Studio Tropik Dream Setter Untuk Set Makeup Dan Lindungi Kulit Dari Polusi

Written By :

Category :

Beauty, Face Mist, Local Brand, Makeup, Studio Tropik

Posted On :

Share This :

 
 
 
Hi Beauty!
Produk yang mau review kali ini sebenarnya tidak sengaja ku beli. Karena ada yang book makeup untuk acara wisuda dan dia ini adalah klien pertamaku. Peralatan makeup ku belum banyak dan aku gak punya setting spray. Makeup wisuda kan harus tahan lama ya. Jadi saat memutuskan beli setting spray ini tujuannya ya untuk membantu makeup tahan lama. Aku beli kemasan travel, alasannya ya jelas karena belum tahu kapan ada lagi yang book makeup. Jadi biar gak sayang ya beli kemasan kecil saja, bisa sekalian ku pakai kalau aku kondangan atau ada acara yang mengharuskan aku pakai makeup. Atau siapa tahu kalian ada yang mau book makeup bisa cek IG @makeup_hayuni bisa book via DM IG dan Whatsapp (hehehe promosi dikit).
Panjang sekali muqadimah-nya buk. Maaf..maaf..yuk kita langsung bahas

Studio Tropik Dream Setter

  • Packaging

Kita bahas mulai dari kemasannya. Aku sudah tulis, aku beli kemasan travel isi 30mL. Kemasannya botol plastik dengan kardus. Tema warnanya ungu. Sebelum lanjut aku mau kasih tau aku gak akan bahas produk ini dupe-nya Urban Decay All Nighter atau gak. Kenapa? Karena aku belum pernah pakai setting spray dari Urban Decay itu. Mahal cyiin.. Hahaha.
Aku pribadi gak ada masalah dengan kemasannya dari warna atau bahan yang dipakai. Di kemasan kardusnya tercantum nama produk, ingredients, cara pakai dan informasi produk lainnya.
Di kemasan botolnya juga sama. Ada tulisan informasi produk. Jadi kalian gak perlu simpan kemasan kardusnya. Karena informasi penting seperti expired date juga ada di kemasan botolnya. Di bagian kepala botolnya ada tutupnya. Spray nya juga halus. Kalau baca di websitenya Studio Tropik ada informasi mereka memperbarui sprayer nya dengan teknologi micro mist. 
 
  • Formula

Ingredients bisa dilihat di foto ya. Studio Tropik Dream Setter ini alcohol free, cocok untuk kulit sensitif yang mudah iritasi. Tapi kalau dilihat masih ada fragrance harus hati-hati untuk kalian yang sensitif dengan fragrance. 
 
 
Klaim produk ini dapat membantu make-up bertahan lebih lama dan tidak mudah pudar sepanjang hari hingga 16 jam. Selain itu produk ini mengandung ekstrak Plant Cell dari tanaman Marrubium vulgare yang dapat melindungi kulit dari polusi debu, asap, dan partikel kotoran. Jadi Studio Tropic Dream Setter ini cocok dipakai jika kalian akan ada acara out door.
Sewaktu kemarin aku pakai ini untuk makeupin klien, aku pakai setting spray ini setelah makeup selesai hasilnya lebih nempel, gak powdery dan matte. Selain itu gak ada komplain juga dari klienku mengenai makeup luntur.
 
 
Hasil Makeup
 
Aku juga nyoba Studio Tropik Dream Setter untuk dipakai ke aku sendiri. Aku pribadi suka, bedak TWC yang aku pakai lebih nempel dan awet. Jenis kulitku kan kering ya, hasil setting spray ini matte. Tapi aku gak merasakan efek kulit ketarik atau mengelupas. Produk ini juga gak memunculkan efek negatif di kulit wajahku. Masalah proteksi terhadap polusi, itu hal yang gak bisa dilihat secara kasat mata sih. Jadi aku pun masih bingung bagaimana membuktikan klaim yang itu. 
 
  • Price

Aku beli ini di Shopee official store Studio Tropik harganya Rp 59.000. Lalu apakah worth it? Menurutku sih untuk brand lokal dengan harga segitu worth it. Tapi kalau untuk MUA lebih baik beli yang kemasan full. Bisa juga beli di websitenya Studio Tropik ya.
Seberapa penting setting pray? Aku sih gak jago makeup ya. Menurutku selain produk complexion yang bagus si setting spray juga sangat membantu untuk membuat makeup awet. Tapi kalau preferensi kalian gak pakai setting spray pun awet-awet aja ya monggo, sama aku mah bebas aja. Hehehe.
Itu saja review dari pengalamanku memakai Studio Tropik Dream Setter ini. Adakah kalian yang pernah coba juga? Share pengalaman kalian di komen ya. Terimakasih sudah berkunjung. Sampai jumpa di review selanjutnya!
 
Disclaimer: This is not a sponsored post. I will label Partnership for every collaboration post on this blog.

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me