review-garnier-sakura-white-serum-cream


Setelah aku pakai langsung memberikan efek tone up di kulit wajahku. Lumayan cepat meresap, tapi teksturnya malah membuat kulit wajahku berminyak. Efek tone up-nya di wajahku malah jadi buat abu-abu. Pokoknya aku gak nyaman pakai cream ini. Besokannya muncul break out.

review-garnier-sakura-white-serum-cream


Belajar dari pengalaman kalau sekali dua kali pakai produk skincare lalu menimbulkan efek negatif aku langsung berhenti pakai. Aku gak mau sampai timbul masalah di kulit. 
Maaf banget Garnier, tapi mungkin kulitku tidak cocok sama cream ini..🙏


Over all, dari ketiga produk yang sampai sekarang masih rutin aku pakai adalah Garnier Sakura White Essence Lotion & Garnier Sakura White 30x Hyaluron Booster Serum. Keduanya bisa melembapkan kulitku dengan pas dan tidak menimbulkan efek negatif. 

  • Price & Where To Buy

Walaupun ketiga produk ini aku dapat dari SOCOBOX aku akan tetap cari tahu harganya, siapa tahu kalian ada yang tertarik untuk coba. Ini harga yang ada di Sociolla ya. Biasanya juga banyak diskon. 
 
Garnier Sakura White Essence Lotion: Rp 89.000
Garnier Sakura White 30x Hyaluron  Booster Serum: Rp 110.000
Garnier Sakura White Serum Cream: Rp 70.000

Buat kalian yang pertama kali belanja di Sociolla bisa pakai kode voucher SBN06D829 untuk dapat potongan Rp 25.000 pembelanjaan minimal Rp 150.000. 

Penilaianku untuk produk-produk ini

Garnier Sakura White Essence Lotion





Garnier Sakura White 30x Hyaluron  Booster Serum






Garnier Sakura White Serum Cream










Sekian reviewku untuk rangkaian skincare Garnier Sakura White #SOCOBOXxGarnier ini. Kalau kalian sudah ada yang pernah coba, share pengalaman kalian di kolom komen yuk. Sampai jumpa di review selanjutnya!


3 comments

  1. Serumnya menggiurkan nih, Mbak Hay😍. Tapi sayang, udah terlanjur beli serumnya Garnier yang varian satunya.😭

    ReplyDelete
  2. Ternyata tektur yang serum cream itu malah "cream banget" ya. Sempet tertarik mau beli krn kebayang teksturnya yg creamy lotion ringan 😂

    ReplyDelete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)