Review Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer- 02 Honey Toast

review-rollover-rection-cushion
 

Hello, dear beautiful ladies!

Sepertinya aku masih suka mencoba produk complexion dari brand lokal nih. Dulu memang aku jarang banget suka pakai foundation, cushion atau concealer. Pokoknya base makeup andalan ku ya cuma two way cake. Tapi berhubung hamil anak kedua ini bawaan pengen full makeup tuh kenceng banget jadi hobiku ya itu makeup walau cuma #dirumahaja dan beli foundation dari brand lokal. 

Sebenarnya Cushion dari brand lokal ini sudah lama launching dan sempat hype. Jadi bisa dibilang aku agak telat untuk mencoba cushion ini. Tapi better late than never khaaaannnn.

Aku memutuskan untuk beli Rollover Reaction Cushion Compact warna yang 02 Honey Toast. Sempat harus nunggu untuk shade Honey Toast karena lagi kosong dimana-mana. Ku DM di IGnya RR aku tanya kapan restock dan adminnya bilang akhir bulan. Ternyata benar akhir bulan dapat email pemberitahuan bahwa produknya sudah restock.

Baca juga: Review Wardah Lightening Liquid Foundation & Concealer 

Aku sudah coba, pakai beberapa kali ke kantor dan dirumah untuk foto blog dan buat video IGTV. Jadi review ini berdasarkan pengalamanku memakai produk ini ya. Tanpa banyak cerita lagi yuk kita masuk ke inti reviewnya:


review-rollover-rection-cushion


  • Packaging

Kalau bahas kemasan cushion, menurutku rata-rata cushion yang ada kemasannya ya sama. Tidak terkecuali Cushion RR ini. Kemasannya bulat, dengan busa yang berisi produknya lalu disertai puff untuk aplikasi produk. Aku pribadi lebih suka pakai cushion karena praktis. Favoritku dari brand lokal si Pixy Make It Glow Cushion.

Pemilihan warna kemasan perpaduan warna pink nude dengan warna hitam membuat kemasannya terlihat simple tapi tetap cantik. Kemasan terbuat dari plastik tapi berasa kokoh saat dipegang, bukan yang ringan banget. 

review-rollover-rection-cushion


Kualitas puff-nya juga kelihatan bagus. Aku suka puff-nya bukan yang tipe menyerap produk. Memang jadi harus hati-hati ketika mengambil produk jangan terlalu ditekan supaya produknya gak berlebihan saat diaplikasi.

Di kemasan depan terdapat tulisan Rollover Reaction. Dibagian belakang terdapat keterangan shade, batch number, expiration date dan BPOM. Sudah lengkap ya, jadi walaupun kemasan dusnya nanti dibuang pun masih ada keterangan dibelakang kemasan utamanya.

review-rollover-rection-cushion


Nah, ngomong-ngomong kemasan dusnya warna kemasannya mewakili shade didalamnya. Dibagian depan terdapat tulisan nama brand.

review-rollover-rection-cushion


Bagian samping atas terdapat keterangan shade. Bagian samping bawah ada keterangan batch number, expiration date, isi produk seberat 15gram serta BPOM.
Sedangkan dibagian belakang terdapat keterangan shade, cara penggunaan dan ingredients.

Overall, aku suka kemasan dan puff-nya. Cantik dan sesuai dengan preferensi pribadiku.

  • Formula

Tekstur cushion ini menurutku gak terlalu cair atau pun kental. Mudah dibaurkan, aku sih biasanya di tap-tap di wajah saja menggunkan puff. Menurut penciumanku gak ada bau apapun. Hasil aplikasinya glowy lebih ke arah basah. Coverage-nya menurutku medium. Aku sulit bilang dia full karena aku gak ada bekas jerawat atau noda hitam yang susah banget ditutupi. Tapi cushion ini memang bisa menutupi imperfection warna di kulitku.

Review Rollover Reaction Cushion-8


Agak kaget sih tinted moisturizer dengan coverage bagus seperti ini. Mungkin karena ringannya kali ya.
Hasilnya yang glowy juga sebenarnya tidak ada masalah di aku. Karena kulitku tidak bertekstur. Hanya saja seperti yang sudah aku tuliskan di review Female Daily aku punya hubungan yang love-hate sama cushion ini.
Awal mencoba cushion ini aku pakai ke kantor. Pagi buru-buru jadi tidak diset pakai bedak. Lalu berangkat kerja naik motor kena matahari pagi yang udah nyengat juga. Belum lagi pakai masker. Walhasil, sampai kantor luntur, dibagian dahi terkena keringat lalu dibagian hidung nempel di masker. Makeup rusak lah.
Lalu mencoba yang kedua kali. Aku set pakai bedak tabur (translucent) terutama dibagian dahi dan hidung. Sampai kantor aman. Hilang karena terkena air wudhu saja.
Pemakaian selanjutnya aku pakai dirumah aja set bedak tipis aja. Awet sampai sore.
Jadi, inilah yang kusebut love-hate. Aku suka cushion ini finish-nya glowy, coverage bagus dan terasa ringan dikulit. Tapi gak suka karena kalau dipakai panas-panasan gampang luntur. Jadi harus diset pakai bedak.

Review Rollover Reaction Cushion-8


Beda dengan Pixy yang hasilnya glowy coverage bagus tapi berat jadi agak malas pakai sehari-hari. Hanya saja Pixy cushion termasuk yang awet tahan lama.
Setauku Cushion RR ini ada 3 shade. 01-Custard Tart (warna light dengan undertone netral); 02-Honey Toast (warna medium dengan undertone kuning); 03-Milk Tea (warna tergelap dengan undertone kuning). 

review-roller-reaction-cushion-honey-toast


Awalnya aku agak bingung sih mau pilih yang mana. Karena kulitku ini medium tapi undertone netral. Walaupun pakai yang undertone kuning pun masih ok. Alhamdulillah yang Honey Toast ini gak terlalu kuning banget dikulitku. 
Aku ngerti sih brand indie seperti RR memang pasti kesulitan untuk mengeluarkan shade langsung banyak. Mari berdoa semoga RR mengeluarkan shade baru segera dengan range yang lebih luas. 

  • Price and where to buy

Cushion ini dijual dengan harg Rp 129.000. Kalian bisa beli cushion RR ini di website resminya Rollover Reaction. Di Sociolla juga ada. Untuk kalian yang baru pertama kali purchase di Sociolla bisa pakai kode voucher SBN06D289 untuk dapat potongan 25.000 minimal purchase Rp150.000. 

Dengan Love-Hate Relationship ini aku akan kasih nilai untuk Rollover Reaction Cushion Tinted Moisturizer ini:





Kesimpulannya, aku rekomendasiin Cushion RR ini untuk pemakaian sehari-hari untuk kalian yang tidak punya masalah dengan kulit berminyak dan tekstur. Pakai ini harus tetap set dengan bedak ya. 
Kalian yang sudah coba cushion ini gimana pengalaman kalian pakai ini? Share yuk di kolom komentar. Semoga reviewku kali ini bermanfaat ya. Sampai jumpa di review selanjutnya!



4 comments

  1. Hahahaha. saya dong belum pernah sama sekali pakai cushion, kepo tapi selalu kehalang harganya.
    Terlebih di masa pandemi ini, saya jadi jarang mekapan, dan foundie saya jadi ga abis-abis :D

    Btw itu shadenya lebih kuning dari kulit asli ya Mba, tapi hasilnya keceh amat di wajahnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini undertone kuning mba. Sedangkan kulitku undertonenya netral. Sayangnya cushion ini cuma ada 3 warna. Mau pakai yang 03 (undertone netral) kegelapan warnanya kalau buat aku. Undertone kuning masih masuk di kulitku mba yang penting jangan pakai yang undertone pink, bisa keliatan abu-abu..hehe.

      Delete
  2. Hasil akhirnya oke juga nih, Mbak Hay. Jadi pengen coba juga nih, aku. Kalau aku gakpapa kalau set pake bedak dulu, soalnya gak pernah pede cuma pake foundation/BB cream/CC cream/cushion tanpa diset dulu.🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Aku juga kalau pakai foundation pasti set bedak, tapi biasanya tipis-tipis aja. Kalau pakai ini harus bener-bener, ditambah setting spray kalau perlu.. Pokoknya aplikasinya gak boleh buru-buru hehe..

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)