Review: dr Soap Multi Purpose Spray

Written By :

Category :

dr.Soap

,

Household

,

Lifestyle

,

Local Brand

,

Multipurpose Cleaner

Posted On :

Share This :



Hi, beautiful mommies!!

Apa kabar semuanya? Semoga kita semua sehat selalu ya. Pandemi CoViD-19 ini kita semua secara tidak sadar sangat mempengaruhi kehidupan kita. Semua pemberitaan, kejadian, cara penanganan pemerintah dan hiruk pikuknya sempat membuat saya stress. Tapi saya mencoba menenangkan diri dan saat ini masih dalam proses menenangkan diri. Membatasi informasi yang dibaca salah satu cara yang saya tempuh.

Hari ini saya mencoba produktif menulis blog kembali. Seharusnya review produk ini saya publish minggu-minggu lalu. Tapi tidak apa lah ya, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Dari sebelum pandemi ini, sebagai ibu saya khawatir dengan kebersihan rumah karena ada anak terutama kebersihan mainannya. Anak saya sempat hobi memasukan mainan ke dalam mulut. Sekarang sih sudah berkurang, tapi kalau main masak-masakan alat masaknya atau alat makannya tetap suka dimasukan mulut. Dia sering main suap-suapan. Hal ini yang membuat saya mencari pembersih yang aman untuk mainan. Karena tidak mungkin setiap hari mencuci mainan jadi saya mencari produk pembersih yang aplikasinya tinggal semprot, semacam multi purpose spray. Tapi lagi-lagi saya harus memastikan bahwa kandungan produknya aman untuk mainan anak.

dr Soap Multi Purpose Spray

Akhirnya, ketemu lah dr Soap Multi Purpose Spray ini. Awalnya saya kira dr Soap ini produk import. Tapi ketika mau buat review ini saya baca tentang dr Soap dari website -nya dan yap ini produk lokal dong. Bangga seketika. Tanpa banyak cerita lagi mari kita mulai reviewnya.

Kemasan botol spraynya berkualitas

Kemasan pembersih ini di botol spray dan kualitasnya bagus. Secara keseluruhan design kemasannya simple. Mengingatkan ke produk Mrs. Meyer’s produk Amerika yang sering saya lihat dipakai oleh ibu-ibu youtuber Amerika di video cleaning routine. Kemasannya botol spray plastik, dengan sticker cream yang memuat keterangan produk lengkap dari ingredients, batch no, expired date, sampai keterangan PAO. Isi produknya 230mL, tapi tersedia juga kemasan refill 1 Liter.

Kegunaannya buat apa saja sih?

Karena namanya multi purpose anti-bacterial cleaner jadi bisa digunakan untuk membersihkan apapun. Meja, kaca, gadget (eh tapi dr Soap juga punya produk gadget cleaner tersendiri loh) dan saya pakai ini untuk lap mainan anak juga. Bahkan juga bisa digunakan dipermukaan kain.

Kandungannya?

Bahan aktifnya alkohol 30% dan aroma Biotyca. Nah si Biotyca ini yang bisa menghilangkan bau tidak sedap. Baunya seperti citrus atau lemon gitu tapi cenderung tidak menyengat.
Semua produk dr Soap menggunakan bahan yang aman, tidak mengandung clorin, tidak mengandung paraben, eco-friendly, cruelty free dan yang terpenting halal. Kalau sudah paket lengkap begini kan jadi tenang pakai produk ini untuk membersihkan peralatan bayi dan anak.

Mahal gak nih?

dr Soap Multi Purpose Spray 230mL ini harganya Rp 85.000. Menurut aku pribadi ini sih bukan yang mahal banget tapi juga bukan yang murah. Dengan kemasan dan bahan-bahan yang berkualitas ini masih sepadan lah. Kamu juga bisa beli kemasan refill 1Liter dengan harga Rp 299.000.

Buat aku ini best buy product, merasa membersihkan mainan anak mudah dan tenang karena kandungannya aman. Aku bisa aja beli meracik ala-ala DIY cairan desinfektan tapi biasanya itu aku pakai untuk membersihkan peralatan rumah lainnya, lantai atau meja saja. Kalau untuk mainan anak aku gak berani pakai cholorine atau karbol karena anakku masih suka masukan mainan ke mulut.
Aku kemarin cek di market place dan di website offcial dr Soap produk mereka sold out semua dong. Hmm…agak menyesal gak beli kemasan besarnya juga. Semoga pandemi ini cepat berlalu ya, supaya kita bisa beraktivitas dengan normal lagi.

Sekian review dr Soap Multi Purpose Spray. Semoga bisa menambah referensi produk yang aman untuk anak ya mommies. Terimakasih sudah mampir ke blog aku. Sampai jumpa di blog post selanjutnya!!

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me