Foundation Drugstore Tahan Lama, Wet n Wild Photofocus Foundation

Written By :

Category :

Base Makeup

,

Beauty

,

Foundation

,

Wet and wild

Posted On :

Share This :

foundation-drugstore-wet-n-wild-photofocus


Hi Beautiful Ladies!
Aku jarang sekali beli foundation apalagi untuk ku pakai sendiri. Kebanyakan pasti ku pakai untuk merias orang lain. Aku sudah lama lihat produk ini direkomendasikan banyak beauty vlogger karena digadang-gadang tahan lama dan bagus untuk makeup wisuda. Akhirnya aku putuskan untuk coba foundation ini untuk makeup klien ku yang mau wisuda. Oia buat kalian yang sekitaran Cikarang bisa loh book makeup untuk wisuda di IG ku yang @hayuni_makeup (promosi sedikit ya).
Gimana hasilnya foundation ini? Yuk baca review lengkap dibawah ini

Wet n Wild Photofocus Foundation

Baca juga: DIY Makeup Untuk Wisuda: Mendadak Jadi MUA (Drugstore Makeup)

foundation-drugstore-wet-n-wild-photofocus

  • Packaging


Kemasan Wet n Wild Photofocus Foundation ini botol kaca. Tutupnya ulir dilengkapi dengan spatula. Kemasan botol kaca memang hampir bisa kita temui disetiap kemasan foundation ya. Aku sih gak ada masalah dengan bahan botolnya. Hanya saja aku menyayangkan kenapa tidak pakai pump ya. Lebih higienis saja berasanya kalau kemasannya pump.


foundation-drugstore-wet-n-wild-photofocus

Dibagian depan kemasan terdapat tulisan Wet n Wild Photofocus Fondation, keterangan warna/ shade, isi 30mL dan keterangan Cruelty Free produk. Sedangkan dibagian belakangnya terdapat keterangan informasi produk, keterangan Vegan, PAO 12M dan barcode

  • Formula


Aku pilih warna/shade Golden Beige. Warnanya tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Warna ini cocok untuk kulit dengan undertone kuning. Dan paling penting, undertone kuning ini lebih cocok dengan kebanyakan undertone kulit orang Indonesia. Pilihan yang tepat untuk kalian MUA yang pastinya akan merias banyak orang kan. Kalau kurang gelap bisa dicampur foundation dengan warna gelap. Kalau kurang terang tinggal dicampur foundation warna terang saja. 
Aku sih kemarin gak ku campur. Aku pakai foundation padat/cream untuk base tapi tipis sekali untuk menutupi kalau ada flek atau bekas jerawat. Lalu diatasnya aku pakai foundation cair Wet n Wild Photofocus Foundation ini untuk membuatnya lebih menyatu dengan warna kulit dan mengurangi matte foundation cream tadi.
foundation-drugstore-wet-n-wild-photofocus
Hasil dari foundation ini masih sheer menurutku. Jadi masih aman untuk pemilik kulit kering. Kenapa cocok untuk makeup wisuda? Karena foundation ini gak ada efek white cast, jadi ketika di foto gak akan flashback. Kan kalau wisuda kalian akan banyak foto toh kalau pakai foundation yang ada SPFnya biasanya akan ada flashback, wajahnya jadi kayak cemong dan topeng gitu. 
Foundation ini masih ada wanginya. Kalau lihat ingredients produk ini di skincarisma sih Paraben Free, Alcohol free dan Sulfate free. Klaimnya juga kan produk ini tidak diujikan ke hewan (Cruelty Free) dan Vegan. Jadi merasa aman pakai produk ini.

Baca juga: Studio Tropik Dream Setter Untuk Set Makeup Dan Lindungi Kulit Dari Polusi

  • Price


Sebagai penyedia jasa makeup on budget aku sih senang dengan kualitas foundation ini. Harganya pun masih masuk dengan demografi klienku. Harganya sekitar Rp 100.000-an. Aku sih mau coba Foundation Maybelline juga, katanya yang Supperstay 24H itu bagus…hehehe.
foundation-drugstore-wet-n-wild-photofocus
Ku yakin sudah banyak yang tahu Wet n Wild Photofocus Foundation ini sih, aku saja yang telat mereview produk ini. Tapi daripada tidak sama sekali kaan.. (apasih buk). Intinya aku rekomendasikan foundation ini buat kalian yang mau makeup untuk wisuda.
Kalian ada yang sudah coba Wet n Wild Photofocus Foundation ini kah? Share pendapat kalian di kolom komen yuk. Terimakasih sudah mampir ya. Sampai jumpa di review selanjutnya!

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me