Review Hayuni: Made By Runa Moonflush Blush-Lyra

Written By :

Category :

Beauty, Blush On Cream, Cheek, Local Brand, Makeup, Runa Beauty

Posted On :

Share This :

review-runa-moonflush-blush


Hi beautiful ladies!

Akhir-akhir ini aku lagi suka mencoba makeup dari beberapa brand lokal. Masih ada beberapa produk yang sudah ku coba tetapi belum ku buatkan reviewnya di blog. Dari beberapa produk itu sebenarnya ada 2 produk yang sempat dan masih hype sampai sekarang. Jadi akhirnya ku buat polling di akun IGku @hayu_ni untuk kedua produk ini.

Produknya yaitu Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation & Runa Moonflush Blush. Hasilnya 70% memilih Runa Moonflush Blush untuk ku publish reviewnya. Seharusnya Jumat minggu lalu ku publish. Tetapi ibu hamil tua ini moodnya sedang malas-malasan, jadi baru bisa publish minggu ini. 

Aku pertama kali tahu Runa Moonflush Blush ini dari IG ads. Tidak lama setelahnya aku lihat youtube channelnya Femaledaily Network yang membahas blush ini. Seketika suka dengan kemasannya. Tidak lama setelahnya blush ini diskon di Sociolla. Rezeki ibu hamil soleha…Aamiin 😇

Sempat galau mau coba beli warna yang mana. Semua warna tempting. Setelah melihat cream blush yang aku punya, akhirnya memutuskan beli warna Lyra. Maybe it will be bias review. Pertama karena aku suka sama cream blush, kedua karena aku sudah terlanjur jatuh cinta sama kemasannya yang cantik.

Baca juga: Review BLP Cheek Stain-Pink Guava

  • Packaging

Begitu Runa Moonflush Blush ini datang aku langsung unboxing. Kemasannya disertai kemasan box. Kemasan boxnya cantik banget. Di kemasan box ini terdapat informasi mengenai produknya, seperti ingredients; expiration date; keterangan produsen; No BPOM & barcode. 

review-runa-moonflush-blush


review-runa-moonflush-blush



Setelah kemasan box dibuka didalamnya ada gambar full moon constelation. Ditengahnya adalah kemasan pan cream blush-nya. Pan-nya dilapisi plastik. Warna pan-nya gold dengan tulisan Runa ditengahnya. Dibagian belakang pan ada keterangan shade; expiration date; batch number dan berat produk 4gram. 
review-runa-moonflush-blush

review-runa-moonflush-blush

review-runa-moonflush-blush
Ukuran kemasan pan-nya yang kecil ini membuat produk ini mudah dibawa bepergian. Masuk makeup pouch gak akan memakan banyak tempat. Sistem buka tutup pan-nya pakai magnetic. Jadi gak akan merusak kuku kalau kuku kalian panjang. 
Overall, I love the packaging. It looks luxurious and elegant. Pokoknya cantik!

  • Formula

Runa Moonflush ini formulanya cream to powder. Akan terasa ketika kamu pegang produknya kok. Walaupun powder tapi hasilnya di kulit masih bisa dibilang satin. 
Mudah dibaurkan. Hasilnya bukan yang “nyentrong” lebih ke natural finish. Dipakai di bare face akan kasih efek flush di pipi gitu. Dipakai diatas base makeup pun aman, tidak akan menggeser produk dibawahnya. Klaimnya pun tidak akan clog pore.

review-runa-moonflush-blush



Aku memang pencinta blush on cream. Dulu pernah pakai yang dari brand Korea yang teksturnya mirip seperti Runa ini. Bedanya finishnya dia matte di wajah. Aku aplikasinya pakai jari aja.
Warna Lyra ini tuh peachy gitu. Pas banget buat sunset makeup look. Untuk kulit medium undertone netral sepertiku pas sekali. Memberikan efek fresh di wajah.
review-runa-moonflush-blush
Tapi menurutku Runa Moonflush ini warnanya setelah dibaur tidak terlalu vibrant. Jadi kalau di foto dengan lighting yang gak pas gak akan kelihatan. Jujur aku kurang puas dengan foto yang akan aku sisipkan di review ini. Aku akan buat video reviewnya saja ya di IGTV, siapa tahu lebih jelas.
Aku gak tau ini hanya di warna Lyra atau semua warna. Penasaran sih untuk coba warna yang lainnya seperti apa.
Runa Moonflush Blush ini ada 5 warna:
– Lyra-Moonflush: Sunset Peach
– Aries-Moonflush:  Striking Crimson Red
– Juno-Moonflush: Warm Toffee Nude
– Maia-Moonflush: Cool Mauve Pink
– Artemis-Moonflush: Toasted Raspberry Rose

review-runa-moonflush-blush



Sebelum lanjut review harganya. Aku mau bahas brand Runa Beauty terlebih dahulu. Aku harus banget sih menginformasikan mengenai brand indie beauty yang memiliki visi sebagus Runa Beauty ini. 
Runa Beauty ini brand yang mengusung prinsip ethical sustainability beauty. Produk Runa diformulasikan dengan konsep clean, healthy dan skin-loving
Semua produk Runa Beauty dibuat tanpa kandungan Gluten, Parabens, Phthalates, Sulfate & Synthetic Fragrance. Ini akan sangat aman untuk digunakan di kulit yang sensitif. Produk-produknya tidak diujikan ke hewan (cruelty-free); Halal (dan vegan) dan memegang prinsip ethical sustainibility beauty itu sendiri.
Aku bangga sih ada brand kecantikan lokal yang benar-benar menerapkan prinsip etika dalam produksinya. Karena jujur tidak bisa dipungkiri kalau industri kecantikan itu masih banyak yang hanya mementingkan profit diatas etika. Maksudnya masih banyak produsen yang memakai bahan yang harmful, merusak lingkungan, hewan bahkan ada yang membuat produknya diatas perbudakan anak.
Contohnya, kalau kalian tahu bahan mineral Mica yang sering digunakan di produk kecantikan. Untuk memperoleh/menambang Natural Mica di India (Negara penghasil terbesar mineral Mica) mereka menggunakan anak kecil sebagai pekerja. Salah satu Youtube Channel yang pernah membahas hal ini adalah Refinery29. Kalau kalian pernah menonton videonya pasti miris. Anak kecil masuk ke dalam tambang yang sempit, ada resiko tertimbun tanah yang longsor dan tidak memakai APD sama sekali. Hal ini tuh memperlihatkan untuk menghasilkan produk kecantikan ada kemanusiaan yang di korbankan.
Aku tahu praktek shady seperti ini tuh umm…apa ya, sangat sulit untuk diputus. Tapi setidaknya aku tahu ada praktek seperti ini. Aku bisa mencoba untuk mulai memilah produk kecantikan yang akan aku gunakan dan bertekad akan mempromosikan brand lain seperti Runa Beauty ini yang menerapkan prinsip ethical sustainibility beauty.
Membicarakan mengenai Natural Mica itu sendiri. Lewat akun IG Runa Beauty aku tahu bahwa mereka memilih untuk memakai Synthetic Mica untuk menggantikan Natural Mica. Lega banget sih tahu hal ini. 
Setelah searching mengenai Runa Beauty aku tidak menyesal sama sekali memutuskan beli Moonflush Blush.

  • Price and where to buy

Harga Runa Moonflush Blush ini adalah Rp 139.000. Is it worth? Buatku worth banget. Dengan ada yang menjadi konsep brand Runa Beauty dalam membuat produk aku sih merasa harganya masih worth. Aku penasaran jadi penasaran sama lipsticknya juga.
Kalau kalian mau coba Runa Moonflush ini kalian bisa langsung cek websitenya Runa Beauty, disitu juga aku baca mengenai penjelasan dibalik brand ini. Atau kalian bisa beli di Sociolla (pssstt…suka ada diskon loh aku aja beli ini pas dikon jadi Rp 93.000). Buat kalian yang pertama kali belanja di Sociolla kalian bisa pakai kode voucher aku SBN06D829 untuk dapat potongan Rp 25.000 minimal pembelanjaan Rp 150.000
Secara keseluruhan aku suka sama Runa Moonflush Blush ini dan penilaianku buat produk ini adalah:
Akhirnya, aku bisa review produk ini juga. Semoga review ini membantu ya. Kalau diantara kalian ada yang sudah coba, boleh share pendapat kalian di kolom komen dibawah ya. Atau share brand lain yang konsepnya mirip sama Runa Beauty ini…silahkan. Thank you… and see you on next review!

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me