Review Hayuni: L'oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum

loreal-paris-revilalift-hyaluronic-acid-serum-review


 Hi beautiful ladies!!

Kembali lagi ke beauty review di blog ini setelah sebelumnya aku post mengenai review produk ibu dan anak. Sebenarnya produk yang mau aku bahas ini sudah ku pakai selama 3 bulan dan produknya sudah hampir habis. Jadi ini review yang up setelah aku coba cukup lama. Semoga semakin leggit ya review yang aku berikan ini.


Sebelum masuk ke review, aku mau cerita dulu ya. Jadi sekitar awal Oktober 2020 aku dapat kesempatan untuk ikut virtual event #FemaleDailyXL'orealParis. Di event tersebut FD Member diberi kesempatan untuk mencoba produk sekaligus mendengarkan pemaparan tentang produknya. Produknya adalah L'oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum. Aku gak akan bahas event tersebut ya, aku mau bahas produknya saja 😀 . So, let's jump to the review...




Kemasan serum ini dikemas dalam botol kaca disertai dengan kemasan box (kardus). Tema dan desain kemasan khas L'oreal Revitalift sekali. 


loreal-paris-revilalift-hyaluronic-acid-serum-review


Kemasan box berwarna merah. Pada kemasannya tertulis lengkap informasi produk seperti product knowledge, cara pemakaian, ingredients, informasi produsen sampai keterangan PAO. Tercantum dalam 2 bahasa. 

Kemasan botol serum terbuat dari kaca bening ketika dipegang terasa kokoh. Untuk ukuran serum lumayan lebih besar sedikit. Bahan kacanya juga tebal. Ukuran pipetnya standar, bisa berfungsi dengan baik. 


loreal-paris-revilalift-hyaluronic-acid-serum-review


Design kemasan botol serumnya cukup simpel. Terdapat nama produk dibagian depan. Bagian belakang terdapat keterangan penggunaan produk sebelum moisturizer, PAO, isi produk 30mL dan keterangan produsen.

Dari segi kemasan aku sih suka sama bahan kemasan botol serumnya yang keliatan kuat, kacanya juga cukup tebal. Kamu bisa merasakan kalau pegang produknya deh. Tapi kalau dari design buatku sih standar aja tidak ada yang 'waw'.




Ingredients: Disodium EDTA; Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate; Ascorbyl Glucoside; Water; Calcium Pantothenate; Sodium Hyaluronate; Glycerin; Pentylene Glycol; Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid; Secale Cereale (Rye) Seed Extract; Chlorphenesin; PEG-60 Hydrogenated Castor Oil; Phenoxyethanol

Kalau dilihat dari ingredients list diatas serum ini memang gak neko-neko isinya. Kebanyakan bahan yang dipakai adalah bermanfaat untuk melembapkan kulit. Seperti Glycerin & Sodium Hyaluronate yang bersifat humectant untuk mengunci kelembapan. 

Ada juga bahan untuk brightening yaitu si Ascorbyl Glucoside yang lebih stabil dari Ascorbic Acid. Selain membantu mencerahkan kulit, Ascorbyl Glucoside ini juga mampu membantu pembentukan kolagen dan mengurangi inflamasi pada kulit. Maka bahan ini bisa ditemukan di produk-produk anti aging.


loreal-paris-revilalift-hyaluronic-acid-serum-review


Pertama kali mencoba serum ini jujur aku kurang suka. Pertama karena wanginya menurutku gimana ya kayak wangi fermentasi. Gak menyengat sih tapi kalau ditegesi aja kecium bau fermentasi. Kedua karena setelah diaplikasikan rasanya tuh lengket. Kebayangnya kalau lagi buru-buru skincare langsung timpa moisturizer pasti kulit berasa greasy.

Tapi tapi...ternyata rasa suka itu memang gak langsung datang begitu saja ya 😂 Setelah beberapa kali pemakaian aku ko suka hasilnya. Akhirnya serum ini jadi favorit dan ku pakai setiap hari.


loreal-paris-revilalift-hyaluronic-acid-serum-review


Aku pakai serum ini setelah pakai hydrating toner. Kalau pagi setelah serum menyerap aku langsung pakai sunscreen. Kalau malam biasanya setelahnya aku pakai sleeping mask atau moisturizer lagi untuk kelembapan yang lebih cihuy. Untuk mengatasi rasa greasy aku akali dengan sabar menunggu sampai serum benar menyerap. Atau ku bantu kipas kalau lagi buru-buru. 

Seperti yang sudah dijelaskan dibagian ingredients list diatas, karena serum mengandung Sodium Hyaluronate jadi di kulit kering ku ini sangat membantu mengunci kelembapan kulit. Kulitku jadi lembap, plumpy/ kenyal dan karena lembap jadi auto glowing gitu. Lalu efek dari Ascorbyl Glucoside juga aku rasakan kulit ku lebih cerah (cerah ya cerah bukan putih).




Sebenarnya aku gak tahu berapa harga serum ini, sampai aku cek sendiri di Official Shop L'oreal Paris di Shopee. Ternyata ada 3 kemasan yang dijual. Kemasan 15mL dan 30mL. Untuk harga ukuran 15mL Rp 134.500 dan untuk ukuran 30mL Rp 221.000. 


Buat kalian yang tertarik untuk coba bisa cek official shop L'oreal Paris di Shopee


Menurutku harga serum ini masih diatas harga serum dari brand lokal. Tapi bukan yang high price juga. Masih banyak serum-serum yang harganya lebih mahal. 


Is it worth or not? Untuk kemasan serum 30mL, pemakaian pagi dan siang bisa ku pakai kurang lebih 3 bulan. Menurutku sih masih worth dari segi harga dan efeknya di kulitku. Aku juga mau beli lagi soalnya yang ini sudah tinggal sedikit. Secara keseluruhan ini nilai yang bisa aku kasih 👇


 


Buat kalian yang tipe kulit kering bisa coba serum ini. Kalau kalian sudah coba yuk share pendapatnya di kolom komentar. Sekian review kali ini, terimakasih yang sudah mampir...





















7 comments

  1. L'oreal memang sudah terkenal produk2 skincarenya . Aku blm pernah pakai, tp adekku pake sih. Dan cocok aja di wajahnya.

    Kulitku super sensitif mba, dan setelah cek ingredientsnya, sedih aku ga bisa pake serum ini, Krn ada kandungan hyaluronic acid nya.. aku alergi dengan hyaluronic acid soalny :(. Ntahlaaah, kulitt selalu breakout parah tiap pake yg ada kandungan itu .padahal kalo cocok, baguuus banget hasilnya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba skincare memang cocok2an. Kalau sudah tahu kandungan skincare yang gak cocok di kulit kita itu bagus mba. Jadi kalau beli skincare gak asal pilih produk apa yang sedang hype.

      Terimakasih sudah berkunjung ya mba..

      Delete
  2. Duh dari tahun kemarin aku maju mundur mau coba ini hahahhaa btw kalau dikulit oily cocok gak yah hm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah memang kalau kulit oily sepertinya harus hati-hati. Khawatirnya malah buat kulit semakin oily. Karena setelah pakai serum ini ada efek lengket gitu mba.
      Temenku yang kulitnya oily ada yang pakai ini, dia pakai 2-3 tetes saja. Tapi memang balik lagi ke kondisi kulit masing-masing..

      Delete
  3. Dan aku pernah cobain yang sheet masuknya ini..

    ReplyDelete
  4. Aku pernah cobain sheet mask nya loreal dong.. Dan enak juga variant ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..kemarin aku juga dapet sheetmask-nya. Lumayan enak dan melembapkan. Tapi memang ukurannya di wajah besarku ini kurang lebar.. :D

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)