Review Wardah Lightening Liquid Foundation & Concealer

review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer

Hi beautiful ladies!

Sepertinya ini akan jadi review foundation lokal pertama yang publish di blog aku ini. Sebelumnya aku memang gak suka pakai foundation, karena menurutku berat kalau aku pakai sehari-hari. Pekerjaanku sehari-hari tidak menuntut untuk makeup yang full jadi sehari-hari aku hanya mengandalkan two way cake saja. Hanya saja akhir-akhir ini jadi tertarik juga pakai foundation.

Melihat perkembangan produk complexion lokal saat ini memang pesat sekali. Brand lokal banyak sekali mengeluarkan foundation dengan kualitas yang bagus. Salah satunya yang akan aku bahas kali ini. Foundation & concealer ini lagi banyak direview oleh beauty influencer. Mereka banyak yang bilang bagus. Aku jadi penasaran. Produknya yaitu Wardah Lightening Liquid Foundation dan Concealer. Aku akan bahas 2 produk complexion terbaru dari Wardah ini.


review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer

  • Packaging

Kemasan foundation & concealer wardah ini terbuat dari plastik. Ada kemasan pembungkusnya yang berisi informasi produk. Tema warna kemasannya biru, memang tema warna dari seri Wardah Lightening. Dikemasan luarnya masing-masing foundation & concealer berisi deskripsi produk. Mulai dari klaim produk, cara pakai, ingredients sampai keterang produsen. 

review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer

review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer


Untuk foundation kemasannya bentuk tube dengan ujung runcing. Warna tube menyesuaikan warna isi foundation. Menurutku sih warnanya gak sama persis, tapi masih bisa dijadikan pedoman untuk memilih warna. Ujung tube yang runcingnya juga ok banget sih. Selain lebih higienis, kita jadi lebih mudah mengatur seberapa banyak produk yang akan dikeluarkan dari tube. Isi foundation 25mL. Cukup sih menurutku dengan harganya.

review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer


Untuk concealer kemasannya seperti kebanyakan produk concealer yaitu tube dengan aplikator. Aplikatornya ukurannya pas gak yang kebesaran atau kekecilan. Isi concealer 7gram. Dengan harga terjangkau kemasan foundation & concealer yang dihadirkan sudah cukup bagus.

review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer

  • Formula

Wardah Whitening Liquid Foundation

Aku beli yang warna 03 Ivory. Ivory ini warnanya kearah medium dengan undertone netral kearah warm. Foundation ini teksturnya termasuk yang kearah cair walaupun gak sampai cair banget. Ketika diaplikasikan mudah dibaurkan. Aku aplikasi pakai damp beauty sponge karena aku suka hasil yang natural dan memang aku gak terbiasa pakai brush untuk aplikasi foundation. Menurutku ketika foundation ini ngeset dia memang akan memberikan efek cerah (lightening). Kalau dilihat di list ingredients memang ada Niacinamide, bisa jadi dia memberikan efek cerah. Jadi hasilnya bagus dikulit.

review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer

Selain Niacinamide sebagian besar ingredients-nya adalah silicon. Mungkin ini yang mempengaruhi coverage foundation ini. Coverage dari foudation ini bisa dibilang medium, kalau sampai full belum sih.  Tapi ini pun sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari. Tidak ada rasa berat di kulitku ketika memakai foundation ini. Bahkan setelah seharian. Aku akan coba masukan foto ketika aku pakai foundation ini seharian. Dari pengalamanku sih, foundation ini masih tranfer ketika pakai masker tapi gak banyak. Setelah kena keringat hilang dibagian cuping hidung. Tapi biasanya memang bagian cuping hidung foundation yang dipakai hanya sedikit sisa-sisa yang menempel di sponge. Kalau dipakai diruangan ber-AC dia cukup tahan. Hanya saja dibagian kulitku yang kering parah seperti smile line mulai mengelupas. Dibagian yang lain aman. Gak terlihat cakey.

review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer


Untuk keselurahan aku suka sama foundation ini untuk penggunaan sehari-hari ya. Apa yang dibicarakan banyak beauty influencer benar. Dengan harga terjangkau kualitas seperti ini sih udah bagus menurutku. Kekurangannya range warnanya masih kurang banyak. Belum bisa mengakomodasi warna kulit keseluruhan wanita Indonesia. 

review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer

Wardah Lightening Liquid Concealer

Aku jarang sekali suka pakai concealer karena merasa tekstur yang thick malah gak akan nempel dikulit keringku. Belum dapet warna cocok juga. Kalau pakai yang terang keterangan. Nah, untuk review kali ini akhirnya aku pilih yang warna 02 Beige, supaya gak keterangan. Walau sebenarnya sih masih lebih terang sedikit. 

review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer

Tekstur concealer ini lebih kental dari foundation-nya. Coverage juga lebih tinggi. Ingredients concealer ini rata-rata silikon. Tidak ada Niacinamide ya. Menurutku teksturnya mudah dibaurkan. Hasilnya juga merata tidak cakey. Buat kalian yang kulitnya ada bekas jerawat atau noda hitam, bisa pakai concealer ini terlebih dahulu sebelum pakai foundation-nya supaya hasil lebih cover. Aku juga cukup suka dengan concealer ini. Hanya saja seperti foundation-nya, pilihan warnanya sangat sedikit hanya 2 warna. Tapi aku ngerti sih dengan harga terjangkau mungkin agak susah untuk menyediakan range warna yang lebih banyak. Tapi boleh kan kalau kita berharap semoga nantinya warna yang dikeluarkan akan lebih banyak lagi.

review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer

review-wardah-lightening-liquid-foundation-concealer

  • Price and where to buy

Foundation & concealer ini dijual dengan harga Rp 49.000. Hanya saja terkadang ada diskon di Lazmall Official Store Wardah jadi harganya Rp 39.000. Atau di onlineshop lainnya ada yang jual dengan harga Rp 36.000

Berdasarkan pengalamanku point untuk Wardah Whitening Liquid Foundation & Concealer adalah:



Kesimpulannya, produk ini aku rekomendasikan. Terutama untuk penggunaan sehari-hari, juga untuk kalian yang mau makeup on budget. Tentu saja karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang bagus. 
Sekian review dari aku, semoga bisa membantu kalian yang mau beli foundation & concealer ini ya. Kalau kalian ada yang sudah coba produk ini, share pendapat kalian di kolom komen yuk. Sampai jumpa direview selanjutnya ya!


4 comments

  1. kak itu seriusan ada silicone nya 😭😭 , padahal pengen beli tapi takut gak cocok sama produk yang mengandung bahan comedogenic 😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kemasannya sih ada klaim non comedogenic formula. Tapi coba cek keterangan ingredients ada Dimethicon. Itu turunan silicon kan ya? Kalau memang gak bisa pakai yang ada kandungan itu mending hati-hati :D

      Delete
  2. Aku jadi tertarik pengen coba concealer dari wardah ini 😍

    ReplyDelete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)