Review Hayuni: N’Pure Marigold Deep Cleansing Foaming Facial Wash

Written By :

Category :

Beauty, Facial Cleanser, Local Brand, NPure, Partnership, Skincare

Posted On :

Share This :

review-npure-marigold-deep-cleansing-foaming-facial-wash

 

Hi Beautiful!

Selama hamil ini karena sangat concern dengan kandungan skincare, aku jadi tidak mengeksplore banyak skincare dengan kandungan bahan aktif seperti produk serum. Sebagai ganti aku mencoba beberapa facial wash

Kriteria facial wash andalanku adalah yang tidak membuat kesat kulit, melembapkan dan harga yang terjangkau. Jadi lah aku mencoba sekitar 3 atau 4 produk facial wash selama hamil ini. Ada beberapa yang ku beli sendiri dan ada yang memang project review.

Salah satu produk yang merupakan project review adalah N’Pure Marigold Deep Cleansing Foaming Facial Wash. Tapi jangan khawatir ya, aku benar-benar coba produk ini selama 2 minggu sebelum ku tulis reviewnya. Semua ku review berdasarkan pengalamanku (cek Disclosure Page blog aku ya untuk lebih jelasnya).

Baca juga: Review Simple Kind To Skin Moisturising Facial Wash

Well without further do, let’s jump into the review below:


Kemasan N’Pure Marigold Deep Cleansing Foaming Facial Wash ini termasuk unik. Botol plastik disertai pump dan aplikator/ brush yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah. Bagian brush disertai pelindung atau penutup juga.

review-npure-marigold-deep-cleansing-foaming-facial-wash

Lebih detail lagi, botolnya bening jadi kita bisa lihat isi produknya. Di badan botol tertera lengkap keterangan produk. 

Mulai dari nama produk N’Pure Marigold Deep Cleansing Foaming Facial Wash dengan ilustrasi bunga marigold warna kuning. Kalau dilihat secara keseluruhan memberikan kesan fresh pada kemasan Facial Wash ini. 

Keterangan produk di badan botolnya meliputi kandungan utama dari Facial Wash, cara pakai, cara penyimpanan, ingredients list, keterangan produsen, batch number, expiration date, BPOM dan isi produk.

review-npure-marigold-deep-cleansing-foaming-facial-wash

Over all, aku suka dengan kemasan Facial Wash ini karena unik. Brush-nya menurutku berfungsi. Bisa digunakan untuk membersihkan wajah ketika habis pakai makeup atau ketika ingin rasa bersih yang maksimal. Bahan brush-nya yang seperti silicon atau karet pun cukup aman dikulitku. Tapi mohon dicatat ya kulitku memang bukan tipe kulit berjerawat dan sensitif. Kalau kalian tipe kulitnya sensitif baiknya tetap berhati-hati ketika pakai brush-nya. Jangan dilanjutkan jika terasa kasar atau menimbulkan sakit di kulit.

Kekurangan tipe kemasan yang seperti ini adalah tidak travel friendly. Ribet ketika harus membawa Facial Wash ini ketika bepergian karena bentuknya yang botol bulky. 

N’Pure Marigold Deep Cleansing Foaming Facial Wash ini teksturnya cair. Setelah di pump akan keluar dalam bentuk busa/foam. Cara pakainya bisa langsung diusap ke wajah menggunakan telapak tangan atau bisa menggunakan brush bawaannya.

review-npure-marigold-deep-cleansing-foaming-facial-wash

Ingredients: Aqua, Potassium Cocoyl Glycinate, Butylene Glycol, Disodium Cocoyl Glutamate, Cocamidopropyl Betaine, Niacinamide, Marigold Flower, Calendula Officinalis Flower Extract, Hydroxyethyl Urea, Fructooligosaccharides, Beta Vulgaris Root Extract, DMDM Hydantoin, Phenoxyethanol, Collagen, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Gold, Capryl Glycol, 1,2 Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Polyglutamic Acid, Fragrance Parfum Component and Finishing Fragrance. 

Facial Wash ini Paraben Free, SLS Free, Mineral Oil Free dan Bad Alcohol Free loh. Jadi aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui. 

Kandungan utama Facial Wash ini adalah estrak bunga Marigold yang kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini (anti aging). Bahan aktif hitz, Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit juga ada di dalam Facial Wash ini. Collagen, bahan ini yang membantu kulit mengurangi kerutan dan garis halus. Dan ternyata yang baru aku sadari adalah Facial Wash ini ada kandungan Gold-nya yang juga mempunya fungsi sebagai anti aging

Setelah mencoba Facial Wash ini selama 2 minggu aku sih tidak merasakan perubahan yang signifikan. Aku hanya merasa kulitku terasa lembap. Terlebih setelah mencuci wajah aku suka banget karena gak ada rasa kesat, kulit tidak berasa ketarik. Kulit berasa kenyal dan lembut saja.

review-npure-marigold-deep-cleansing-foaming-facial-wash

Untuk efek mencerahkan dan pengurangan noda hitam, aku masih belum tau karena pemakaiannya baru 2 minggu juga kan. Selain itu dari rangkaian N’Pure Marigold aku hanya pakai Facial Wash saja. Tidak disertai penggunaan toner dan serum. Jadi ku rasa pasti hasilnya tidak maksimal.

Tapi sebagai facial wash aku sudah cukup puas dengan N’Pure Marigold Deep Cleansing Foaming Facial Wash ini. Karena sudah bisa memberikan kelembapan di kulitku. 

Dududu…dari semua yang sudah kubahas diatas ini lah yang agaknya berat masuk dalam kriteriaku..hehe. Harganya Rp 129.000 untuk 100mL. Worth or not? Hmm…tergantung budget kamu sih. Kalau buatku harganya masih agak mahal untuk facial wash. Mungkin aku akan lebih memilih beli serumnya. 
Kalian bisa beli produk N’Pure di website mereka, official store di Shopee atau di Sociolla.
Baik lah..untuk nilai aku akan berikan dibawah ya..

Nah, segitu dulu ya review dariku mengenai N’Pure Marigold Deep Cleansing Foaming Facial Wash. Kalau kalian pernah coba produk ini juga, yuk share pengalaman kalian di kolom komentar. Atau kalian mau share produk skincare lainnya silahkan ya. Sampai jumpa di review selanjutnya!

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me