Resep Makanan Kekinian Es Krim Goreng yang Nikmat

Written By :

Category :

Food

,

Lifestyle

,

Partnership

Posted On :

Share This :

resep-makanan-kekinian-es-krim-goreng

Es krim pada dasarnya merupakan jajanan manis dan segar yang kerap dijadikan sebagai pencuci mulut. Ia disajikan dalam beragam varian rasa, mulai diantaranya adalah coklat, sampai dengan aneka buah-buahan. Hampir semua kalangan menyukainya, baik itu anak-anak sampai dengan orang dewasa. Namun sekarang ini ada beragam varian menu makanan yang dapat dikombinasikan dengan es krim ini, mulai diantaranya adalah kue tart, sampai dengan es krim goreng. Makanan yang sempat viral beberapa waktu belakangan ini.

resep-makanan-kekinian-es-krim-goreng

Awalnya makanan yang satu ini banyak dijual di Amerika Serikat, hingga kemudian banyak masyarakat yang mengadopsinya, termasuk diantaranya adalah di Indonesia. Resep pembuatannya juga mudah, berikut ini bahan kue yang harus disiapkan, yaitu;

 

Bahan yang dibutuhkan:

  • 7 lembar roti tawar biasa.
  • 2 sachet susu kental manis, cairkan dengan kurang lebih 70 ml air.
  • Es krim padat secukupnya.
  • 100 gram tepung roti.
  • 1 buah telur, ambil putihnya saja.

 

resep-makanan-kekinian-es-krim-goreng

Cara membuat: 

  1. Buat roti tawar agak lentur, yaitu dengan mengoleskan susu kental manis yang sudah dicampur dengan air ke bagian atas atau permukaan dari roti tersebut.
  2. Isi roti yang kondisinya sudah lembab tersebut dengan satu scoop es krim, bentuk bulat dan padatkan sehingga tidak mudah lepas.
  3. Adonan yang sudah dibentuk tersebut bisa langsung dicelupkan kedalam putih telur yang telah dikocok. Gulingkan ke tepung panir sampai semua permukaannya tertutup rata.
  4. Simpan dalam wadah yang tertutup rapat, kemudian masukkan kedalam freezer hingga baku.
  5. Ketika sudah padat bisa langsung digoreng kedalam minyak panas, jangan biarkan dalam suhu terbuka karena akan membuatnya leleh.
  6. Sajikan selagi masih panas dan renyah, bagian dalam es krim akan menjadi lumer.

 

Dapatkan berbagai jenis bahan baku untuk membuat es krim goreng ini secara mudah lewat toko bahan kue online nomor 1 seperti Tokowahab. Pilihan merknya banyak dengan harga yang bersaing, di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini memang lebih aman belanja berbagai kebutuhan secara online.

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me