Review Nacific Daily Mood Lip Cream Untuk Makeup New Normal Dijamin Maskerproof (#245)

Written By :

Category :

Beauty, Korean Brand, Lip, Lip Cream, Lip Cream Matte, Makeup, Nacific

Posted On :

Share This :

review-nacific-daily-mood-lip-cream


This is for you, beautiful lipstick junkie…

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Nacific. Kita kenal Nacific dengan produk skincare mereka yang natural. Kalau kalian masih ingat dengan ulasanku mengenai salah satu rangkaian skincare mereka yaitu Nacific Fresh Herb Origin. Sepengtahuanku Nacific ini cukup banyak melakukan inovasi terhadap produk skincare mereka. Sampai di awal 2020 lalu, aku lihat mas Hansol muncul di IG Ads-nya Nacific untuk mempromosikan produk terbaru yaitu Lip Cream.

Sesaat lihat promosi itu, aku sih jujur tertarik dengan kemasan yang berwarna Pink-nya... That’s my favorite color. Lalu maju mundur untuk mencoba, karena aku masih harus menghabiskan stok lipstick dan lip cream yang aku punya. Selain itu ya karena produknya ini kan lip cream matte, khawatirnya sama saja seperti lip cream lainnya. Jadi aku urung beli deh. Finally my logical thinking as a women being is work. Ya aku kan masih tergolong micro beauty blogger ya gak melulu dapat PR package . Sampai akhirnya aku iseng ikut FD Giveaway hadiahnya Nacific Daily Mood Lip Cream (by the way yu, kalau tiap ada FD giveaway selalu ikutan mah bukan iseng ya namanya emangnya niat aja ). Aku sengaja percepat review karena ternyata aku suka sama produk ini. Buat kalian yang penasaran gimana reviewnya, aku bahas detailnya dibawah ya, so keep on reading!!

Nacific Daily Mood Lip Cream #245 Mysterious Mocha

review-nacific-daily-mood-lip-cream

  • Packaging

Seperti yang sudah ku bilang kemasan si Nacific Daily Mood Lip Cream ini tema warnanya soft pink. Dari kemasan box sampai ke tube tema warnanya soft pink. Di kemasan box-nya terdapat tulisan Nacific berwarna putih dibagian depan. Lalu ada juga keterangan ingredients produk dengan tulisan berwarna pink lebih tua. Ada logo halal dan keterangan warna disampingnya. Dibagian atau sisi lain ada keterangan batch no dan expiration date produk.
review-nacific-daily-mood-lip-cream
Untuk kemasan tube, hampir sama dengan kemasan box-nya. Ada tulisan Nacific dibagian depan. Dibagian belakang ada keterangan batch no dan expiration date. Dibagian bawah tube ada keterangan warna. Semua keterangannya sudah cukup untuk ada di kemasan tube. Paling penting ada keterangan expiration date, karena biasanya kemasan box akan dibuang setelah kita buka produknya. Untuk aplikatornya tipe standar aplikator lip cream. Panjang dan besarnya aplikator pas. Jadi dijamin tidak akan kesulitan dalam aplikasi produk. Menurutku kurangnya hanya di pemilihan warna huruf di kemasan box-nya. Karena warnanya kurang kontras jadi agak sulit untuk membaca ingredients. Selebihnya aku suka kemasannya 

  • Formula

Ingredients:Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Pentaerythrityl Tertraisostearate, Propylene Carbonate, Polybutene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfume), Sodium Dehydroacetate, Argania Spinosa Kernel Oil, Tocopheryl Acetate
Kalau dilihat dari ingredients-nya produk ini Alcohol-free, Sulfat-free dan Paraben-Free. Produk ini juga sudah bersertifikasi Halal dan terdaftar di BPOM. Formula Nacific Daily Mood Lip Cream ini matte. Berdasarkan yang aku rasakan saat pakai walaupun matte, lip cream ini masih tergolong nyaman dibibir. Malah terasa lembut gak ada rasa ketarik dibibirku. Mungkin kandungan Argan oil-nya beneran membantu melembutkan. 
review-nacific-daily-mood-lip-cream
Lip cream ini tergolong cepat untuk sett dibibir. Gak perlu menunggu lama sudah langsung kering. Formulanya juga transferproof. Aku pakai pagi lalu pakai masker ke kantor sampai kantor gak ada bekas lipstik yang nempel di masker. Jadi cocok nih buat makeup new normal selama harus pakai masker. Kalau dibuat makan apalagi yang minyak pasti bakal hilang. Aku pakai buat makan dia hilang tapi sedikit sekali. Menurutku klaim produk dengan apa yang aku rasakan hampir benar. Setelah pemakaian beberapa jam pun aku merasa bibirku tetap ringan. Biasanya kalau sudah pakai lip cream matte beberapa jam pasti bibirku ada yang mengelupas. Ajaibnya si Nacific Daily Mood Lip Cream ini gak membuat bibirku mengelupas. 
Lip cream ini ada 5 warna:
#158 Vintage Coral
#245 Mysterious Mocha
#284 Chic Choco
#305 Cozy Rosy
#309 Romantic Pink
review-nacific-daily-mood-lip-cream
Akku dapat dari FD Giveaway yang warna #245 Mysterious Mocha. Kecerahan warnanya termasuk yang medium. Warnanya kecoklatan pink. Bersyukur sih dapat warna aman ini. Tapi aku pernah lihat lip cream ini diombre, jadi masih bisa di mix warna ya dan cantik juga.

  • Price and where to buy

Nacific Daily Mood Lip Cream ini dijual dengan harga Rp 120.000 
Di Shopee Nacific official store dan di Nacific official website diskon menjadi Rp 99.000.
Di Sociolla hari ini sedang diskon menjadi Rp 84.000. Kalau kamu mau beli di Sociolla jangan lupa pakai kode voucher SBN06D829
Kesimpulan berdasarkan pengalamanku pakai ini, aku sih suka. Lip cream matte yang beneran transferproof yang formulanya bersahabat dibibirku. Aku fix akan pakai ini sih selama new normal ini, dijamin maskerproof . So, this is my rating for this lip cream:

review-nacific-daily-mood-lip-cream
review-nacific-daily-mood-lip-cream
Baik lah segitu saja reviewku untuk Nacific Daily Mood Lip Cream. Kalau kalian adakah favorite lip cream matte yang jadi andalan untuk dipakai makeup new normal? Atau sudah ada yang coba produk ini juga? Yuk share pengalaman kalian di kolom komentar. See you on another social media universe!!
review-nacific-daily-mood-lip-cream

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me