Review Hayuni: L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum

Written By :

Category :

Beauty, Loreal, Partnership, Serum, Skincare

Posted On :

Share This :

loreal-paris-revilalift-hyaluronic-acid-serum-review


 Hi beautiful ladies!!

Kembali lagi ke beauty review di blog ini setelah sebelumnya aku post mengenai review produk ibu dan anak. Sebenarnya produk yang mau aku bahas ini sudah ku pakai selama 3 bulan dan produknya sudah hampir habis. Jadi ini review yang up setelah aku coba cukup lama. Semoga semakin leggit ya review yang aku berikan ini.

Sebelum masuk ke review, aku mau cerita dulu ya. Jadi sekitar awal Oktober 2020 aku dapat kesempatan untuk ikut virtual event #FemaleDailyXL’orealParis. Di event tersebut FD Member diberi kesempatan untuk mencoba produk sekaligus mendengarkan pemaparan tentang produknya. Produknya adalah L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum. Aku gak akan bahas event tersebut ya, aku mau bahas produknya saja πŸ˜€ . So, let’s jump to the review…




Kemasan serum ini dikemas dalam botol kaca disertai dengan kemasan box (kardus). Tema dan desain kemasan khas L’oreal Revitalift sekali. 

loreal-paris-revilalift-hyaluronic-acid-serum-review

Kemasan box berwarna merah. Pada kemasannya tertulis lengkap informasi produk seperti product knowledge, cara pemakaian, ingredients, informasi produsen sampai keterangan PAO. Tercantum dalam 2 bahasa. 

Kemasan botol serum terbuat dari kaca bening ketika dipegang terasa kokoh. Untuk ukuran serum lumayan lebih besar sedikit. Bahan kacanya juga tebal. Ukuran pipetnya standar, bisa berfungsi dengan baik. 

loreal-paris-revilalift-hyaluronic-acid-serum-review

Design kemasan botol serumnya cukup simpel. Terdapat nama produk dibagian depan. Bagian belakang terdapat keterangan penggunaan produk sebelum moisturizer, PAO, isi produk 30mL dan keterangan produsen.

Dari segi kemasan aku sih suka sama bahan kemasan botol serumnya yang keliatan kuat, kacanya juga cukup tebal. Kamu bisa merasakan kalau pegang produknya deh. Tapi kalau dari design buatku sih standar aja tidak ada yang ‘waw’.

Ingredients: Disodium EDTA; Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate; Ascorbyl Glucoside; Water; Calcium Pantothenate; Sodium Hyaluronate; Glycerin; Pentylene Glycol; Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid; Secale Cereale (Rye) Seed Extract; Chlorphenesin; PEG-60 Hydrogenated Castor Oil; Phenoxyethanol

Kalau dilihat dari ingredients list diatas serum ini memang gak neko-neko isinya. Kebanyakan bahan yang dipakai adalah bermanfaat untuk melembapkan kulit. Seperti Glycerin & Sodium Hyaluronate yang bersifat humectant untuk mengunci kelembapan. 

Ada juga bahan untuk brightening yaitu si Ascorbyl Glucoside yang lebih stabil dari Ascorbic Acid. Selain membantu mencerahkan kulit, Ascorbyl Glucoside ini juga mampu membantu pembentukan kolagen dan mengurangi inflamasi pada kulit. Maka bahan ini bisa ditemukan di produk-produk anti aging.

loreal-paris-revilalift-hyaluronic-acid-serum-review

Pertama kali mencoba serum ini jujur aku kurang suka. Pertama karena wanginya menurutku gimana ya kayak wangi fermentasi. Gak menyengat sih tapi kalau ditegesi aja kecium bau fermentasi. Kedua karena setelah diaplikasikan rasanya tuh lengket. Kebayangnya kalau lagi buru-buru skincare langsung timpa moisturizer pasti kulit berasa greasy.

Tapi tapi…ternyata rasa suka itu memang gak langsung datang begitu saja ya πŸ˜‚ Setelah beberapa kali pemakaian aku ko suka hasilnya. Akhirnya serum ini jadi favorit dan ku pakai setiap hari.

loreal-paris-revilalift-hyaluronic-acid-serum-review

Aku pakai serum ini setelah pakai hydrating toner. Kalau pagi setelah serum menyerap aku langsung pakai sunscreen. Kalau malam biasanya setelahnya aku pakai sleeping mask atau moisturizer lagi untuk kelembapan yang lebih cihuy. Untuk mengatasi rasa greasy aku akali dengan sabar menunggu sampai serum benar menyerap. Atau ku bantu kipas kalau lagi buru-buru. 

Seperti yang sudah dijelaskan dibagian ingredients list diatas, karena serum mengandung Sodium Hyaluronate jadi di kulit kering ku ini sangat membantu mengunci kelembapan kulit. Kulitku jadi lembap, plumpy/ kenyal dan karena lembap jadi auto glowing gitu. Lalu efek dari Ascorbyl Glucoside juga aku rasakan kulit ku lebih cerah (cerah ya cerah bukan putih).

Sebenarnya aku gak tahu berapa harga serum ini, sampai aku cek sendiri di Official Shop L’oreal Paris di Shopee. Ternyata ada 3 kemasan yang dijual. Kemasan 15mL dan 30mL. Untuk harga ukuran 15mL Rp 134.500 dan untuk ukuran 30mL Rp 221.000. 

Buat kalian yang tertarik untuk coba bisa cek official shop L’oreal Paris di Shopee

Menurutku harga serum ini masih diatas harga serum dari brand lokal. Tapi bukan yang high price juga. Masih banyak serum-serum yang harganya lebih mahal. 

Is it worth or not? Untuk kemasan serum 30mL, pemakaian pagi dan siang bisa ku pakai kurang lebih 3 bulan. Menurutku sih masih worth dari segi harga dan efeknya di kulitku. Aku juga mau beli lagi soalnya yang ini sudah tinggal sedikit. Secara keseluruhan ini nilai yang bisa aku kasih πŸ‘‡

 

Buat kalian yang tipe kulit kering bisa coba serum ini. Kalau kalian sudah coba yuk share pendapatnya di kolom komentar. Sekian review kali ini, terimakasih yang sudah mampir…

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me