Review Hayuni: Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

Written By :

Category :

Beauty, Face Mist, Makeup, Pixy Cosmetic

Posted On :

Share This :


Hola Beauty!
Produk ini sebenarnya sudah ku pakai lama, mungkin sudah dari 3 bulan yang lalu. Tapi aku baru sempat untuk menulis reviewnya. Di IGku (@hayu_ni) pun aku sama sekali belum pernah singgung produk ini. Ku tahan-tahan karena aku mau membuktikan keyakinanku mengenai hasil review produk ini, supaya tidak hanya sekedar halu-ku saja..haha. Akhirnya aku menulis review ini, iya yang sekarang sedang kamu baca  Penasaran apa produknya?

Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

Packaging

Seperti biasa aku akan mulai dari membahas kemasannya. Kemasannya Pixy Aqua Beauty Protecting Mist ini adalah botol semprot plastik. Kepala botol ada tutupnya. Tema warna kemasannya biru. Sepertinya produk Pixy yang seri Aqua semua kemasannya berwarna biru ya.
Menurtku kualitas kemasan sesuai dengan harganya. Aku tidak berekspektasi mengenai kemasannya seharusnya seperti apa. Aku nerimo dia apa adanya. Disekeliling botolnya ada keterangan nama produknya Pixy Aqua Beauty Protecting Mist. Keterangan produk. Isi produknya 60mL. Keterangan produsen, tanggal produksi, tanggal kadaluarsa, ingredients dan label halal MUI. Jadi tenang ya pakai produk ini 

Oia mengenai semprotannya juga merata loh. Kayaknya sih Pixy ini melakukan reformulasi untuk produk ini. Karena seingetku mba Suhay Salim pernah review produk ini dan dia mention mengenai semprotannya yang gak menyebar gitu. 

Formula

Kalau kita baca dikemasannya klaim produk ini adalah untuk melembapkan, menghidrasi, memberikan kesegaran pada kulit karena mengandung Vitamin E dan Ekstrak Green Tea Jepang yang dikenal sebagai antioksidan. Katanya juga sebagai Makeup Lock, menjaga tampilan makeup hingga 10 jam. Apakah klaimnya terbukti di kulitku? Mari kita bahas.

Mulai dari Ingredients: Water, Butylene Glycol, PEG-50, Hydrogenated Castrol Oil, Phenoxyethanol, Capryl Glycol, Disodium EDTA, Sodium Citrate, Tocopheryl Acetat (Vitamin E), Aloe Barbadensis Leaf Juice, AMP-Acrylates/Alyl Methacrylate Copolymer, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Fragrance, Citric Acid, Hydroxypatitate, Pottasium Sorbate, Sodium Benzoate, Camellia Sinensis Leaf Exctract. 

Kalau dilihat dari ingridients produk ini yang mengandung Butylene Glycol dan  Aloe Barbadensis Leaf Juice yang bagus untuk kulit kering. Pengalamanku pakai Pixy Aqua Beauty Protecting Mist ini memang bagus untuk melembapkan kulit kering. Terutama jika dipakai sebelum makeup. Oia, tadi sempat ku bilang kan kalau Pixy mereformulasi produk ini dan ternyata itu benar. Kalau ku cek Ingredients produk ini di Skincarisma masih ada kandungan SD-Alcohol 40B  tapi dikemasan yang aku punya ini gak ada kandungan SD-Alcohol 40B. Dikemasan botolnya pun memang dituliskan Alcohol Free.
Kalau untuk kulit berminyak gimana? Kalau ku lihat dari kandungannya ya, ada kandungan Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract dan Camellia Sinensis Leaf Exctract dimana dua bahan tersebut bagus untuk kulit yang berminyak. Jadi ya menurutku bisa dipakai untuk kulit yang berminyak. Tapi, kondisi kulit setiap orang kan unik ya. Jadi aku tidak berani bilang pasti akan cocok untuk kulit yang berminyak.
Terakhir mengenai kandungannya produk ini sudah Paraben Free. Buat kalian yang concern dengan penggunaan Paraben kalian gak perlu khawatir ya.
Lalu mengenai klaimnya yang sebagai Makeup Lock hingga 10 jam? Hmmm…ini yang aku kurang setuju (kalau di kulitku ya). Aku coba pakai sebagai setting spray, dan yang aku rasakan produknya malah membuat bedak padat yang aku pakai malah mengelupas . Padahal aku gak pakai foundation. Atau mungkin ada tahapan skincare ku yang kurang tepat. Aku harus cek lagi sih. Tapi bedak padatku beneran pada ngelupas dan itu masih 2-4 jam setelah pemakaian Pixy Aqua Beauty Protecting Mist ini.

Price

Aku beli Pixy Aqua Beauty Protecting Mist ini di Dandan tapi aku lupa harganya maaf ya.. Karena sudah lama belinya  Yaudah aku kasih tau range harganya saja ya. Kalau di onlineshop sih ada yang jual Rp 22.000-an. Mungkin harganya dari Rp 20.000 – Rp 30.000-an kayaknya ya. 
Kesimpulan? Berdasarkan pengalamanku sih, aku lebih suka pakai produk ini sebelum makeup untuk mempersiapkan kulit wajah. Karena dia cukup bisa melembapkan kulit, jadi makeup akan lebih menempel. 
Tapi jujur aku penasaran sama produknya Hada Labo yang konsepnya face mist juga. Ada yang sudah coba? Share dong di kolom komen.
Baiklah segitu saja review dari aku kali ini. Semoga membantu ya buat yang ingin beli produknya. Kalian yang sudah coba bisa juga share pengalamannya di kolom komen. Aku dengan senang hati akan membacanya. Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku. Sampai jumpa!!

Disclaimer: This is not a sponsored post. I will label Partnership for every collaboration post on this blog.

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me