Review Hayuni: Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++

Written By :

Category :

Beauty, Local Brand, Skincare, Sunscreen, Wardah

Posted On :

Share This :

review-wardah-uv-shield-aqua-fresh-essence


 Hi Beautiful Ladies!

Setelah rajin merawat kulit dan tahu tahapan basic apa saja yang penting dalam merawat kulit wajah. Aku sekalipun tidak pernah skip untuk pakai sunscreen. Menurutku sunscreen juga termasuk produk yang tricky. Maksudnya aku tidak bisa sembarangan ganti sunscreen, karena takut mempengaruhi kondisi kulitku.

Aku pernah pakai beberapa merk sunscreen tapi hanya satu yang sampai saat ini aku pakai. Aku sebenarnya tidak faham betul tipe-tipe sunscreen. Apa yang cocok dan tidak menimbulkan reaksi negatif ya itu yang pasti ku pakai terus.

Kalau disuruh memilih antara physical atau chemical sunscreen? Aku pasti akan tetap pilih pakai chemical sunscreen karena lebih ringan di kulitku. Aku gak akan bahas perbedaan antara physical dan chemical sunscreen ya. Kalian bisa search banyak sekali yang sudah buat artikel mengenai itu. 

Kali ini aku mau review produk sunscreen terbaru dari brand lokal yang sudah tidak asing lagi yaitu, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++. Aku tertarik karena harganya cukup terjangkau dan klaim produknya jua. Ada beberapa hal menarik mengenai produk ini, penasaran kan? So let’s get jump into review.



Kemasan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++ ini tube berbahan plastik disertai kemasan plastik. Pada kemasan plastik luarnya terdapat nama produk, penjelasan produk, ingredients, cara pakai, keterangan produsen dan expiration date.


review-wardah-uv-shield-aqua-fresh-essence



Untuk kemasan tube, kemasannya sudah masuk dalam kaidah kemasan sunscreen yang menurutku harus travel friendly, supaya bisa dibawa-bawa untuk re-apply..hehe. Tema warnanya wardah banget, warna biru muda. Di kemasan tube terdapat keterangan nama produk, klaim prodok, cara pemakaian, keterangan produsen, logo halal, expiration date dan isi produk 30mL.

review-wardah-uv-shield-aqua-fresh-essence


Dari segi kemasan layaknya produk sunscreen lainnya saja. Tutup tube-nya flip. Kalau aku pribadi aku suka kemasan ini hanya saja untuk ujung tube aku lebih suka yang tipe runcing. 

review-wardah-uv-shield-aqua-fresh-essence


Dari kemasan aku sih no complaint. Masih sesuai antara kualitas dan harga. Juga informasi yang dibutuhkan juga lengkap tertera dalam kemasan. Bahkan di tube juga ada informasi expiration date, yang menurutku penting dimiliki untuk produk skincare supaya kita tidak perlu repot menyimpan kemasan dus.



Ingredients: Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, Polymethyl Methacrylate, Butylene Glycol, Butyloctyl Salicylate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Arachidyl Alcohol, Polyester-7, Behenyl Alcohol, Alpha-Bisabolol, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Stearyl Alcohol, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Chlorphenesin, Arachidyl Glucoside, Propanediol, Polyacrylate-13, Disodium EDTA, Fragrance, Polyisobutene, Pongamia Glabra Seed Oil, Polysorbate 20, Artemisia Capillaris Flower Extract.

review-wardah-uv-shield-aqua-fresh-essence


Klaim produk dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA, sinar UVB dan Blue Light. Aku baru tahu kalau ternyata di sinar matahari juga mengandung Blue Light (sinar yang ada juga di gadget seperti Handphone & Laptop).
Bahaya Blue Light juga ternyata punya bahaya yang sama seperti UVA & UVB terhadap kulit. Bisa menyebabkan kulit terbakar dan penuaan dini.
review-wardah-uv-shield-aqua-fresh-essence

 
Pada kondisi pandemi seperti ini mungkin kita memang bisa menghindari paparan sinar matahari, tetapi tidak dengan paparan Blue Light dari gadget kan? Pasti selama WFH dan dirumah saja kita akan lebih sering menggunakan gadget. Menurutku inovasi Wardah ini bagus banget sih dan tepat disaat seperti ini.
Bagaimana mengenai formulanya? Teksturnya creamy watery, walaupun gak sampai yang runny dan di kulitku terasa ringan. Mudah dibaurkan, aku merasanya sih dia gak langsung menyerap ke kulit butuh waktu sedikit lama. Wanginya? Ada wanginya kalau dibandingkan dengan Nivea Sun Serum yang aku pakai sih lebih menyengat yang Wardah ini. Tapi wanginya tidak sampai mengganggu. 
Klaimnya yang lain mengenai 0% Alkohol, aku agak bingung sih sebenarnya. Karena kalau lihat di list ingredients ada beberapa kandungan seperti Behenyl Alcohol, Cetyl Alcohol dan Stearyl Alcohol. Apa mungkin yang dimaksud wardah adalah 0% Bad Alcohol ya?
Selain itu klaimnya yang Non Comedogenic juga agak membingungkan. Karena dalam list juga ada Cyclopentasiloxane yang merupakan silicone. Hmm..ada baiknya buat kalian yang kulitnya sensitif dengan salah satu kandungan tersebut tetap hati-hati ya.
review-wardah-uv-shield-aqua-fresh-essence

Aku pribadi, di kulitku sunscreen ini sih ok. Dalam arti tidak menimbulkan efek negatif dan aku juga suka dengan tekstur ringannya. Buat ku yang paling penting juga sunscreen ini tidak membuat kulitku terasa berminyak. Di bawah makeup juga dia ok.
Isi produknya 30mL, rata-rata kemasan sunscreen ya segituan. Karena Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++ ini termasuk chemical sunscreen kalian tetap harus re-apply ya untuk mendapatkan perlindungan maksimal. Juga jangan lupa untuk membersihkan kulit wajah dengan benar untuk menghilangkan residu sunscreen. Kalau perlu lakukan double cleansing.


Produk Wardah tentu saja memiliki harga yang terjangkau. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++ dijual dengan harga terjangkau yaitu Rp 55.000,-
Untuk pembelian kalian bisa cek Official Store Wardah 

Masuk kebagian paling akhir dari review ini, berikut penilaianku mengenai produk ini:

Lalu aku merekomendasikan sunscreen ini atau tidak? Tentu saja iya harga terjangkau dengan SPF tinggi dan mudah untuk diperoleh. Tapi pastikan lagi kalian sudah membaca reviewku dari awal sampai akhir ya. Baca juga ingredients list yang sudah aku sertakan. Agar bisa jadi bahan pertimbangan kalian untuk mencoba produk ini atau tidak. Perhatikan jenis kulit kalian ya. Bahan apa saja yang bisa menimbulkan efek negatif di kulit kalian. 

Sekian review Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++. Buat kalian yang sudah coba yuk share pengalaman kalian di kolom komentar ya. Jangan lupa untuk mengikuti aku di Social Media ku ya akan ku tulis linknya dibawah. Kita bisa saling share pengalaman menggunakan produk skincare disitu. Terimakasih sudah berkunjung. Sampai jumpa di review selanjutnya!




Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me