Review Rangkaian SNP Prep Cicaronic (SOS Ampoule & Shooting Cream)

review-snp-prep-cicaronic


Hi beautiful!


Sekitar awal Maret aku pernah dapat kesempatan untuk hadir di event pre-launch sekaligus mencoba rangkaian skincare SNP Prep Peptaronic. Saat itu tim dari SNP sempat kasih bocoran bahwa akan ada 2 rangkaian lain dari SNP Prep. Time flies...ternyata setelah SNP Prep Peptaronic menjadi skincare hits dan selalu sold out, kemudian SNP Prep Cicaronic akhirnya pun launching di bulan Oktober lalu. 


Sedikit mengulas, rangkaian SNP Prep Peptaronic memiliki kandungan utama Peptide dan Hyaluronic Acid yang bermanfaat untuk melembapkan kulit sampai kelapisan yang lebih dalam, menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini. 


Sedangkan untuk rangkaian SNP Prep Cicaronic ini yang kandungan utamanya adalah Cica atau Centella Asiatica dan tentunya Hyaluronic Acid yang bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat, menenangkan kulit, membersihkan kulit yang kusam dan melembapkan kulit. SNP Prep Cicaronic cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif dan acneprone


Kalau kalian pembaca setia blog aku, kalian pasti tahu untuk memerangi bruntusan dan jerawat di kulitku memang paling cocok dengan kandungan Centella Asiatica dibanding dengan Salisilic Acid. Jadi, aku excited ketika dapat kesempatan mencoba SNP Prep Cicaronic ini.


Rangkaian SNP Prep Cicaronic terdiri dari Toning Essence, SOS Ampoule, Soothing Cream dan Daily Mask. Kali ini aku berkesempatan mencoba SOS Ampoule dan Soothing Cream. So, kita bahas yuk...


SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule


review-snp-prep-cicaronic-sos-ampoule

Packaging

Secara keseluruhan produk SNP Prep Cicaronic memiliki tema warna hijau-putih. Warna hijau idientik dengan warna dari daun Centella Asiatica. Kemasan dari SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule ini terdiri dari kemasan box (kardus) serta kemasan ampoule dalam tube kecil.


review-snp-prep-cicaronic-sos-ampoule


 

Di bagian depan box-nya terdapat keterangan merk produk dan bagian belakang terdapat keterangan lengkap produknya. Mulai dari ingredients, cara pakai, manfucature, distributor sampai ke No BPOM. 


Untuk kemasan ampoule-nya terbuat dari plastik yang kokoh. Setiap ampoule berisi 1,5mL produk. Bisa dilihat dari gambar diatas bentuk kemasannya memang "ampul", ditujukan untuk sekali (paling banyak dua kali) pemkaian. Cara membukanya mengikuti instruksi di bagian belakang kemasan box. Aku juga punya trik jika ingin pakai produknya dua kali, kalian bisa menutup ampoule-nya dengan cara setelah dibuka/dipatahkan bagian atasnya dibalik untuk menutup yang bagian bawah (Lihat gambar untuk lebih jelasnya).


review-snp-prep-cicaronic-sos-ampoule



Formula

Ingredients: Water; Glycerin; Butylene Glycol; Glycert-26; Propanediol; 1,2-Hexanadiol; Dipropylene Glycol; Centella Asiatica Leaf Extract; Centella Asiatica Extract; Sodium Hyaluronate; Madecassoside; Glycereth-25 PCA Isostearate; Ethylhexylglicerin; Carbomer; Fragrance; Tromethamine; Xanthan Gum; Disodium EDTA; Hyaluronic Acid; Hydrolyzed Hyaluronic Acid; Panthenol; Melia Azadirachta Leaf Extract, Fragraria Vesca (Strawberry) Leaf Extract; Melia Azadirachta Flower Extract; Origanium Majorana Leaf Extract; Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract; Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract; Chamomilia Recutita (Matricaria) Flower Extract; Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract; Melissa Officinalis Leaf Extract.


Dengan kandungan Centella Asiatica dan 3 lapis Hyaluronic Acid ampoule ini dapat menenangkan kulit, mencegah kerusakan kulit, merawat kulit sensitif sekaligus memberikan kelembapan kulit lebih dalam.


Dapat digunakan setelah toner. Caranya ambil produk secukupnya taruh ditelapak tangan kemudian ratakan keseluruh wajah. Atau bisa juga aplikasikan pada bagian kulit yang sensitif.


Tekstur SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule ini cair bening. Ketika aku aplikasikan pada wajah cepat menyerap dan langsung berasa melembapkan. Efek melembapkan yang langsung berasa ini ternyata dari kandungan Hydrolized Hyaluronic Acid yang ukuran partikelnya lebih kecil sehingga bisa masuk ke lapisan kulit lebih dalam. Kalau dilihat dari ingredient list ada kandungan fragrance, tetapi wanginya tidak menyengat bahkan menurutku tidak akan tercium kalau tidak benar-benar didekatkan ke hidung.


SNP Prep Cicaronic Soothing Cream


review-snp-prep-cicaronic-soothing-cream



Packaging

Kemasan SNP Prep Cicaronic Soothing Cream ini berbentuk tube dengan box. Tema warna masih sama dengan hijau dan putih. Di kemasan box-nya terdapat keterangan produk. Bagian belakang terdapat keterangan ingredients, cara pemakaian, keterangan mafacture, distributor dan No. BPOM.


review-snp-prep-cicaronic-soothing-cream


Sedangkan pada kemasan tube-nya terdapat keterangan produk tapi tidak selengkap di kemasan box. Isi produknya 50gram. Untuk mengeluarkan produk bisa dengan cara ditekan bagian ujung kemasan tube. Seperti pada kemasan pasta gigi. Aku suka kemasan tube seperti ini menurutku lebih higienis, karena tidak perlu alat bantu spatula atau terkena jari langsung.


review-snp-prep-cicaronic-soothing-cream


Formula

Ingredients: Water; Hydrogenated Polydecene; Panthenol; Glycerin; Propanediol; Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate; Butyrospermum Parkii (Shea) Butter; 1,2-Hexanadiol; Glyceryl Stearate; Macadamia Ternifolia Seed Oil; Vinyl Dimethicone; Caprylic/Capric Triglyceride; Hydrogenated Poly (C6-14 Olefin); Cetearyl Alcohol; Hydrogenated Polyisobutene; Cetyl Ethylhexanoate; Polyacrylate-13; Palmitic Acid; Butylene Glycol; Beeswax; PEG-100 Stearate; Stearic Acid; Polyisobutene; Biosaccharide Gum-1; Fragrance; Ethylhexylglycerin; Carbomer; Polysorbate 20; Centella Asiatica Leaf Extract; Centella Asiatica Extract, Sorbitan Isostearate; Tromethamine; Hydroxyethylcellulose; Ceramide NP; Melia Azadirachta Leaf Extact, Hydrogenated Lecithin, Disodium EDTA; Coptis Japonica Root Extract; Madecassoside; Simondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil; Myristic Acid; Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract; Melia Azadirachta Flower Extract; Sodium Hyaluronate; Hyaluronic Acid; Hydrolized Hyaluronic Acid; Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract; Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract; Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract; Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract; Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract; Melissa Officinalis Leaf Extract; Origanium Majorana Leaf Extract; Chamomilia Recutita (Matricaria) Flower Extract; Dextrin.


review-snp-prep-cicaronic-soothing-cream



Sama seperti ampoule-nya, soothing cream ini juga kandungan utamanya Centella Asiatica dan 3 lapis Hyaluronic Acid. Dengan kandungan ini dapat menenangkan kulit sensitif, merawat kulit berjerawat serta melambapkan kulit. 


review-snp-prep-cicaronic-soothing-cream


Teksturnya cream. Dipakai di akhir rangkaian skincare dengan cara aplikasi keseluruh wajah secara merata. Setelah ku coba tekstur cream-nya cukup enak di kulitku. Cepat meresap dan tidak menimbulkan rasa lengket. Malah dapat melebapkan kulit. Juga ada efek soothing diwajah.


Wangi Soothing Cream ini seperti wangi tumbuhan. Kalau dilihat dari ingredient list-nya memang banyak menggunakan esktrak bunga dan daun. 


Price and Where To Buy

Untuk SNP Prep Cicaronic Toner, SOS Ampoule dan Soothing Cream dijual dengan harga Rp 180.000. Sedangkan untuk SNP Prep Cicaronic Daily Mask dijual dengan harga Rp 20.000

Rangkain SNP Prep Cicaronic ini bisa didapatkan di Sociolla atau di Shopee Official Store SNP. Mulai November 2020 ini sudah ada di Shopee. 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk SNP kalian bisa buka Website atau Instagram akun @snpofficial.id 


Aku merekomendasikan SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule dan Soothing Cream untuk kalian coba, terutama untuk kalian yang memiliki tipe kulit sensitif dan acneprone. 

Yuk share kalau diantara kalian yang sudah coba SNP Prep Cicaronic atau kalau ada yang ingin kalian diskusikan, seperti biasa via kolom komentar dibawah ya.. 












6 komentar

  1. aku udah coba ampoule nya. sebagus itu sih mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ampoule-nya efektif banget buat bantu redain bruntusanku..

      Hapus
  2. Dari rangkaian Cicaronic ini aku paling suka sama ampoulenya, lembab banget!

    BalasHapus
  3. pada komen soal ampoule jadi penasaran :(

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)